Pameran Indonesia Outdoor Festival (Indofest) 2023 resmi dibuka, hari ini, Kamis (1/6) di Istora Senayan Jakarta. Pengunjung sudah memadati pameran itu di hari pertama.
Pameran dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.
Pameran yang identik dengan anak muda ini hadir untuk memuaskan hasrat para pecinta kegiatan wisata luar ruang dan petualangan. Tidak seperti sebelum-sebelumnya, Indofest tahun ini dilaksanakan di Istora Senayan Jakarta, pada 1-4 Juni 2023.
Dalam kesempatan itu, Chief Executive Officer COS Event, EO yang menyelenggarakan pameran itu, Disyon Toba mengatakan pameran ini diikuti lebih dari 120 tenant dengan target transaksi mencapai Rp40 miliar.
“Sasaran pengunjung Indofest adalah anak muda dengan rentang usia 13-25 tahun, ” kata Dyson Toba.
Diharapkan, Indofest 2023 dapat meningkatkan keinginan sekaligus partisipasi dari generasi muda (Gen-Z) untuk mendalami kegiatan luar ruang.
“Generasi Z adalah yang paling suka dengan tantangan. Sebanyak 70 persen dari Gen-Z itu penyuka tantangan atau kegiatan outdoor. Inilah yang mau kita coba agar masa depan generasi muda Indonesia adalah generasi muda yang sehat, berani, kemudian juga suka berkegiatan alam dan di situlah dia bisa mencintai bangsa Indonesia,” ujar Disyon Toba.
Sementara itu, Ketua Pelaksana Indofest 2023, Eva Fitri Yeni mengatakan Indofest kali ini menghadirkan berbagai produk dari produsen dan juga distributor perlengkapan kegiatan luar ruang.
“Mulai dari Eiger, Consina, Arei, dan masih banyak lagi,” kata Eva.
Aneka ragam produk yang ditawarkan juga mendapat diskon-diskon yang menarik, hingga 70 persen.
Indofest 2023 juga diisi dengan berbagai kegiatan menarik lainnya seperti talk show, coaching clinic dari para expertise kegiatan outdoor, juga penampilan dari deretan musisi.
“Ada Fiersa Besari, Soegi Bornean, dan Raim Laode,” kata Eva.
Pengunjung dapat memperoleh tiket secara daring melalui aplikasi Indofest yang dapat diunduh di Playstore juga Appstore. Untuk pembelian di lokasi juga tetap tersedia.
“Target kita kali ini 40 ribu pengunjung,” ujar Eva.
Dalam acara pembukaan pameran itu, Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan sambutan melalui video.
“Mudah-mudahan Indofest 2023 bisa memenuhi target penjualan sebesar Rp40 miliar,” kata Sandiaga.
Pengunjung dapat memperoleh tiket secara daring melalui aplikasi Indofest yang dapat diunduh di Playstore juga Appstore. Untuk pembelian di lokasi juga tetap tersedia.
Di hari pertama ini, pengunjung sudah memadati area pameran. Semua stand pameran menjadi serbuan.
Pameran menawarkan produk-produk luar ruangan (outdoor) seperti peralatan surfing, panjat tebing, hiking, diving, trekking hingga arung jeram dari produsen lokal maupun luar negeri.
Aneka ragam produk yang ditawarkan juga akan mendapat diskon-diskon yang menarik, kata Eva, hingga mencapai 70 persen.
Pameran kali ini menawarkan produk-produk luar ruangan (outdoor) seperti peralatan surfing, panjat tebing, hiking, diving, trekking hingga arung jeram dari produsen lokal maupun luar negeri.
“Di Indofest kali ini sebanyak 25 persen produk yang hadir itu produk baru dan brand lokal. Beberapa aktivitas indoor yang dulu enggak dimasukin, sekarang ada aktivitas indoor dan outdoor,” tutur Eva.