Seri kejuaraan dunia F1 Powerboat bakal dihelat pada 24-26 Februari 2023 di Danau Toba, Sumatra Utara.
Produk kebanggaan Indonesia, Kopiko telah resmi menjadi sponsor utama adu balap jet air yang diikuti 30 negara ini. Hebatnya lagi, Kopiko menjadi nama kejuaraan bergengsi skala dunia ini yaitu Kopiko Formula One Powerboat World Championship.
Kopiko sebagai official titling sponsor F1 Powerboat telah diresmikan melalui penandatanganan kerjasama pada hari Kamis 2 Februari 2023.
Turut hadir dalam penandatanganan tersebut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan; Menteri Pemuda dan Olah Raga, Zainuddin Amali; dan Wakil Menteri II BUMN, Kartika Wirjoatmodjo.
Kebanggaan terlihat jelas selama penandatanganan berlangsung, menyambut Kopiko, sebagai produk lokal yang mendunia menjadi sponsor utama kejuaraan dunia.
Kopiko Formula One Powerboat World Championship 2023 bakal menyajikan balapan dengan penuh adrenalin tinggi. Semakin lengkap keseruan balapan ini dengan rute yang unik berpadu pemandangan Danau Toba yang luar biasa indah.
Danau Toba sendiri terkenal sebagai danau vulkanik terbesar di dunia dan diakui sebagai UNESCO Global Geoparks.
Kesuksesan Kopiko membuat gebrakan di dunia international patut diacungi jempol. Sebelumnya Kopiko telah sukses muncul dipuluhan drama Korea hits, kemudian viral dikonsumsi Elon Musk-orang terkaya di dunia.
Sebagai informasi Kopiko adalah produk lokal yang telah Go International. Dukungan Kopiko di kompetisi internasional sebagai sponsor utama semakin memperkuat posisi Kopiko sebagai Kopi Nomor 1 di Dunia.
Kopiko terkenal di dunia karena kualitas produknya. Berbahan utamanya super unik dan satu-satunya di dunia yaitu dari biji kopi asli pegunungan vulkanik di Indonesia.
Pegunungan Vulkanik memiliki keunikan tersendiri. Selain kaya akan nutrisi, juga menghasilkan biji kopi pilihan berkualitas tinggi dengan cita rasa unik.
Kopiko merupakan produk kebanggaan Indonesia yang berhasil dikancah internasional. Buktinya setiap hari dinikmati oleh jutaan orang di lebih dari 100 negara di seluruh dunia.
Inovasi Kopiko yang terus menerus dan gencarnya ekspansi serta komunikasi Kopiko diberbagai belahan dunia semakin memperkuat posisi Kopiko sebagai Kopi No.1 di dunia.
Tentu saja ini semakin membuat kebanggaan bangsa Indonesia.