• Login
Event Guide
No Result
View All Result
  • Home
  • News
    • All
    • Entertainment & Lifestyle
    • MICE
    • Special Event Jakarta Fair
    • Worldwide
    Paramount Petals Kembali Hadirkan ‘Petals Urban Market’

    Paramount Petals Kembali Hadirkan ‘Petals Urban Market’

    World of Coffee Jakarta 2025, Sedot Antusiasme Pelaku Industri dan Penikmat Kopi

    World of Coffee Jakarta 2025, Sedot Antusiasme Pelaku Industri dan Penikmat Kopi

    World of Coffee 2025 Dibuka, Pertegas Peran Penting Indonesia dalam Rantai Pasok Kopi Global

    World of Coffee 2025 Dibuka, Pertegas Peran Penting Indonesia dalam Rantai Pasok Kopi Global

    IPA Convex Soroti Peran Strategis Industri Migas

    IPA Convex Soroti Peran Strategis Industri Migas

    Agrimat 2025, Pameran Terlengkap di Jateng Hubungkan Inovasi Pertanian, Rantai Dingin, dan Industri Makanan

    Agrimat 2025, Pameran Terlengkap di Jateng Hubungkan Inovasi Pertanian, Rantai Dingin, dan Industri Makanan

    Pameran Food & Beverage, Jogja Pack & Process, Jogja All Tea Expo Hadir Perdana Mei 2025

    Pameran Food & Beverage, Jogja Pack & Process, Jogja All Tea Expo Hadir Perdana Mei 2025

    Trending Tags

    • Event
    • Explore Indoensia
    • JakartaFair
  • Event
  • About Us
  • Contact Us
  • Home
  • News
    • All
    • Entertainment & Lifestyle
    • MICE
    • Special Event Jakarta Fair
    • Worldwide
    Paramount Petals Kembali Hadirkan ‘Petals Urban Market’

    Paramount Petals Kembali Hadirkan ‘Petals Urban Market’

    World of Coffee Jakarta 2025, Sedot Antusiasme Pelaku Industri dan Penikmat Kopi

    World of Coffee Jakarta 2025, Sedot Antusiasme Pelaku Industri dan Penikmat Kopi

    World of Coffee 2025 Dibuka, Pertegas Peran Penting Indonesia dalam Rantai Pasok Kopi Global

    World of Coffee 2025 Dibuka, Pertegas Peran Penting Indonesia dalam Rantai Pasok Kopi Global

    IPA Convex Soroti Peran Strategis Industri Migas

    IPA Convex Soroti Peran Strategis Industri Migas

    Agrimat 2025, Pameran Terlengkap di Jateng Hubungkan Inovasi Pertanian, Rantai Dingin, dan Industri Makanan

    Agrimat 2025, Pameran Terlengkap di Jateng Hubungkan Inovasi Pertanian, Rantai Dingin, dan Industri Makanan

    Pameran Food & Beverage, Jogja Pack & Process, Jogja All Tea Expo Hadir Perdana Mei 2025

    Pameran Food & Beverage, Jogja Pack & Process, Jogja All Tea Expo Hadir Perdana Mei 2025

    Trending Tags

    • Event
    • Explore Indoensia
    • JakartaFair
  • Event
  • About Us
  • Contact Us
No Result
View All Result
Event Guide
Home News MICE

Promosikan Budaya, Polandia Gelar Poland Festival 2022 di Empat Kota

Asnawi Khaddaf by Asnawi Khaddaf
October 25, 2022
in MICE, News
0 0
1
Promosikan Budaya, Polandia Gelar Poland Festival 2022 di Empat Kota
2
SHARES
44
VIEWS
Share on FacebookShare on TwitterShare on WhatsappShare on TelegramShare on LineShare on Email
Badan Investasi dan Perdagangan Polandia (Polish Investment and Trade Agency) melalui Kantor Perdagangan Luar Negerinya di Jakarta, bekerja sama dengan Kedutaan Besar Polandia di Jakarta, Polish Business Club, dan Organisasi Pariwisata Polandia, menggelar “Poland Festival 2022 (#PF2022)” untuk merayakan budaya Polandia.

Acara yang dimeriahkan oleh beberapa pelaku industri FMCGs (fast-moving consumer goods), ini mempromosikan produk makanan, minuman, kosmetik, hingga budaya. “Poland Festival 2022” akan berlangsung di empat kota. Yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Sanur-Bali mulai 17 Oktober hingga 6 November 2022.

“Polandia merupakan salah satu negara terbesar di Eropa Tengah, dan kami memiliki banyak hal untuk ditawarkan dalam berbagai aspek, termasuk kepada Indonesia, sebagai salah satu pemimpin di Asia Tenggara. Ada potensi besar di sana dalam perdagangan dan investasi,” kata Jacek Kolomyjec, Kepala Badan Investasi dan Perdagangan Polandia di Jakarta.

