Pameran dagang B2B, China Homelife Indonesia berlangsung pada 23-25 November 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.
Pameran yang dihadirkan China Council for the Promotion of International Trade Ningbo (CCPIT Ningbo) dan Ningbo Chamber of International Commerce (NCIC) didukung Departemen Perdagangan Provinsi Guangdong dan Biro Perdagangan Kota Foshan diikuti lebih dari 1.018 perusahaan.
Mereka berasal dari Zhejiang, Guandong, Sinchuan, Jiangsu, dan dari daerah lain. Ada lebih dari 2.000 both pameran dan total luas pameran mencapai lebih dari 45.000 meter persegi.
Hingga saat ini, lebih dari 100.000 pembeli dari Indonesia dan negara sekitarnya telah mendaftar untuk mengunjungi pameran. Target pendaftaran keseluruhan sebanyak 60.000 pre-registration dengan perkiraan lebih dari 30.000 pembeli yang hadir serta perkiraan nilai transaksi keseluruhan mencapai lebih dari US$3 miliar atau sekitar Rp46,7 triliun.
Event ini mencakup sembilan sektor industri secara bersamaan, di antaranya tekstil, garmen, mesin, peralatan industri (printing, plastic, packaging, food processing equipment, fastener, logistic, compressor, power transmission and control technology, measuring instruments), peralatan rumah tangga, consumer electronics, home & giftware, building & decoration, mom & baby, new energy & electricity, smart transportation.
Pameran ini juga mengadopsi inovasi berbasis digital dengan tema Digital Exhibition yang memanfaatkan keunggulan dan sumber daya dalam empat aspek digital, spesial, platform, dan internasional.
Hal ini bertujuan membangun berbagai cara dan memberdayakan made in China untuk merambah pasar internasional, menjadikan pameran lebih efisien, dan perdagangan menjadi lebih mudah.
“Pameran ini merupakan pameran B2B yang sangat berpengaruh di Indonesia. Ini menjadi salah satu acara pameran perdagangan yang signifikan dalam kerja sama ekonomi dan perdagangan antara Tiongkok dan Indonesia. Pameran ini juga menjadi langkah penting bagi perusahaan-perusahaan Tiongkok yang ingin mengembangkan bisnis di Asia Tenggara,” ujar CEO Meorient, Galvin Fang dilansir pada Jumat (24/11/2023).
Ke depannya, B2B China Homelife Indonesia akan terus berkomitmen untuk menjadi platform utama bagi bisnis berkelanjutan antara perusahaan Tiongkok dan Indonesia.