Artotel Casa merupakan salah satu brand Artotel untuk hotel butik dengan konsep Service Residence yang mengutamakan “personal service” dan suasana lingkungan layaknya berada di rumah. Brand ini secara khusus ditujukan untuk para pelaku perjalanan bisnis dengan periode menginap yang lebih lama.
Sebagai salah satu brand grup, Artotel Casa juga mengusung konsep seni kontemporer pada sentuhan interior fasilitas. Memiliki ARTSPACE sebagai fasilitas wajib di properti dengan Brand Artotel.
Berada di kawasan premium, tepatnya di Jl Denpasar Raya Blok A/13, Kuningan, Jakarta Selatan, Artotel Casa Kuningan sangat dekat dengan kantor kedutaan dan pemerintahan, pusat bisnis, dan pusat perbelanjaan.
Dilengkapi dengan 46 jumlah kamar yang terdiri dari Studio 25 dengan luas 25 m2 dan Studio28 dengan luas 28 m2. Setiap kamar dilengkapi dengan Mini Pantry, Mini Refrigerator, Instant Coffee Machine, dan amenities yang lengkap.
Hotel yang dibalut dengan nuansa hijau ini memberikan rasa sejukdan asri dalam setiap fasilitasnya yang dilengkapi dengan 1 restoran bernama La Gazette, ARTSPACE, dan Kolam Renang yang terletak di area Lobby, serta Rooftop Bar ala Artotel, BART (Bar at The Rooftop),dan Gym yang berada di lantai 5.
“Artotel Casa Kuningan merupakan properti dengan brand Artotel Casa ke-2 yang kami buka di Jakarta, setelah Artotel Casa Hangtuah. Kami sangat bangga konsep Service Residence yang diusung oleh Artotel Group mendapatkan respon yang positif dari para investor hotel dan juga masyarakat. Kami juga akan menghadirkan Artotel Casa berikutnya di kota lain dalam waktu dekat,” kata Eduard R Pangkerego, Chief Operating Officer dari Artotel Group, dalam acara launching Artotel Casa Kuningan, Kamis 20/10).
“Sebagai Service Residence yang mengusung konsep Seni dan Gaya Hidup Masa Kini, khusus di Artotel Casa Kuningan kami hadirkan konsep Restoran dan Bar kekinian seperti La-Gazette & BART yang cocok sebagai tempat pertemuan kasual dan hiburan untuk para tamunya. BART kami hadirkan di hotel ini karena lokasinya yang sangat sesuai, menyajikan suasana pemandangan Kota Jakarta dan kami kombinasikan dengan aneka hidangan makanan, minuman cocktails, mocktails, wine, spirits dan sajian hiburan musik,” imbuh Eduard.
Dalam kesempatan yang sama Direktur Utama PT Selat Niagatama, Gail Aluwi, mengatakan “Dengan lokasi strategis yang kami pilihuntuk ARTOTEL Casa Kuningan ini, yaitu di tengah kota Jakarta, melalui konsep service residence yang ditawarkan oleh Artotel Casa, membuat kami ingin menjadikan hotel ini sebagai “rumah” bagi para pelaku business traveller yang datang ke Jakarta di mana hotel ini dapat memberikan fasilitas pendukung untuk memudahkan para pebisnis, baik dari fasilitas di dalam kamar berupa mini pantry, maupun fasilitas restoran, bar, kolam renang dan gym yang dapat menjadi tempat hiburan dan melepas kepenatan setelah sibuk dengan urusan bisnis.”
Sejalan dengan tagline kami Lushful Abode in The Midst of Metropolitan, kami berharap tamu kami dapat merasakan kenyamanan dengan hunian asri di tengah hiruk pikuk Kota Jakarta. Selain itu, kami juga berharap hotel kami dapat menjadi tempat berkumpul yang menyenangkan untuk masyarakat sekitar, melalui restoran La Gazette dan BART yang dimiliki oleh Artotel Casa Kuningan -Jakarta.”
Pembukaan hotel ini juga ditandai dengan pameran seni di ARTSPACE yang menampilkan karya seni tunggal dari seniman lokal, Christina Phan, bertema ‘FELICITY’ dengan konsep photo exhibition.
Diharapkan ARTSPACE Artotel Casa Kuningan ini dapat menjadi wadah untuk mendukung para seniman lokal menggeliatkan kembali kegiatan seni dan kreativitas di Indonesia, khususnya di Jakarta.
Pada periode pembukaan ini, Artotel Casa Kuningan menawarkan harga spesial menginap Rp888.000,-net/malam sudah termasuk sarapan untuk dua orang dan F&B voucher senilai Rp 50.000,-. Harga ini berlaku mulai tanggal 21 September hingga 31 Oktober 2022 dan melalui situs resmiartotelgroup.com/artotelcasakuningan
Artotel Group adalah manajemen operator hotel Indonesia yang mengintegrasikan 4 unit bisnis, Hotel (Stay), Food & Beverages (Dine), Event Management (Play), & Curated Merchandise (Shop).
Dengan mengusung konsep brand Gaya Hidup, Artotel Group menawarkan berbagai pilihan akomodasi dari hotel ekonomis, butik, kelas menengah hingga hotel mewah untuk memenuhikebutuhan akomodasi dari semua target market.
Memiliki berbagai pilihan brand, Artotel, Dafam, dan Brand Waralaba Kyriad, dengan jumlah total 50 hotel dan 5,000 kamar tamu yang tersebar di 24 kota di Indonesia.
Di bidang Food & Beverage, Artotel Group menyediakan jasa pengelolaan Restoran, Bar, dan Beach Club.
Melalui Event Management, Artotel Play dan Curated Merchandise dengan brand Mart, Artotel Group memiliki visi memajukan industri kreatif Indonesia dengan mendukung para seniman muda untuk berkarya melalui kolaborasi yang diciptakan berupa kegiatan pameran, pertunjukan, workshop, dan produksi merchandise berkarakter seni yang dapat dipakai sehari hari dengan harga terjangkau.
Untuk menciptakan komunitas tamu yang setia, Artotel Group memiliki loyalty program Artotel Circle dengan memberikan keuntungan lebih bagi tamu yang mendaftar sebagai anggota Artotel Circle. Antara lain potongan harga kamar maupun F&B hingga 50%, serta mendapatkan reward point.