China Trade Fair Indonesia atau pameran perdagangan China yang keempat kembali digelar pada 24-26 Mei 2023 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.
Mengusung tema “China Homelife Indonesia 2023” China Trade Fair Indonesia menampilkan sekitar 800 supplier China yang berasal dari 30 kota di 11 provinsi, termasuk Zhejiang, Guangdong, serta Jiangsu untuk menghadiri pameran.
China Homelife Indonesia terdapat 1.000 stand dan area pameran yang menempati lahan 20.000 meter persegi. Pameran ini juga memamerkan lebih dari 20.000 produk yang ditampilkan.
China Homelife Indonesia ini mencakup banyak industri dan bidang, termasuk 9 pameran profesional utama.
Sektor industri yang dipamerkan di China Homelife Indonesia meliputi tekstil-garmen, mesin industri, peralatan rumah tangga, hadiah rumah, bahan bangunan dan perangkat keras, listrik energi, kecantikan, elektronik konsumen serta suku cadang mobil.
Marolop Nainggolan Director ministry of trade of Indonesia mengatakan bahwa The 4th China Homelife Indonesia diselenggarakan oleh Wenzhou, pemerintah rakyat kota, serta didukung oleh Departemen Perdagangan Provinsi Guangdong.
“China Trade Fair Indonesia 2023 kali ini disponsori bersama oleh Dewan Ningbo untuk promosi perdagangan internasional, Biro Perdagangan Kota Taizhou, Wenzhou Biro Perdagangan Kota serta Pameran Internasional Meorient,” kata Marolop Nainggolan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (24/5/2023).
Marolop Nainggolan menambahkan pameran internasional tersebut juga diselenggarakan bersama oleh Tionghoa-Indonesia Kamar Dagang, Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO), Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII), Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI), serta Foshan Shunde District Small dan Asosiasi Usaha Menengah.
Seperti diketahui, sebelumnya, China Trade Fair Indonesia yang keempat ini diselenggarakan oleh PT Meorient Exhibition International. Pameran ini merupakan kunjungan yang kedua dari Meorient International Exhibition ke Tenggara Pasar Asia.
Sebelumnya pada 16 hingga 18 Maret 2023 lalu atau hanya berselang sekitar dua bulan lalu, Meorient International Exhibition juga menggelar pameran sejenis bertajuk 3rd China Homelife Indonesia.
Di dalam pameran tersebut tercatat ada sekitar 31.364 pembeli, 7.286 pembeli VIP, 3.877 pembeli bill of lading serta 2.734 peserta pameran yang terseleksi. Selama tiga hari pameran total turnover mencapai Rp2,192 miliar.
Dengan menjadi pameran perdagangan China terbesar di Indonesia, China Homelife Indonesia bertujuan untuk membantu pengusaha China dan Indonesia untuk membangun hubungan bisnis jangka panjang yang sama-sama menguntungkan kedua belah pihak.
Selama China Homelife Indonesia ke-4, Meorient juga akan mengadakan forum bisnis dari berbagai sektor industri.
Forum itu sendiri dimaksudkan untuk menjadi platform untuk menghubungkan bisnis China dan pengusaha Indonesia serta mempromosikan investasi China di Indonesia.
Informasi lebih jelasnya dapat mengakses www.tradechina.com atau Instagram resmi @meorient.id