
Follow Eventguide.id untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel
EVENTGUIDE.ID – MORA Group kembali memperkuat ekspansi bisnisnya di sektor perhotelan dengan mengakuisisi H-Boutique Hotel Jogjakarta, sebuah properti dengan 90 kamar yang terletak strategis di pusat Kota Yogyakarta.
Hotel ini kini resmi berganti nama menjadi H – LAMORA Sagan Yogyakarta, dan menjadi unit ke-8 dalam portofolio MORA Group.
Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dilakukan pada 12 Juni 2025 di Yogyakarta, dihadiri oleh Andhy Irawan, Direktur Utama MORA Group, serta Ita Halim, Direktur Utama PT Trimega Makmur Sentosa.
Andhy Irawan yang juga Founder dan CEO MORA Group menyampaikan, “Kami menyambut hangat kehadiran H – LAMORA Sagan Yogyakarta ke dalam keluarga besar MORA Group. Berlokasi di kawasan sentral Yogyakarta yang memadukan atmosfer edukasi, budaya, dan dinamika urban, hotel ini menawarkan kemudahan akses bagi berbagai segmen tamu, dari keluarga, pebisnis, hingga wisatawan mancanegara yang ingin merasakan kekayaan budaya kota. Bergabungnya hotel ini memperkuat kehadiran kami di Yogyakarta sebagai destinasi unggulan.”
Sementara itu, Ita Halim selaku pemilik hotel menambahkan, “Yogyakarta memiliki potensi perkembangan yang sangat besar, dan bersama MORA Group, kami yakin dan percaya untuk bisa berkembang bersama. Keselarasan visi serta pengalaman yang dimiliki MORA Group menjadi kunci dalam mendorong pertumbuhan H – LAMORA Sagan Yogyakarta dan menciptakan nilai investasi jangka panjang.”
Transformasi H-Boutique menjadi H – LAMORA Sagan menandai langkah strategis MORA Group dalam memperluas jaringan hotel berbasis kualitas layanan, desain modern, dan sentuhan nilai lokal yang autentik.
sebagai brand di segmen hotel bintang tiga MORA Group, LAMORA hadir untuk memenuhi kebutuhan wisatawan urban dan traveler muda yang mengutamakan kenyamanan fungsional tanpa mengorbankan standar kelas dan estetika.
Akuisisi ini dilakukan secara menyeluruh, mencakup pembaruan sistem operasional, pelatihan sumber daya manusia, dan peremajaan konsep desain hotel, yang akan dilakukan secara bertahap.
H – LAMORA Sagan juga akan disinergikan ke dalam ekosistem digital MORA Group, mencakup sistem reservasi dan program loyalitas MORA Club, yang saat ini dalam tahap pengembangan sebagai bagian dari standarisasi layanan di seluruh portofolio MORA Group.
“Kehadiran H – LAMORA Sagan memperkuat posisi brand LAMORA sebagai pilihan utama di segmen akomodasi urban dan pariwisata modern. Komitmen kami tidak hanya terhadap produksi dan keunggulan operasional service, tetapi juga terhadap value bagi tamu dan pemilik properti. Integrasi properti ini turut mendorong standarisasi kualitas dan efisiensi pengelolaan di seluruh portofolio MORA Group,” ujar Hengky Tambayong, Director of Operation and Revenue MORA Group.
Langkah ini menunjukkan komitmen MORA Group untuk terus tumbuh secara berkelanjutan di berbagai kota strategis di Indonesia, sekaligus mendukung para pemilik properti lokal dalam meningkatkan daya saing melalui pengelolaan profesional dan berbasis visi jangka panjang.
MORA Group adalah perusahaan manajemen hospitality, konsultasi properti, dan technical assistance yang resmi diluncurkan pada 31 Juli 2024 di bawah kepemimpinan Founder & CEO – Andhy Irawan.
MORA Group mengelola berbagai brand hotel dengan konsep berbeda, termasuk MORAZEN di Surabaya dan Yogyakarta, hotel bintang empat yang berfokus pada elegant luxury, Lamora dengan konsep economic plus, HEMORA yang modern minimalis, serta brand moslem-friendly seperti Royal Qin, Grand Qin, dan Qin Hotel di Banjarbaru.
MORA Group juga memperluas jangkauan globalnya melalui kemitraan dengan Select Hotel Group di Jepang, menghadirkan layanan berstandar internasional dan pengalaman berkesan bagi setiap tamu.