Follow Eventguide.id untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel
EVENTGUIDE.ID – Navya Retail Indonesia, salah satu pelaku bisnis di dunia retail membawa beberapa brand premium kenamaan untuk lini bisnis sports dan active lifestyle yang masuk ke pasar Indonesia, diantaranya adidas, Dope&Dapper, Sun & Sand Sports, dan Vans.
Pada awal tahun ini, Navya Retail Indonesia menambah lagi satu brand yang identik dengan koleksi produk outdoor, yaitu Timberland.
Sejak diresmikannya Navya Retail Indonesia pada tahun 2017 dengan komitmen mewujudkan visi misinya untuk menyediakan produk serta layanan berkualitas yang dapat memberikan aspirasi bagi para konsumennya, Navya terus berekspansi dan menerapkan strategi pengembangan jangka panjang.
Christine Octavia Regional General Manager Navya Retail Indonesia mengatakan pihaknya menghormati evolusi tren yang terus berkembang sehingga strategi yang dijalani adalah akan selalu jalan beriringan dengan brand, untuk bekerja sama dan berkembang bersama.
“Kami juga memfokuskan segmentasi brand yang dibawa oleh Navya ini pada sports dan active lifestyle karena di situlah keahlian perusahaan. Artinya, kami akan mengutamakan pengalaman konsumen kami, dengan menyediakan apa yang kami pahami,” ujar Christine Octavia di Jakarta.
Christine menjelaskan mengenai Timberland sebagai brand yang baru di Navya memiliki spesialisasi pada produk outdoor dengan koleksi footwear, apparel, dan aksesoris.
“Kini, Timberland dinilai tidak hanya sebagai produk kegunaan kegiatan luar ruang, namun juga menjadi simbol lifestyle khususnya pecinta urban streetwear,” jelas Christine.
“Itulah yang melatarbelakangi Navya Retail Indonesia menambah Timberland di portofolionya yang fokus pada segmen sports dan active lifestyle,” imbuhnya.
Fabiandi, Head of Marketing Navya Retail Indonesia memaparkan bahwa meskipun fokus pada segmen sporty dan active lifestyle, tapi setiap brand memiliki nilai kuat yang berbeda bagi pasar Indonesia.
Ia mencontohkan seperti adidas yang sudah menjadi brand kuat di pasaran Indonesia baik itu koleksi Originals maupun koleksi Performance.
Dope&Dapper yang menghadirkan koleksi dari sneakers dan streetwear dari berbagai brand internasional ternama.
Sun & Sand Sports yang merupakan multi brand sports store dari Timur Tengah yang menyediakan 14 brand sports and active lifestyle.
Timberland yang identik dengan produk ikonik yellow boot dan menjadi simbol brand fesyen outdoor lifestyle dan petualangan.
Kemudian, Vans yang menawarkan koleksi kasual dan streetwear yang erat dengan pilar action sports, seni, musik, dan street culture.
Fabiandi lebih lanjut mengatakan penambahan gerai dan memanfaatkan teknologi agar mudah dijangkau oleh pelanggan. Selain itu ekspansi lini bisnis dengan menambah brand baru untuk menjadi keluarga Navya Retail Indonesia adalah strategi yang dilakukan oleh Navya Retail Indonesia hingga saat ini.
“Selain memberikan banyak pilihan dengan nilai yang kuat dari masing masing brand, untuk menjangkau seluruh pelanggannya di Indonesia, terhitung Navya Retail Indonesia memiliki lebih dari 70 gerai yang tersebar di wilayah Indonesia dan akan terus bertambah,” beber Fabiandi.
Gerai Navya Retail Indonesia saat ini terdiri dari 24 gerai adidas, 2 gerai Dope&Dapper, 1 gerai Sun & Sand Sports, 14 gerai Timberland, dan 36 gerai Vans.
Tidak hanya offline saja, Navya Retail Indonesia juga aktif hadir di online dengan adanya Shop From Home untuk masing-masing brand, juga terdapat di beberapa platform e-commerce.
Terbaru, produk original Vans sudah dapat dibeli di platform Shopee Mall Indonesia.
“Adanya penambahan brand baru yang bergabung dengan Navya Retail Indonesia ini harapannya ke depan Navya dapat tetap menjadi pilihan para atlet, penggemar olahraga, dan
komunitas gaya hidup,” pungkas Fabiandi.
