Hotel Indonesia Group (HIG) semakin agresif melebarkan sayap bisnisnya di tahun 2023 ini. Langkah korporasi terbarunya adalah menjalin kerjasama dengan KAI Properti untuk mengelola
Truntum Cihampelas Bandung.
Acara penandatanganan kerjasama digelar di Walking Drums Ancol pada Selasa (12/9), dilakukan oleh Direktur Keuangan, SDM, dan Manajemen Risiko PT Hotel Indonesia Group (HIG), Waluyo Nugroho, dan Direktur Utama PT Kereta Api Properti Manajemen (KAPM), Junaidi Nasution.
“Kerja sama solid seperti ini merupakan bentuk kerjasama dari beberapa hotel BUMN yang sekarang sudah dijalankan, maka lebih terasa integrasinya dan bersama-sama turut memajukan pariwisata dan perekonomian Indonesia. Dan, terima kasih kepada KAI Properti yang telah mempercayakan kepada HIG untuk mengelola hotel di Cihampelas,” kata Waluyo Nugroho.
Truntum Cihampelas Bandung merupakan hotel bintang empat, mengusung konsep ramah lingkungan yang modern dan elegan. Brand hotel ini memiliki makna yang diambil dari sebuah motif batik, berupa kelopak bunga bermakna cinta yang tumbuh kembali, menjadi sebuah simbol akan suatu cinta kasih tulus tanpa syarat, abadi dan semakin lama semakin subur.
Hotel yang berada di Cihampelas ini memiliki 100 kamar yang dilengkapi dengan fasilitas all day dining, meeting room dan rooftop garden.
Diharapkan, Truntum Cihampelas Bandung dapat memenuhi permintaan kamar dan konvensi pelanggan, sehingga dapat menjadi pilihan tepat bagi wisatawan maupun pebisnis dalam memilih akomodasi dengan fasilitas dan tempat yang nyaman dengan pelayanan dan keramahtamahan asli Indonesia.
HIG adalah pionir jaringan hotel dengan standar internasional di Indonesia. HIG mengelola beberapa hotel berbintang yang tersebar di seluruh Indonesia dan terus berkomitmen untuk mempertahankan visi tim yang panjang dengan terus memberikan
pelayanan hotel dan pariwisata terbaik. Mengusung keragaman, keunikan dalam satu kesempurnaan keramahan asli Indonesia.
HIG merupakan anak perusahaan BUMN yang berkembang menjadi hotel operator untuk jaringan hotel milik BUMN di Indonesia dan memiliki tiga brand mulai dari hotel bintang tiga sampai bintang lima.
Meru adalah brand hotel bintang lima, merupakan brand tertinggi yang dioperasikan HIG, mempunyai makna dalam bahasa sanskrit kuno, berarti puncak atau gunung. Mengusung keindahan alam serta budaya asli Indonesia, sehingga mencerminkan daya tarik dan citra
kekayaan Indonesia sebagai negeri yang diisi dengan banyaknya gunung merapi serta pegunungan di setiap kepulauannya.
Truntum merupakan brand hotel bintang empat memiliki konsep modern dan elegan, diambil dari sebuah motif batik, berupa kelopak bunga bermakna cinta yang tumbuh kembali, menjadi sebuah simbol akan suatu cinta kasih tulus tanpa syarat, abadi dan semakin lama semakin subur.
Sedangkan, KHAS merupakan brand hotel bintang tiga mengusung konsep eco-premium dengan menawarkan karakteristik khusus dan istimewa dari
masing-masing budaya yang dimiliki hotel daerah setempat.
Selain tiga brand tersebut, HIG juga mengelola hotel dengan brand lainnya seperti Grand Inna, Inna, Jatiluhur Valley & Resort, Cordia Hotel Banjarmasin, The Patra Bali Resort & Villas, The Manohara Hotel Yogyakarta dan Golo Mori Convention Center.
Grand Inna, salah satu brand perhotelan bintang empat memberikan layanan berkualitas ciri khas Indonesia yang menjadi panutan dalam dunia industri pariwisata Indonesia, memiliki keunggulan berlokasi strategis di tengah kota di mana Grand Inna berada.
Kemudian, brand Inna menyediakan kamar lebih luas dibandingkan dengan hotel bintang tiga lainnya dengan lingkungan yang nyaman. Jatiluhur Valley & Resort, merupakan hotel bintang tiga, mengusung konsep gaya hidup dinamis, tepat untuk traveller muda.
Cordia Hotel Banjarmasin yang memiliki konsep smart dynamic hotel yang ikonik berlokasi di Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor.
Kemudian, The Patra Bali Resort & Villas merupakan hotel bintang lima dengan pemandangan sangat indah dan alami
sehingga dapat menikmati pantai pribadi yang tenang, dengan keanggunan dan kenyamanan terbaik.
Dan yang terakhir, The Manohara Hotel Yogyakarta merupakan hotel bintang empat yang memadukan konsep tradisional dan modern, javanese elegance, memiliki dominasi interior dan sentuhan material alam seperti kayu dan bebatuan yang dekat dengan budaya Indonesia.
Serta Golo Mori Convention Center merupakan MICE venue berkelas dunia yang memiliki pusat penelitian dan wisata edukasi komodo, wisata petualangan pelabuhan wisata dan penyeberangan, serta fasilitas penunjang wisata lainnya.
HIG telah mengoperasikan 32 hotel dan 1 convention center yang tersebar di Indonesia dengan 4.513 kamar.
Sebagaimana selalu berkomitmen kepada para pebisnis dan wisatawan, HIG memiliki suatu misi untuk menjadi yang terdepan dalam pelayanan pelanggan dengan memberikan pengalaman pelanggan dengan sentuhan hotel asli Indonesia.