“Poland Festival telah berkembang menjadi acara promosi terbesar yang diadakan di Indonesia. Tahun lalu kami hadir di 3 lokasi, sekarang 10 lokasi di Jawa dan Bali. Merupakan sebuah kehormatan besar untuk menambahkan Bandung ke dalam daftar, karena kami sangat menyadari potensi Provinsi Jawa Barat,” kata Jacek, saat membuka Poland Festival 2022 di Bandung dengan acara FMCG Days di Setiabudhi Supermarket, Senin (24/10).

“Ada tiga tujuan utama Festival Polandia: untuk menghadirkan lebih banyak produk berkualitas kepada konsumen Indonesia, membuka peluang bisnis baru bagi importir dan pengecer Indonesia serta meningkatkan kesadaran tentang Indonesia di Polandia, dan mendorong pengusaha Polandia untuk berinvestasi di Indonesia,” tambahnya.

Festival ini menampilkan 18 merek FMCG dari Polandia, yang meliputi makanan, minuman, beserta produk kosmetik yang akan dipamerkan dan dapat dibeli di 10 supermarket yang berpartisipasi di Indonesia, termasuk supermarket Grand Lucky dan Hokky.

“Polandia sebagai salah satu negara terbesar di Eropa Tengah, dan sisi lain ada Indonesia yang merupakan pemimpin diantara negara-negara di Asia Tenggara, adalah mitra yang sangat cocok dalam segi bisnis,” ucap Beata Stoczyńska, Duta Besar Polandia untuk Indonesia.

“Harapan kami ke depannya adalah untuk membawa bisnis Polandia ke Indonesia, dan sebaliknya (membawa) bisnis Indonesia ke Polandia. Saya sangat senang dengan hadirnya misi sector railway di Jakarta dan Bandung. Setelah festival (ini selesai) saya berharap pertukaran perdagangan (antara Polandia dan Indonesia) akan tumbuh,” tambah Beata.

Selain itu, festival ini akan menampilkan perkembangan terkini dari perusahaan industri teknologi dan kereta yang berfokus pada energi hijau dan hidrogen.

Festival ini juga menampilkan tiga pameran yang menampilkan dari segi batik, desain, dan fotografi, yang diselenggarakan di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Sanur-Bali, di samping itu ada juga permainan, kuis, hadiah, Poland flash course, food tasting, dan berbagai macam promo menarik.

Pada Poland Festival 2021 tahun lalu, sistem penangkapan gerak (sensor) di supermarket Grand Lucky dan Hokky mencatat bahwa PF2021 didatangi lebih dari 168.000 pengunjung. Berdasarkan data penjualan yang disediakan oleh toko dan importir yang ikut serta, penjualan mencatat pertumbuhan antara 70 persen hingga 400 persen hanya dalam 2 minggu di bulan November dibandingkan dengan bulan terbaik di masa lalu. Ini menunjukkan bahwa festival tersebut berhasil meningkatkan kesadaran publik akan Polandia, termasuk dalam aspek budaya, bahasa, pariwisata, serta pengenalan merek FMCG Polandia.

Poland Festival pertama kali diadakan pada tahun 2019 sebagai “Festival Polska 2019”, acara promosi komprehensif pertama dan terbesar di Indonesia yang diselenggarakan oleh Kantor Investasi dan Perdagangan Polandia Kantor Jakarta bersama dengan Kedutaan Besar Republik Polandia, Pusat Dukungan Pertanian Nasional (KOWR), Koding Next Indonesia, organisasi mitra lainnya dan komunitas Polandia di Indonesia.

Poland Festival 2022 bertujuan untuk mempertahankan momentum pertumbuhan dan menerapkan strategi jangka panjang yang konsisten untuk mempromosikan industri Polandia, merek “Made in Poland”, menunjukkan Polandia sebagai mitra dagang berharga yang menawarkan produk FMCG kompetitif berkualitas tinggi

Badan Investasi dan Perdagangan Polandia di Jakarta didirikan pada tahun 2018 dengan tujuan untuk melakukan penelitian dalam potensi bisnis di Indonesia, menjalin kemitraan bisnis, dan melakukan transaksi bisnis.

Kegiatannya secara luas telah berkontribusi pada peningkatan volume dan kesadaran akan kerja sama perdagangan dan investasi Polandia-Indonesia. Sebagai hasil dari menjalin hubungan mitra dengan importir terkemuka Indonesia, jumlah merek FMCG Polandia yang terdaftar di Indonesia meningkat tiga kali lipat.

Poland Festival pertama kali diadakan pada tahun 2019 sebagai “Festival Polska 2019”, acara promosi komprehensif pertama dan terbesar di Indonesia yang diselenggarakan oleh Kantor Investasi dan Perdagangan Polandia Kantor Jakarta bersama dengan Kedutaan Besar Republik Polandia, Pusat Dukungan Pertanian Nasional (KOWR), Koding Next Indonesia, organisasi mitra lainnya dan komunitas Polandia di Indonesia.

