Follow Eventguide.id untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel
Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus, Artotel Wanderlust hadirkan serangkaian program promo spesial bertajuk “Gempita Nusantara” yang meliputi Jelajah Nusantara (stay), Rasa Nusantara (dine), Suara Nusantara (play), dan Gaya Nusantara (shop) yang berlangsung di sepanjang bulan Agustus 2024.
Jelajah Nusantara merupakan penawaran menginap spesial khusus bagi member Artotel Wanderlust, yaitu berupa diskon menginap sebesar 17% di seluruh hotel naungan Artotel Group dan mendapatkan keuntungan tambahan berupa perolehan double points untuk setiap transaksi program Jelajah Nusantara yang dilakukan melalui aplikasi Artotel Wanderlust.
Selain itu, terdapat juga Rasa Nusantara yang merupakan program F&B dimana para tamu dapat menikmati serangkaian menu-menu khas Nusantara sesuai dengan area dimana hotel berada. Untuk di ARTOTEL Gelora Senayan – Jakarta, berikut beberapa sajian yang dapat dinikmati:
● Untuk menu makanan terdiri dari lima kreasi makanan Indonesia yaitu : Tahu Gejrot Cirebon Rp 45.000++
Rujak Cingur Rp 75.000++ Ayam Tuturuga Rp 85.000++
Tengkleng Kambing Rp 125.000++ Mie Aceh Rp 95.000++
● Untuk menu minuman terdiri dari lima kreasi sebagai berikut : Apple Pineapple Rp 58.000++
Royal Hawaiian Rp 58.000++ Dark Passion Rp 58.000++ Purple Reduction Rp 58.000++ Java Tamarind Rp 58.000++
Kemeriahan juga semakin terasa dengan program Suara Nusantara, yaitu kegiatan menarik yang dihadirkan berupa penampilan musisi lokal; band atau DJ, hingga beragam kegiatan creative workshop dan olahraga yang dilaksanakan tepat pada tanggal 17 Agustus 2024. Dalam program Suara Nusantara ini, ARTOTEL Gelora Senayan – Jakarta menghadirkan :
1. Pre-loved market bekerjasama dengan komunitas ‘Good On You’ berlangsung selama dua hari untuk di tanggal 3 – 4 Agustus 2024 di pre-function ASTAKA Ballroom. Acara ini mulai pukul 11.00 – 20.00 wib. Acara ini juga menggandeng beberapa KOL (influencer) dengan menjual kembali barang – barang yang masih layak pakai (baju, make-up, sepatu, aksesoris hingga pernak – pernik lucu)
2. Untuk di aktivitas kebugaran, ARTOTEL Gelora Senayan – Jakarta menghadirkan kelas Pilates bekerjasama dengan Studio Comma menghadirkan pilates dengan konsep mesin lagree outdoor pilates pertama di Indonesia. Kelas ini dibuka dengan tiga sesi per-hari nya tanggal 17 dan 24 Agustus 2024 bertempat di area kolam renang dengan harga pendaftaran Rp 300.000,-net/orang sudah termasuk dengan sarapan pagi di Lidah Lokal. Peserta sudah dapat mendaftarkan diri melalui wanderlust apps untuk memilih slot yang di inginkan.
Melengkapi keseluruhan program Gempita Nusantara, terdapat juga program Gaya Nusantara berupa merchandise eksklusif bernuansa Nusantara hasil kolaborasi dengan seniman lokal, Mohammad Taufiq atau yang dikenal dengan Emte. Beberapa item yang tersedia antara lain t-shirts dan eco friendly notebook dengan hiasan gambar unik merepresentasikan Nusantara itu sendiri. Dengan harga mulai dari Rp 100.000,-net, merchandise eksklusif ini dapat dibeli secara offline di merchandise corner ARTOTEL Gelora Senayan – Jakarta, melalui aplikasi Artotel Wanderlust, maupun di beberapa platform e-commerce, seperti Tokopedia dan Shopee.
Yulia Maria, Director of Marketing Communications Artotel Group memberikan keterangan “tentunya sebagai perusahaan manajemen operator asli dari Indonesia yang mengusung konsep lifestyle, kami dengan bangga menyajikan berbagai program menarik untuk memeriahkan hari Kemerdekaan Indonesia dan turut andil mempromosikan keragaman budaya Nusantara dengan menghadirkan program Gempita Nusantara ini. Program ini kami rancang sedemikian rupa agar para tamu kami yang menginap di hotel bisa memiliki pengalaman yang lengkap, tidak hanya sekedar menginap dan makan, namun mereka juga bisa mengikuti berbagai kegiatan menarik dan juga membeli beberapa item merchandise kami sebagai buah tangan. Ke depannya, program-program seperti ini akan kami lakukan secara berkelanjutan yang dikemas dengan tema-tema menarik lainnya.”
Yana Nuraga, General Manager ARTOTEL Gelora Senayan – Jakarta, menambahkan ‘Keseruan perayaan Kemerdekaan Indonesia ini ingin kami bagikan melalui penawaran hingga keseruan aktivitas yang sudah kami siapkan selama bulan Agustus ini, Kami berharap tamu – tamu kami yang menginap juga bisa merayakan meriahnya kemerdekaan ini khususnya yang berdomisili di area Jakarta dan sekitarnya.’
