Follow Eventguide.id untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel
EVENTGUIDE.ID – The Ascott Limited (Ascott), unit bisnis perhotelan yang sepenuhnya dimiliki oleh CapitaLand Investment Limited (CLI), secara resmi memperluas jaringan nya di Indonesia dengan memperkenalkan Yello Hotel Samarinda, merek Yello Hotels pertama di wilayah Kalimantan.
Langkah strategis ini mencerminkan komitmen Ascott untuk memperkuat kehadirannya di lanskap perhotelan lokal, dengan menawarkan hotel yang fungsional dan berkarakter.
Membawa nuansa khas Yello Hotels ke Kalimantan Timur, hotel ini memadukan desain yang cerdas dengan ruang yang fungsional. Dengan total 104 kamar, tamu dapat memilih dari empat tipe kamar: Yello Room, Yello Urban Room, Yello Urban Xtra Room, dan Yello Suite. Setiap kamar memadukan kenyamanan dengan sentuhan gaya Yello Hotel yang berani, praktis, menarik, dan penuh dengan kepribadian. Yello Hotel Samarinda juga menawarkan akses mudah ke berbagai tempat menarik di Samarinda, seperti Islamic Center, Sungai Mahakam, dan Desa Budaya Pampang.
Para tamu juga dapat menemukan berbagai fasilitas yang dirancang untuk mendukung produktivitas dan waktu istirahat. Wok N Tok Café menawarkan suasana yang lebih santai untuk menikmati makanan ringan atau mengobrol santai, sementara Lanalika Restaurant menyajikan berbagai pilihan hidangan lokal dan internasional. Bagi tamu yang ingin bersantai, social lounge menyediakan ruang untuk menikmati permainan konsol atau board game. Hotel ini juga dilengkapi dengan meeting room, cocok untuk mengadakan diskusi bisnis atau sesi kreatif.
Philip Barnes, Country General Manager The Ascott Limited – Indonesia, mengatakan, “Pembukaan Yello Hotel Samarinda menandai langkah baru dalam perjalanan Ascott di Indonesia. Samarinda memiliki keunikan dan potensinya sendiri, dan kami bangga menjadi bagian dari momentum perkembangan kota ini. Langkah ini mencerminkan komitmen kami untuk terhubung dengan para wisatawan dengan cara yang lebih lokal dan relevan. Melalui merek Yello Hotels, kami ingin membawa energi segar dan berjiwa muda yang selaras dengan semangat lokal sambil senantiasa menawarkan kenyamanan, kualitas, dan pengalaman yang diharapkan para tamu.”
Dengan dibukanya Yello Hotel Samarinda, Yello Hotels kini dengan bangga mengoperasikan delapan properti di seluruh Indonesia, setelah sebelumnya telah mengoperasikan hotel di Jakarta, Jambi, Surabaya, Bali, Bandung, dan Batam. Pencapaian ini menambah portofolio The Ascott Limited Indonesia yang terus berkembang, sehingga jumlah total properti menjadi 89 di seluruh Indonesia.
Agung Santoso, Hotel Manager Yello Hotel Samarinda mengatakan, “Kami ingin Yello Hotel Samarinda menjadi lebih dari sekedar tempat yang nyaman untuk menginap. Tujuan kami adalah untuk menciptakan ruang di mana kreativitas tumbuh, dan komunitas lokal merasa diterima. Itulah mengapa kami mengawali dengan mengadakan Yello Off Da Wall Street Art Competition, ini merupakan salah satu cara kami untuk terhubung dengan talenta lokal dan membawa energi kota ke dalam hotel. Kami berharap semangat baru yang kami bawa dapat memberikan sesuatu yang berbeda, tidak hanya bagi para tamu tetapi juga bagi masyarakat Samarinda.”
The Ascott Limited (Ascott) memiliki visi untuk menjadi perusahaan hospitality pilihan utama yang memperkaya kehidupan global melalui pengalaman yang tulus dan bermakna. Dengan portofolio lebih dari 980 properti yang tersebar di lebih dari 230 kota di lebih dari 40 negara, kehadiran Ascott meluas di Asia Pasifik, Asia Tengah, Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Serikat. Koleksi merek pemenang penghargaan yang dimiliki mencakup Ascott, Citadines, lyf, Oakwood, Somerset, The Crest Collection, The Unlimited Collection, Fox, Harris, POP!, Preference, Quest, Vertu, dan Yello.
Ascott mengkhususkan diri dalam pengelolaan dan waralaba berbagai pilihan akomodasi, termasuk serviced residence, hotel, resor, properti dengan konsep social living, dan hunian bermerek, untuk memenuhi beragam kebutuhan dan preferensi para pelancong global. Melalui program loyalitas Ascott Star Rewards (ASR), para anggota menikmati berbagai keuntungan eksklusif dan pengalaman yang dikurasi secara khusus, yang memperkaya setiap aspek perjalanan mereka.
Sebagai unit bisnis yang sepenuhnya dimiliki oleh CapitaLand Investment Limited, Ascott menghasilkan pendapatan berbasis biaya dengan memanfaatkan keahliannya dalam pengelolaan akomodasi dan manajemen investasi. Ascott juga mendorong pertumbuhan dana kelolaan melalui pengembangan CapitaLand Ascott Trust yang disponsori dan dana-dana privat lainnya.
Berkantor pusat dan terdaftar di Singapura, CapitaLand Investment Limited (CLI) adalah manajer aset riil global terkemuka dengan pijakan kuat di Asia. Per 31 Desember 2024, CLI memiliki S$136 miliar aset yang dikelola, serta S$117 miliar Dana Kelolaan yang dipegang melalui kepemilikan saham di tujuh perusahaan real estat investasi dan perwalian bisnis yang terdaftar serta serangkaian kendaraan aset real estat pribadi yang berinvestasi dalam strategi bertema demografi, disrupsi, dan digitalisasi. Kelas aset real estate yang terdiversifikasi mencakup ritel, perkantoran, penginapan, industri, logistik, kawasan bisnis, kebugaran, penyimpanan mandiri, pusat data, kredit pribadi, dan peluang khusus.
CLI bertujuan untuk meningkatkan skala bisnis fund management, pengelolaan penginapan dan pengelolaan komersial secara global dan mempertahankan pengelolaan modal yang efektif. Sebagai bagian manajemen investasi dari CapitaLand Group, CLI memiliki akses terhadap kemampuan pengembangan dan menyalurkan peluang investasi dari bagian pengembangan CapitaLand. Pada tahun 2025, CapitaLand Group merayakan 25 tahun keunggulannya di bidang real estat dan senantiasa berinovasi dan membentuk industri
Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab, CLI menempatkan keberlanjutan sebagai inti dari apa yang dilakukannya dan telah berkomitmen untuk mencapai emisi karbon Nol Bersih untuk cakupan 1 dan 2 pada tahun 2050. CLI berkontribusi terhadap kesejahteraan lingkungan dan sosial masyarakat di mana ia beroperasi, serta hal ini memberikan nilai ekonomi jangka panjang kepada para pemangku kepentingannya.