Follow Eventguide.id untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel
EVENTGUIDE.ID – Arotel Group, yang merupakan perusahaan operator hotel lokal asli Indonesia meluncurkan kampanye “Like a Local”, yang menjadi bagian dari program loyalitas Artotel Wanderlust di tahun 2025.
Kampanye ini bertujuan untuk memberikan pengalaman menginap yang lebih autentik dan mendalam bagi para tamu, dengan mengangkat kekayaan kearifan lokal dan budaya khas setiap destinasi di mana jaringan hotel Artotel Group berada.
Pada periode Mei hingga Juli 2025 Artotel Wanderlust mengusung tema “The Local Hawker”. Pada periode ini ARTOTEL Hub Simpang Temu ikut menyemarakkan program dengan memperkenalkan berbagai pilihan menu lokal yang ikonik di daerah Dukuh Atas Sudirman Jakarta. Di antaranya:
- Bebek Sambal Ijo Blora. Hidangan ini merupakan salah satu masakan di kawasan Dukuh Atas Sudirman Jakarta yang cukup ikonik dan biasa dinikmati oleh para komuter setelah bekerja. Hidangan ini dapat dinikmati dengan harga Rp 85.000,-
- Pempek Dukuh Atas. Kudapan ini juga cukup ikonik yang sering ditemui di sekitar kawasan Dukuh Atas. Hidangan ini dapat dinikmati juga dengan harga Rp 57.000,-
- Siomay Temu Rasa. Salah satu hidangan ikon ini juga dapat dinikmati dengan harga Rp 65.000,-
- Es Kopyor Highball. Tidak seperti yang sering ditemui, minuman ini dikreasikan kembali untuk memperkenalkan cara baru dalam menikmati es kopyor dengan harga Rp 120.000. Minuman ini dapat dinikmati di The Platform Rooftop Bar.
- Kopi Rarobang Kp Ambon. Minuman ini juga menjadi daya tarik yang sangat terkenal di daerah Kampung Ambon Jakarta, yang juga dapat dinikmati dengan harga Rp 54.000,-
- Rujak Bebeg Sudirman menjadi daya tarik utama di kawasan Dukuh Atas. Minuman ini dapat dinikmati dengan harga Rp 54.000.
Dahyar Fauzi selaku General Manager ARTOTEL Hub Simpang Temu menyampaikan antusiasme terhadap program “The Local Hawker” ini. Ingin memperkenalkan lebih dekat makanan ikonik di sekitar Dukuh Atas Sudirman Jakarta kepada seluruh tamu hotel.
“Kami sangat bangga untuk mendukung program ini, Tentunya di kawasan sekitar ARTOTEL Hub Simpang Temu hidangan-hidangan ini tentunya juga dapat dijumpai dengan mudah, kami bekerjasama dengan para UMKM ini untuk memperkenalkan lebih jauh kepada tamu hotel kami dengan mudah. Saya sangat berharap rasa dari hidangan ini akan menjadi ciri khas dari hotel kami, dimana kedekatan dengan teman-teman UMKM ini menjadi pionir untuk kerjasama lebih yang lebih jauh,” ujarnya.
Hidangan ini dapat dinikmati oleh seluruh tamu hotel di ARTOTEL Eatspace dan The Platform Rooftop Bar.
Artotel Group adalah manajemen operator hotel Indonesia yang mengintegrasikan 4 unit bisnis, Hotel (Stay), Food & Beverages (Dine), Event Management (Play), & Curated Merchandise (Shop).
Dengan mengusung konsep Gaya Hidup masa kini, Artotel Group menawarkan berbagai pilihan akomodasi dari hotel ekonomis, butik, hotel untuk kelas menengah hingga hotel mewah yang dapat memenuhi kebutuhan akomodasi dari semua target market. Memiliki berbagai pilihan brand, ARTOTEL, DAFAM, MAXONE, ROOMS INC.
Artotel Group juga sebagai mitra strategis Louvre Group di Indonesia untuk mengelola dan mengembangkan brand waralaba diantaranya KYRIAD, GOLDEN TULIP, dan ROYAL TULIP dengan jumlah lebih dari 100 hotel dan 10.000 kamar tamu yang tersebar di seluruh Indonesia.
Di bidang Food & Beverage, Artotel Group menyediakan jasa pengelolaan Restoran, Bar, dan Beach Club. Melalui Event Management, ARTOTEL Play dan Curated Merchandise dengan brand ARTOTEL Goods, Artotel Group memiliki visi memajukan industri kreatif Indonesia dengan mendukung para seniman muda untuk berkarya melalui kolaborasi yang diciptakan berupa kegiatan pameran, pertunjukan, workshop, dan produksi merchandise berkarakter seni yang dapat dipakai sehari hari dengan harga terjangkau.
Untuk memberikan penghargaan kepada para tamu, Artotel Group memiliki program loyalti Artotel Wanderlust dengan memberikan keuntungan lebih buat para tamu yang mendaftar sebagai anggota Artotel Wanderlust, antara lain jaminan harga kamar terbaik, diskon khusus F&B, serta mendapatkan reward point.
Artotel Wanderlust dioperasikan melalui aplikasi digital yang dapat diunduh melalui sistem aplikasi IOS dan Android dengan pendaftaran secara cuma-cuma dan mudah.
Brand ARTOTEL: ARTOTEL, ARTOTEL Suites, ARTOTEL Curated, ARTOTEL Casa, ARTOTEL Villa, Rooms Inc, Bobotel. Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Batam, Bali.
Brand DAFAM: Grand Dafam Signature, Grand Dafam, Hotel Dafam, Dafam Express, dan Dafam Collections. Jakarta, Bandung, Solo, Yogyakarta, Semarang, Jawa Timur, Bali, Pekanbaru, & Sulawesi Selatan.
Brand MAXONE: MAXONE, NITE & DAY, ZIA, RUMA RUMA, ONE OF A KIND. Jakarta, Ambon, Bali, Batam, Bintan, Balikpapan, Bekasi, Bogor, Boyolali, Jayapura, Makassar, Palembang, Semarang, Surabaya, Tangerang, Yogyakarta, Dumai.
Brand Waralaba KYRIAD: Jakarta, Aceh, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan. Brand Waralaba GOLDEN TULIP: Bali, Malang, Makassar, Pontianak, Lampung, Balikpapan Brand Waralaba ROYAL TULIP: Bogor, Bali.
F&B Outlets: Double Chin, Lidah Lokal, ROCA, BART, BISTRO de Braga, B10 CAFÉ, Fat Elephant, 11/12 Rooftop Bar, Slide Bar, Terra All Day Dining, Barley & Barrel, Meet n Eat, One Deck Gastropub, La Gazette, Posana All Day Dining, Yin & Yum, Salute Bar, Caldera at ARTOTEL Cabin Bromo, The Platform Rooftop Bar dan Tip Tap Toe Day Club.