Sport tourism atau wisata olahraga yang saat ini sedang menjadi tren olahraga sambil berwisata merupakan tren baru pariwisata popular di Indonesia. Selain mendorong masyarakat untuk lebih sadar akan pola hidup sehat, juga sekaligus dapat berwisata, sehingga sport tourism makin marak dan digemari masyarakat.
Untuk mendukung sport tourism di Indonesia, Hotel Indonesia Group (HIG) melalui Grand Inna Tunjungan, kembali menggelar Surabaya KulineRun Bersama BUMN, yang bersinergi dengan Rumah BUMN, Pemprov Jawa Timur, Teman Parekraf Nasional (TEPANAS), dan Komunitas GM Hotel Jawa Timur (Casa Grande).
Acara yang berkolaborasi untuk mengangkat kearifan lokal dalam sajian kuliner asli Surabaya ini bekerja sama dengan Raja Lari akan diadakan pada Minggu (30/7) mulai pukul 05.00 di halaman Grand Inna Tunjungan.
Acara Surabaya KulineRun Bersama BUMN ini, diadakan dalam dua kategori. Yakni 2,5 KM Fun Walk dan 5 KM Fun Run. Biaya pendaftaran untuk umum Rp300.000 dan Rp200.000 untuk komunitas minimal 10 orang. Pendaftaran 10 orang mendapatkan free 2 orang, lalu untuk 20 orang mendapatkan free 5 dan untuk 30 orang mendapatkan free 7. Selanjutnya, tiap pendaftaran minimal 20 orang dapat memasang logo komunitas di Jersey.
Masing-masing peserta akan mendapatkan BIB, jersey, medal dan voucher kuliner yang dapat diambil pada tanggal 29 Juli 2023. Batas waktu pendaftaran kolektif hingga 20 Juli 2023.
Rute yang dilewati untuk kategori 5K Fun Run, dimulai dari halaman Grand Inna Tunjungan menuju Taman Air Mancur lalu ke arah Bambu Runcing Pangsud menuju Bangjo Urip Sumoharjo dan ke arah Tikungan Rukola Dr. Soetomo menuju Patung Sapi Basra lalu ke arah Yamaha Basra dan menuju Simpang Basra. Kemudian, untuk rute kategori 2,5 K Fun Walk, dimulai dari Grand Inna Tunjungan menuju Taman Air Mancur ke arah Taman Kota Surabaya dan Bambu Runcing lalu ke arah Patung Karapan Sapi menuju Auto 2000 Basuki Rahmat dan menuju Cleo Hotel Basuki Rahmat, lalu kembali lagi ke Grand Inna Tunjungan.
Pendaftaran peserta Surabaya Kulinerun ditutup pada 20 Juli 2023. Untuk pendaftaran dapat melalui link https://bit.ly/RegistrasiSurabayaKulinerun
Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Ahmad Fajar di 0895-1561-0084.
Yuk daftar sekarang juga! Dukung sport tourism, berwisata sambil olahraga #diIndonesiaAjaInformasi selengkapnya silakan kunjungi hig.id
Hotel Indonesia Group (HIG) adalah pionir jaringan hotel dengan standar internasional di Indonesia. HIG mengelola beberapa hotel berbintang yang tersebar di seluruh Indonesia dan terus berkomitmen untuk mempertahankan visi tim yang panjang dengan terus memberikan pelayanan hotel dan pariwisata terbaik.
Mengusung keragaman, keunikan dalam satu kesempurnaan keramahan asli Indonesia. HIG merupakan anak perusahaan BUMN yang berkembang menjadi hotel operator untukjaringan hotel milik BUMN di Indonesia dan memiliki tiga brand mulai dari hotel bintang tiga sampai bintang lima.
Meru adalah brand hotel bintang lima, merupakan brand tertinggi yang dioperasikan HIG, mempunyai makna dalam bahasa sanskrit kuno, berarti puncak atau gunung yang mengusung keindahan alam serta budaya asli Indonesia, sehingga mencerminkan daya tarik dan citra kekayaan Indonesia sebagai negeri yang diisi dengan banyaknya gunung merapi serta pegunungan di setiap kepulauannya.
Truntum merupakan brand hotel bintang empat memiliki konsep modern dan elegan, diambil dari sebuah motif batik, berupa kelopak bunga bermaknacinta yang tumbuh kembali, menjadi sebuah simbol akan suatu cinta kasih tulus tanpasyarat, abadi dan semakin lama semakin subur.
Sedangkan, KHAS merupakan brand hotel bintang tiga mengusung konsep eco-premium dengan menawarkan karakteristik khusus dan istimewa dari masing masing budaya yang dimiliki hotel daerah setempat.
Selain tiga brand tersebut, HIG juga mengelola hotel dengan brand lainnya seperti Grand Inna,
Inna, Jatiluhur Valley & Resort, Cordia Hotel Banjarmasin, The Patra Bali Resort & Villas, The Manohara Hotel Yogyakarta dan Golo Mori Convention Center. Grand Inna, salah satu brand perhotelan bintang empat memberikan layanan berkualitas ciri khas Indonesia yang menjadi panutan dalam dunia industri pariwisata Indonesia, memiliki keunggulan berlokasi strategis di tengah kota di mana Grand Inna berada.
Kemudian, brand Inna menyediakan kamar lebih luas dibandingkan dengan hotel bintang tiga lainnya dengan lingkungan yang nyaman. Jatiluhur Valley & Resort, merupakan hotel bintang tiga, mengusung konsep gaya hidup dinamis, tepat untuk traveller muda.
Cordia Hotel Banjarmasin yang memiliki konsep smart dynamic hotel yang ikonik berlokasi di Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor. Kemudian, The Patra Bali Resort & Villas merupakan hotel bintang lima dengan pemandangan sangat indah dan alami sehingga dapat menikmati pantai pribadi yang tenang, dengan keanggunan dan kenyamanan terbaik.
Dan yang terakhir, The Manohara Hotel Yogyakarta merupakan hotel bintang empat yang memadukan konsep tradisional dan modern, javanese elegance, memiliki dominasi interior dan sentuhan material alam seperti kayu dan bebatuan yang dekat dengan budaya Indonesia. Serta Golo Mori Convention Center merupakan MICE venue berkelas dunia yang memiliki pusat penelitian dan wisata edukasi komodo, wisata petualangan pelabuhan wisata dan penyeberangan, serta fasilitas penunjang wisata lainnya.
HIG telah mengoperasikan 32 hotel dan 1 convention center yang tersebar di Indonesia dengan 4,513 kamar. Sebagaimana selalu berkomitmen kepada para pebisnis dan wisatawan, HIG memiliki suatu misi untuk menjadi yang terdepan dalam pelayanan pelanggan dengan memberikan pengalaman pelanggan dengan sentuhan hotel asli Indonesia.
Untuk informasi lebih lanjut atau untuk membuat reservasi, silakan kunjungi hig.id