Jakarta Lebaran Fair (JLF) yang dihelat pada 3-21 April 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta mencatatkan sukses.
“Sebagai event pertama kali Jakarta Lebaran Fair terbilang sukses. Sekaligus mematahkan mitos buat event di bulan puasa itu sepi,” kata Ralph Scheunemann, Marketing Director PT JIExpo, Minggu (21/4/2034) malam.
“Memang kalau dibandingkan dengan Jakarta Fair masih jauh. Tapi JLF ini akan menjadi besar dalam 3-5 tahun ke depan,” sambungnya.
Kesuksesan ini ditilik dari jumlah pengunjung ke JLF selama 19 hari total mencapai ratusan ribu.
“Perkiraan saya angkanya di atas 350 ribu pengunjung. Perinciannya weekdays masih belasan ribu, kalau weekend di atas 20-30 ribu. Target tahun depan kita akan genjot dengan kenaikan 20-25 persen,” ujar Ralph.
Sementara dari sisi nilai transaksi, Ralph mencatatkan hingga pekan lalu angkanya di atas Rp250 miliar. Angka tersebut diperkirakan akan bertambah dan diketahui kurang lebih dalam 2 atau 3 hari ke depan setelah penutupan JLF.
“Saya perkirakan setelah semua selesai angkanya antara Rp400 Miliar-Rp450 miliar,” ungkap Ralph.
Ralph optimis tahun depan JLF bakal menorehkan sukses lebih besar lagi.
“Masyarakat sudah tau ada JLF dan para tenant juga akan bertambah lebih banyak. Para agen otomotif juga akan join. Rencana akan kita tambah dengan membuka Hall D1,” ujar Ralph bernada optimis.