Follow Eventguide.id untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel
Museum of Toys dan Binus University Alam Sutera, Kota Tangerang, menggelar ‘Local Brand Festival 2024’ (LBFest) pada 27 September hingga 6 Oktober 2024, di Flavor Bliss, Broadway Area.
Pameran yang dibuka mulai pukul 16.00-selesai ini mengangkat tema “CONNECT”.
Acara tahunan yang diselenggarakan Binus University Business School sejak tahun 2019 akan diikuti oleh 140 booth dan lebih 500 produk terdiri dari 80 persen food and beverage, selebihnya produk fashion dan retail.
“Lokal brand festival ini, bagaimana mahasiswa sebagai entrepreneur muda memberikan produk-produk mereka. Bukan sendiri, tapi juga mereka berkolaborasi dengan seniman, publik figur hingga Museum of Toys (MOT), dan acara ini diikuti oleh mahasiswa semester 7 jurusan business creation,” jelas Eka Maya Sari, perwakilan dari Binus University.
“Diharapkan dengan terselenggaranya acara ini, mahasiswa sebagai wirausaha muda, mampu menciptakan, mengembangkan hingga meneruskan produk-produk mereka. Sehingga, bisa menginspirasi para Gen Z yang kemungkinan akan menjadi wirausaha muda, untuk menciptakan produk baru dalam negeri,” imbuhnya.
Tidak hanya pameran, acara ini akan mencakup berbagai kegiatan menarik seperti workshop, dan mentoring dari para expertise. Acara ini juga didukung dengan beberapa kolaborasi dengan seniman kreatif Indonesia yang tergabung dengan Museum of Toys.
Deasy Varianti, Founder MOT menuturkan, banyak seniman di bawah naungan MOT yang berkolaborasi dengan mahasiswa Binus, untuk menghasilkan produk. Padahal, ini adalah kolaborasi pertama kedua pihak, namun diakuinya, mahasiswa tersebut sangat memiliki jiwa yang kreatif.
“Jadi harapannya, dari event ini, setiap para pelaku usaha Binus Creation, juga bisa mengajak dan memberikan pengalaman. Nanti selama pameran, akan ada seniman-seniman kami yang juga hadir,” katanya.
Masih dalam kesempatan yang sama, selebgram sekaligus Founder Jakarta Sneakers Day, Anugrah Aditya mengatakan, ajang Local Brand Festival ini sangatlah berarti untuk memulai usaha menciptakan dan mencintai produk dalam negeri.
“Dari festival ini, akan ada tukar pikiran, diskusi berarti, untuk kemajuan local brand kita,”katanya.
LBFest akan berlangsung selama 10 hari di lokasi yang sangat cocok bagi anak muda berkreasi.
untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi @lbfest_id