Follow Eventguide.id untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel
Rangkaian kegiatan “INTERPLAY” yang dihadirkan di Melting Pot dengan menggunakan recycle material dapat dinikmati oleh seluruh pengunjung mulai tanggal 9 hingga 19 oktober 2024 di ASHTA District 8.
Sebagai perusahaan yang berkomitmen terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan, ASHTA District 8 percaya bahwa inovasi dalam desain dan seni dapat menjadi kunci untuk menciptakan dampak positif.
Untuk mendukung rangkaian event yang berlangsung, ASHTA District 8 berkolaborasi dengan berbagai mitra seperti REcycle EXPerience, sebuah karya seni oleh Evan Driyananda dan Attina Nuraini, Indonesia Design Week 2024 dan Navakara sebagai organisasi yang menginisiasi pengurangan penggunaan sampah plastik.
Karya ini menggambarkan “Karakter Imajinasi Robotik,” yang mengkombinasikan objek-objek yang ditemukan dengan sampah non-organik dan ditransformasi menjadi bentuk-bentuk baru yang menakjubkan.
Melalui karya ini, ASHTA District 8 berharap dapat menginspirasi masyarakat untuk melihat potensi dalam setiap benda yang dianggap tidak berguna, sekaligus menekankan pentingnya mengurangi limbah dalam kehidupan sehari-hari.
ASHTA DIstrict 8 juga berkomitmen untuk menyebarluaskan pengetahuan tentang keberlanjutan melalui pertunjukkan Waste Less Films Series 2024 yang ditayangkan di FLIX Cinema. Bersama dengan berbagai mitra organisasi dengan misi keberlanjutan, akan ditampilkan berbagai film dan dokumenter mengenai tantangan lingkungan di tengah masyarakat. Dengan harapan, penunjukkan seri film ini dapat menggugah kesadaran tentang tantangan lingkungan yang dihadapi masyarakat dan pentingnya praktik hidup ramah lingkungan.
Sebagai wujud dukungan ASRI terhadap seniman lokal, ASRI juga mempersembahkan kolaborasinya melalui pameran foto karya Indra Leonardi, seorang fotografer profesional di SPAC8, ASHTA District 8.
Pameran ini merayakan karier Indra melalui proyek selama setahun, menampilkan gambar-gambar abstrak dan blur yang menangkap momen-momen dari kehidupan sehari-harinya dan perjalanan selama 365 hari.
menyampaikan,
“INTERPLAY adalah lebih dari sekadar rangkaian acara, melainkan upaya bersama untuk membangun kesadaran akan pentingnya keberlanjutan dalam setiap aspek kehidupan kita. Kami ingin mengajak masyarakat untuk terlibat langsung, baik melalui seni, diskusi, maupun praktik berkelanjutan. Selain itu, kami yakin bahwa kolaborasi dengan seniman lokal dan mitra lainnya akan menghasilkan ide-ide inovatif yang dapat menginspirasi tindakan nyata. Dengan cara ini, kami berharap dapat menciptakan komunitas yang lebih sadar lingkungan dan siap berkontribusi pada masa depan yang lebih cerah,” kata General Manager Marketing Communication ASRI, Zico R Hansakarya.
Tidak hanya itu, ASHTA District 8 menyelenggarakan Scentplay Market, yang menghadirkan produk wewangian dan perawatan diri. Market ini menampilkan berbagai produk minyak wangi dari merek-merek ternama seperti Alchemist, De Antoine, Jo Malone, dan Maison Margiela, memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menemukan keindahan dalam setiap aroma dan perawatan diri.
ASHTA District 8 juga mengundang masyarakat untuk berpartisipasi dalam Jakarta Interior Design Festival, yang berlangsung dari 10 – 20 Oktober berlokasi di Indonesia Design District.
Untuk Anda yang ingin hadir ke pameran ini, ASHTA District 8 menghadirkan layanan shuttle gratis sebagai sarana transportasi menuju ke pameran desain interior ternama ini.
Melalui acara ini, ASHTA bertujuan untuk memperkaya pengetahuan dan keterampilan pengunjung mengenai desain yang ramah lingkungan.
Dalam upaya memperkuat kolaborasi dengan seniman lokal, ASHTA District 8 juga menghadirkan PURPOSE Photo Competition, yang mengajak audiens luas untuk membagikan pengalaman mereka di instalasi ASHTA District 8 dengan Isha Hening.
Dengan total hadiah Rp10.000.000, kompetisi ini bertujuan untuk menggalang kreativitas dan perspektif unik dari setiap peserta, sekaligus menyebarkan pesan keberlanjutan yang menjadi fokus acara.
Dengan rangkaian kegiatan yang inovatif dan menyeluruh ini, ASRI berharap dapat menciptakan komunitas yang lebih sadar lingkungan dan mendorong perubahan positif di tengah masyarakat.
Sebagai perusahaan yang mengedepankan keseimbangan dan keselarasan, ASRI mengajak semua pihak untuk bergabung dalam perjalanan menuju keberlanjutan yang lebih baik dan berkontribusi pada masa depan yang lebih cerah.
ASRI adalah anak perusahaan dari Agung Sedayu Group, yang berkomitmen untuk membangun lebih dari sebuah properti, tetapi sebuah destinasi gaya hidup yang terkurasi.
Portofolio ASRI meliputi pusat perbelanjaan, hotel, apartemen hingga gedung perkantoran. Beberapa pusat perbelanjaan yang dikelola seperti Mall of Indonesia, ASHTA District 8, PIK Avenue, Grand Galaxy Park Bekasi, dan Hublife Taman Anggrek Residences.
ASRI mengelola beberapa hotel ternama seperti The Langham Jakarta, Swissotel PIK, Mercure PIK dan ASHTA Residence. Apartemen District 8 dan Taman Anggrek Residences masuk dalam jajaran portofolio ASRI dalam hunian bertingkat.
ASRI memiliki visi untuk mempersembahkan pelayanan yang tulus dalam meningkatkan kualitas hidup komunitas sekitar, ASRI membawa jenama dunia untuk Anda, termasuk area untuk aktivitas bersama.