Divisi Keuangan PT Astra International Tbk–salah satu perusahaan nasional yang terdiri dari 387 unit usaha, antara lain di sektor otomotif, layanan keuangan, dan asuransi menghadirkan festival layanan keuangan digital perdana bertajuk TUMBUH by Astra Financial.
Festival virtual pertama kali ini Astra International Tbk. digelar pada 9-24 Maret 2024 dengan menghadirkan 10 Business Unit (BU) PT Astra International Tbk.
Di antaranya AstraPay, Maucash, Moxa dan SEVA dari unit bisnis digital. Serta FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services (TAF), Asuransi Astra, Astra Life dan Bank Jasa Jakarta melalui produk digitalnya, Bank Saqu dari unit bisnis pembiayaan.
Kesepuluh bisnis unit itu siap menghadirkan solusi bagi masyarakat Indonesia dengan menawarkan berbagai program promo dan hadiah menarik.
“Kegiatan dilangsungkan dalam upaya Astra Financial menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia. Di masa perkembangan teknologi dan selaras visi Astra Financial untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia lewat platform digital kami hadirkan TUMBUH. Langkah ini juga mendukung inklusi keuangan dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK, sekaligus turut memperingati ulang tahun (HUT) ke-67 dari Astra,” papar Tan Chian Hok, Project Director Astra Financial Event dalam konferensi pers Astra Financial yang berlangsung daring dan diikuti sekira 400 jurnalis se-Nusantara, pada Selasa (5/3/2024).
“Sebagai festival layanan digital pertama, TUMBUH diharapkan dapat mendukung finansial di mana pun dan kapan pun konsumen berada, secara cepat, aman, dan nyaman. Sedangkan nama tumbuh sendiri diartikan kami tumbuh bersama masyarakat Indonesia,” sambungnya.
Hal Senada disampaikan Daniel Hartono, Co-Project Director Astra Financial Event yang menyampaikan teknologi informasi tidak bisa dikesampingkan sehingga layanan TUMBUH hadir dalam bentuk festival virtual. Berbagai promo kami sajikan dalam pameran pembiayaan online ini, termasuk di sektor otomotif.
“Target yang ingin kami capai adalah masyarakat mengenal Astra Financial, dan membuka kesempatan sebanyak-banyaknya kepada masyarakat untuk dapat mengakses layanan keuangan kami seluas-luasnya,” ucapnya.
Windy Riswantyo, Leader Sales Program Astra Financial Event menyatakan sederet keseruan yang dibagikan dalam festival TUMBUH. Tersedia tidak kurang dari 800 macam barang yang siap dipasarkan dalam bentuk flash promo.
“Untuk sektor otomotif, tersedia cash back dalam nilai Rp 6,7 juta untuk mobil dan Rp 1 juta untuk kendaraan roda dua,” jelas Windy Riswantyo.
Selain itu, secara fisik TUMBUH juga hard di tujuh kota di Indonesia, meliputi Jakarta, Surabaya, Bandung, Balikpapan, Bali, Medan, dan Makassar.
Di tujuh kota itu juga sekaligus akan digelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang akan melibatkan sebanyak 210 anak. Dalam kegiatan CSR, anak-anak antara lain akan diajak bersama-sama belanja keperluan ramadan dan persiapan Hari Raya Idul Fitri. Tidak hanya itu, Astra Financial juga akan mengadakan buka puasa bersama anak-anak tersebut.
Cara mengakses TUMBUH by Astra Financial
Untuk dapat mengunjungi pameran virtual TUMBUH by Astra Financial sangat mudah, yaitu :
1. Akses situs resminya di www.astrafinancialevent.com
2. Registrasi dengan membuat akun pada situs tersebut untuk dapat mengunjungi seluruh virtual booth seluruh unit bisnis Astra Financial.
3. Selanjutnya konsumen akan mendapatkan petunjuk penggunaan pameran virtual ini.
4. Setelah tiba di 360 Main Hall, konsumen dapat mengunjungi berbagai layanan yang terdapat pada Map dan detail informasi mengenai event, termasuk konsumen dapat memilih
berbagai pilihan layanan pada tab Automotive, Digital Bank & Investment, Lifestyle, dan Insurance untuk menikmati promo.
5. Konsumen juga dapat menyaksikan flash sale program yang akan dilaksanakan setiap hari pada 9-24 Maret di pukul 17.00 dan 19.30 yang menawarkan penawaran fantastis yan