Keren, langkah yang dilakukan Google Indonesia dalam sebuah inisiatif Kampanye Ramadan berlabel #IniRamadanKita.
Kampanye Ramadan Google ini menyatukan dua grup vokal dan grup musik yang berlatar belakang jenis sangat jauh berbeda
Ya, Google mengkolaborasikan JKT48 dengan Nasida Ria. Selain untuk membawa keceriaan di khalayak, kolaborasi ini dilakukan untuk menciptakan musik unik yang baru dan lintas generasi.
“Kami melalui inisiatif ini untuk menyatukan dua idola ikonik antar generasi dan lintas genre yang bertujuan untuk mengingatkan kembali bahwa ada banyak cara untuk kita ikuti menjalankan bulan suci,” kata Feliciana Wienathan, Manajer Komunikasi Google Indonesia di Jakarta, Kamis (14/3/2024).
“Siapapun komunitasnya, apapun minatnya, penting untuk kita terus menjadi diri sejati dan bersatu dalam keberagaman, terutama di bulan suci ini, dengan sedikit bantuan dari Google,” lanjutnya.
Total 10 anggota JKT 48 dan 10 anggota Nasida Ria bersatu menyanyikan lagu “Ini Ramadan Kita” dengan gayanya masing-masing.
JKT 48 tetap dengan genre J-Pop, sementara Nasida Ria dengan musik dangdut kasidahnya.
Meski sangat berbeda, perpaduan musik tersebut menciptakan sesuatu yang baru, dan membuat bulan suci Ramadan terasa lebih meriah, seru dan unik.
Diketahui Google Indonesia tahun lalu juga telah bekerja sama dengan Nasida Ria. Google mengatakan bahwa Nasida Ria berhasil membawa kegembiraan yang tidak terduga di tengah masyarakat, utamanya generasi muda.
Video musik kolaborasi Nasida Ria dan JKT48 ini sendiri telah dapat disaksikan di media sosial resmi Google Indonesia dan di YouTube Google Indonesia.