Memasuki hari ketiga, antusiasme masyarakat terhadap ajang PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 terus mengalami peningkatan.
Project Manager PEVS 2024, Rudi MF mengatakan, banyak brand yang hadir di PEVS berlomba-lomba untuk menunjukan produk terbaiknya kepada para pengunjung.
Pasalnya, PEVS 2024 ini ada kolaborasi dengan Asiabike Jakarta (ABJ) bukan hanya menjadi ajang pameran semata melainkan juga wadah untuk pelaku industri bertemu untuk saling bekerja sama (Business to Business /B2B).
Kawasan Hall A JIExpo misalnya yang menarik perhatian pengunjung lintas negara untuk melihat-lihat produk-produk sepeda motor dan sepeda listrik beserta industri komponen pendukungnya yang dihadirkan oleh Asiabike Jakarta.
Sebanyak total 90 peserta brand yang telah mendunia ikut memamerkan produk unggulannya dengan produk yang menyasar target segala usia.
“Kolaborasi antara PEVS dan Asiabike Jakarta adalah bagian dari strategi yang disajikan Dyandra Promosindo selaku penyelenggara untuk mendongkrak minat masyarakat Indonesia. Hal ini diwujudkan, demi mendukung Pemerintah Indonesia untuk percepatan transisi kendaraan listrik oleh masyarakat Indonesia, guna terciptanya lingkungan yang lebih hijau dan mendukung transisi kendaraan ke era elektrifikasi di Indonesia,” ucapnya di PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (2/5/2024).
Menurutnya, seluruh peserta Asiabike Jakarta telah memiliki penggemar tersendiri dengan berbagai line up produk unggulannya. Misalnya produk motor listrik bermodel skuter milik Ofero Picassio. Brand lain yang dibawa oleh AsiaBike Jakarta adalah Yadea.
Pada gelaran ini, Yadea membawa sejumlah model seperti Yadea T9, E8S dan G6 serta sepeda listrik terbarunya yaitu GT30.
Kemudian salah satu brand yang diserbu pengunjung di Hall A adalah Pasific. Pada ajang pameran PEVS bersama AsiaBike Jakarta, Pasific menampilkan 10 model sepeda listrik.
Masih ada beberapa brand ternama lainya yang unjuk pro6di ajang pameran Asiabike Jakarta dari mulai Aima, Bodo, Cnae, Datai, Dfjzdj, Dimen, Gobao, Gowei, Kuama, Lima, Luyuan, Pacific, Pai, Phoenix, Phylion, Pony, Scud Power, Shiwei, Sinc Lithium Battery, Sunra, hingga Tailg.
“Banyaknya ragam merek yang dipasarkan pada PEVS 2024 baik melalui strategi B2B hingga Business to Customer (B2C), secara linear diperuntukkan untuk mewujudkan cita-cita Indonesia dalam menggapai Indonesia Net Zero Emission pada 2060,” kata Rudi MF.
“Saya berharap, agar berbagai produk variatif yang dipamerkan pada PEVS 2024 dapat menjadi alternatif pilihan produk untuk masyarakat yang ingin segera beralih ke energi hijau,” sambungnya.
Selain itu, berbagai deret mobil listrik klasik turut menjadi perhatian pengunjung PEVS 2024 hari ketiga (2/5/2024). Bertajuk EV Classic, PEVS 2024 menghadirkan setidaknya line up kendaraan klasik yang telah dimodifikasi, mulai dari VW hingga Mustang.
Informasi terkini dan detail mengenai acara PEVS 2024 di Instagram resmi @pevs_id atau akses situs web di laman https://pevs-id.com/.
PEVS 2024 masih dibuka hingga 5 Mei 2024 mendatang, mulai pukul 10.00 s/d 21.00 WIB.
Pengunjung cukup membayar Rp50.000 melalui aplikasi PLN Mobile dan situs dyandratiket.com , serta pembelian secara langsung di pintu masuk area pameran, JIExpo Kemayoran, Jakarta.