Follow Eventguide.id untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel
EVENTGUIDE.ID – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1446 Hijriah, PT Hotel Indonesia Natour atau InJourney Hospitality bersama seluruh anak perusahaannya kembali menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional.
Penyaluran hewan kurban dilakukan di sejumlah lokasi strategis operasional perusahaan, meliputi Kantor Pusat InJourney Hospitality di Jakarta, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur-Bali, serta unit hotel dibawah naungan InJourney Hospitality yang tersebar di berbagai wilayah.
Christine Hutabarat, Direktur Utama InJourney Hospitality, menyampaikan bahwa perayaan Idul Adha merupakan momentum yang tepat untuk memperkuat nilai-nilai kepedulian, semangat gotong royong, serta menjadi wujud rasa syukur dan refleksi atas perjalanan dan pencapaian.
“Program kurban ini sejalan dengan visi perusahaan untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sesuai dengan prinsip keberlanjutan dan Sustainable Development Goals,” kata Christine Hutabarat.
Ia menambahkan, kegiatan ini juga menjadi ungkapan syukur atas berbagai proses transformasi yang telah berjalan dan pencapaian positif yang berhasil diraih oleh InJourney Hospitality Group sepanjang tahun 2024.
“Di tengah berbagai dinamika yang dihadapi, perusahaan mampu menunjukkan resiliensi dan kinerja adaptif,” imbuhnya.
Kolaborasi dan Kepedulian
Pada perayaan Idul Adha tahun ini, InJourney Hospitality Group menyalurkan total 4 ekor sapi dan 9 ekor kambing, yang distribusinya menjangkau hingga lebih dari 1000 penerima manfaat dari berbagai lapisan masyarakat.
Di Kantor Pusat InJourney Hospitality, pelaksanaan pemotongan dan distribusi daging kurban kepada 300 orang dilakukan bekerja sama dengan tokoh masyarakat dan lembaga sosial sekitar, dengan sasaran utama masyarakat yang membutuhkan di sekitar lingkungan operasional perusahaan.
Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi standar protokol kesehatan, kebersihan, dan keselamatan demi menjamin kenyamanan dan keamanan seluruh pihak yang terlibat
Di The Sanur, Bali, penyaluran kurban dilakukan melalui Masjid Al Ihsaan yang berada disekitar lingkungan KEK Sanur. Daging kurban kemudian dibagikan kepada warga sekitar.
Kegiatan kurban juga digelar di sejumlah unit hotel dibawah naungan InJourney Hospitality. Di Grand Inna Tunjungan, Surabaya, kegiatan dilaksanakan di Taman Wisata Perahu Kenjeran, melibatkan manajemen dan karyawan.
Pihak manajemen juga berkolaborasi dengan Paguyuban Wisata Perahu Binaan, komunitas pelaku wisata perahu yang menjadi mitra binaan hotel Grand Inna Tunjungan dengan daging kurban selanjutnya didistribusikan kepada 60 orang penerima manfaat.
Sementara di Grand Inna Samudera Beach, pelaksanaan kurban dilakukan di Masjid Al Hikmah bersama masyarakat sekitar, dan daging kurban dibagikan kepada 50 orang yang membutuhkan.
Pelaksanaan kurban juga diselenggarakan di unit hotel lainnya diantaranya Merumatta Senggigi Lombok Senggigi, KHAS Gresik Hotel, Khas Semarang Hotel dan Inna Tretes.
“Semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah dan membawa keberkahan bagi InJourney Hospitality Group, menciptakan nilai, pembangunan sosial yang inklusif, dan keberlanjutan bagi kesejahteraan bersama,” pungkas Christine.