Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) BPC Kabupaten Tangerang sebagai organisasi profesi dan pengusaha ikut mendorong menggeliat dan bertumbuhnya industri kuliner di daerah Kabupaten Tangerang. Tentunya ini akan ikut mendorong pertumbuhan bisnis yang lebih cepat yang akhirnya bisa memberikan nilai tambah dan percepatan bagi pertumbuhan ekonomi khususnya di Kabupaten Tangerang.
Bertempat di hotel Ibis Gading Serpong pada Selasa (12/7), PHRI BPC Kab Tangerang berinisiatif membuat acara Seminar Bisnis dengan tema “Peluang Bisnis Kuliner Pasca Pandemi”. Tidak bisa dipungkiri bahwa pandemi yang menghantam keras berbagai sektor industri terutama sektor pariwisata memberikan dampak buruk bagi industry. Namun pandemi ini juga sekaligus membuka peluang baru yang lebih besar dari sektor kuliner.
Berubahnya karakter pasar terutama cara memesan makanan dan minuman justru membuat potensi industri kuliner bertumbuh pesat.
Acara Seminar Bisnis ini semakin hidup dengan hadirnya para Keynote Speaker. Di antaranya Ratih Rahmawati selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tangerang. Keynote Speaker lainnya adalah Ashok Kumar selaku Wakil Ketua Umum Parekraf PUB Pusat dan Ketua Harian PHRI BPD Banten. Kemudian dipaparkan juga berbagai rencana strategis PHRI Kabupaten Tangerang oleh Arifin selaku Ketua BPC PHRI Kab Tangerang.
Seminar Bisnis ini sendiri diisi oleh para praktisi dan pengusaha di bidang Kuliner seperti Jimmy Surya Susanto sebagai pengusaha dan pemilik dari Telaga Seafood, Ardhu Dzakaras selaku Operation Manager pada hotel Ibis Gading Serpong.
Antusiasme peserta tampak dari terselenggaranya Seminar Bisnis ini yang dihadiri lebih dari 70 peserta termasuk dari komunitas pengusaha IDEPRENEURS CLUB dan didukung oleh Badak Perkasa Group dan Urang Banten.
Acara Seminar Bisnis semacam ini akan menjadi agenda tetap PHRI Kab Tangerang yang akan diselenggarakan setiap dua bulan sekali dengan berbagai tema terkini.
Seminar Bisnis berikutnya rencananya akan mengambil tema Digital Marketing yang saat ini sudah menjadi cara dan kebiasaan baru dalam melakukan bisnis.