Artotel Wanderlust merupakan program loyalty program dari Artotel Group yang telah diluncurkan sejak tahun 2022. Berbagai macam keuntungan dapat dinikmati hanya dengan menjadi anggota Artotel Wanderlust.
Dengan mengunduh aplikasi Artotel Wanderlust di Google Store (Android) atau Play Store (IOS), para tamu bisa mendaftarkan diri sebagai member Artotel Wanderlust secara gratis. Untuk para member, secara otomatis akan bisa mendapatkan diskon 10% untuk menginap, diskon 5 – 15% untuk F&B, serta Birthday Reward untuk member yang berulang tahun yaitu berupa diskon 50% untuk menginap.
Di samping itu, member yang aktif bertransaksi pun akan dapat terus meningkatkan tier nya mulai dari Silver, Gold, hingga Black yang tentunya akan mendapatkan keuntungan lebih lagi dari tier sebelumnya, seperti gratis room upgrade, gratis late check-out, VIP treatment, dll.
ARTOTEL Gelora Senayan – Jakarta terletak di kawasan Gelora Bung Karno, sebuah komplek olahraga terpadu di tengah kota Jakarta, ARTOTEL Gelora Senayan adalah hotel yang memadukan konsep olahraga, seni dan gaya hidup masa kini dengan menampilkan 594 kamar yang terdiri dari 474 kamar untuk tamu umum dan 120 kamar khusus untuk para atlet nasional. Serta fasilitas penunjang seperti 1 ballroom dan 9 ruang pertemuan, 1 restoran, Lidah Lokal All Day Dining, kolam renang, lapangan tenis dan ARTSPACE sebagai galeri seni khas ARTOTEL.
Artotel Group adalah manajemen operator hotel Indonesia yang mengintegrasikan 4 unit bisnis, Hotel (Stay), Food & Beverages (Dine), Event Management (Play), & Curated Merchandise (Shop). Artotel Group menawarkan berbagai pilihan akomodasi dari hotel ekonomis, butik, kelas menengah hingga hotel mewah untuk memenuhi kebutuhan akomodasi dari semua target market.
Memiliki berbagai pilihan brand, ARTOTEL, DAFAM, MAXONE, ROOMS INC, dan Brand Waralaba KYRIAD dengan jumlah lebih dari 100 hotel dan 10.000 kamar tamu yang tersebar di seluruh Indonesia.
Di bidang Food & Beverage, Artotel Group menyediakan jasa pengelolaan Restoran, Bar, dan Beach Club. Melalui Event Management, ARTOTEL Play dan Curated Merchandise dengan brand MART, Artotel Group memiliki visi memajukan industri kreatif Indonesia dengan mendukung para seniman muda untuk berkarya melalui kolaborasi yang diciptakan berupa kegiatan pameran, pertunjukan, workshop, dan produksi merchandise berkarakter seni yang dapat dipakai sehari hari dengan harga terjangkau.
Untuk memberikan penghargaan kepada para tamu, Artotel Group memiliki program loyalti Artotel Wanderlust dengan memberikan keuntungan lebih buat para tamu yang mendaftar sebagai anggota Artotel Wanderlust, antara lain potongan harga kamar maupun F&B hingga 50%, serta mendapatkan reward point. Artotel Wanderlust dioperasikan melalui aplikasi digital yang dapat diunduh melalui sistem aplikasi IOS dan Android dengan pendaftaran secara cuma-cuma dan mudah.
Brand ARTOTEL: ARTOTEL, ARTOTEL Suites, ARTOTEL Curated, ARTOTEL Portfolio, ARTOTEL Casa, ARTOTEL Villa, Rooms Inc, Bobotel. Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Batam, Bali.
Brand DAFAM: Grand Dafam Signature, Grand Dafam, Hotel Dafam, Dafam Express, dan Dafam Collections. Jakarta, Bandung, Jawa Tengah, Yogyakarta, Semarang, Jawa Timur, Bali, Lombok, Pekanbaru, Kalimantan Selatan, & Sulawesi Selatan.
Brand MAXONE: MAXONE, NITE & DAY, ZIA, RUMA RUMA, MARC, ONE OF A KIND. Jakarta,
Anyer, Ambon, Bali, Batam, Bintan, Balikpapan, Bekasi, Belitung, Bogor, Boyolali, Jayapura, Lombok, Malang, Makassar, Palembang, Sabang, Semarang, Surabaya, Tangerang, Yogyakarta.
Brand Waralaba KYRIAD: Jakarta, Aceh, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Papua.
F&B Outlets: Double Chin, Lidah Lokal, ROCA, BART, BISTRO de Braga, B10 CAFÉ, Fat Elephant, 11/12 Rooftop Bar, Slide Bar, Terra All Day Dining, Barley & Barrel, Meet n Eat, One Deck Gastropub, La Gazette, Posana All Day Dining, Yin & Yum, Salute Bar dan Tip Tap Toe Day Club.