Poland Festival 2022 bertujuan untuk mempertahankan momentum pertumbuhan dan menerapkan strategi jangka panjang yang konsisten untuk mempromosikan industri Polandia, merek “Made in Poland”, menunjukkan Polandia sebagai mitra dagang berharga yang menawarkan produk FMCG kompetitif berkualitas tinggi.

Tags: BudayafestivalPolandPolandia
ShareTweetSendShareShareSend
Previous Post

Historical Walk, Ketua MPR: Ingatkan Kembali Spirit Konferensi Asia Afrika 1955

Next Post

Terapkan Prinsip ESG, XL Axiata Sabet Penghargaan Telecommunication for Sustainability

Asnawi Khaddaf

Asnawi Khaddaf

Next Post
Terapkan Prinsip ESG, XL Axiata Sabet Penghargaan Telecommunication for Sustainability

Terapkan Prinsip ESG, XL Axiata Sabet Penghargaan Telecommunication for Sustainability

  • Trending
  • Comments
  • Latest
PT JIExpo Kemayoran di Tahun 2024 Persembahkan Jakarta Lebaran Fair dan Jakarta Fair 2024

PT JIExpo Kemayoran di Tahun 2024 Persembahkan Jakarta Lebaran Fair dan Jakarta Fair 2024

November 8, 2023
Ini Jadwal Lengkap Konser Musik Big Bang Festival 2023 di JIExpo, Diawali Tulus Ditutup Dewa 19

Ini Jadwal Lengkap Konser Musik Big Bang Festival 2023 di JIExpo, Diawali Tulus Ditutup Dewa 19

December 19, 2023
Bermain Seru Boom-Boom Car hanya dengan Rp30 Ribu

Bermain Seru Boom-Boom Car hanya dengan Rp30 Ribu

June 27, 2022
Jakarta Fair 2023, Sajikan Lengkap Produk Elektronik hingga Perlengkapan Sekolah

Jakarta Fair 2023, Sajikan Lengkap Produk Elektronik hingga Perlengkapan Sekolah

June 11, 2023
Bermain Seru Boom-Boom Car hanya dengan Rp30 Ribu

Bermain Seru Boom-Boom Car hanya dengan Rp30 Ribu

101
Cara Nikmat Konsumsi Daun Kelor

Cara Nikmat Konsumsi Daun Kelor

48
Hotel Indonesia Group Buka Yulia Hotel Gorontalo

Hotel Indonesia Group Buka Yulia Hotel Gorontalo

41
Magnet NOAH Band di Konser New Live! Experience Vol.2

Magnet NOAH Band di Konser New Live! Experience Vol.2

36
Geopark Kaldera Toba Disanksi ‘Kartu Kuning’ UNESCO, Ini Langkah Kemenpar

Geopark Kaldera Toba Disanksi ‘Kartu Kuning’ UNESCO, Ini Langkah Kemenpar

May 19, 2025
Paramount Petals Kembali Hadirkan ‘Petals Urban Market’

Paramount Petals Kembali Hadirkan ‘Petals Urban Market’

May 19, 2025
Bersantap penuh Sensasi dengan Cita Rasa Istimewa di Atria Gading Serpong

Bersantap penuh Sensasi dengan Cita Rasa Istimewa di Atria Gading Serpong

May 17, 2025
World of Coffee Jakarta 2025, Sedot Antusiasme Pelaku Industri dan Penikmat Kopi

World of Coffee Jakarta 2025, Sedot Antusiasme Pelaku Industri dan Penikmat Kopi

May 17, 2025

Recent News

Geopark Kaldera Toba Disanksi ‘Kartu Kuning’ UNESCO, Ini Langkah Kemenpar

Geopark Kaldera Toba Disanksi ‘Kartu Kuning’ UNESCO, Ini Langkah Kemenpar

May 19, 2025
Paramount Petals Kembali Hadirkan ‘Petals Urban Market’

Paramount Petals Kembali Hadirkan ‘Petals Urban Market’

May 19, 2025
Bersantap penuh Sensasi dengan Cita Rasa Istimewa di Atria Gading Serpong

Bersantap penuh Sensasi dengan Cita Rasa Istimewa di Atria Gading Serpong

May 17, 2025
World of Coffee Jakarta 2025, Sedot Antusiasme Pelaku Industri dan Penikmat Kopi

World of Coffee Jakarta 2025, Sedot Antusiasme Pelaku Industri dan Penikmat Kopi

May 17, 2025

PT Jakarta International Expo
Hall E 3rd floor, Arena JIEXPO Kemayoran | Jl. Benyamin Sueb, Jakarta Pusat 10620

About Us

Editorial Box

Pedoman Media Siber

Kode Etik Jurnalistik

Perlindungan Profesi Wartawan

© Copyright - Event Guide ID 2022 | All Rights Reserved

Welcome Back!

OR

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist

No Result
View All Result
  • Home
  • News
  • Event
  • About Us
  • Contact Us

© Copyright - Event Guide Magazine 2021 | All Rights Reserved

Insert/edit link

Enter the destination URL

Or link to existing content

    No search term specified. Showing recent items. Search or use up and down arrow keys to select an item.