Follow Eventguide.id untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel
EVENTGUIDE.ID – ARTOTEL Gelora Senayan bersama dengan Matalesoge HospitABLElity Academy menggelar seminar dengan tema ‘Expanding the Awareness & Empathy in Autism Spectrum for Inclusive Hospitality Industry’.
Seminar yang digelar pada pada 19 Juni 2025 ini merupakan bagian dari program The Art of Goodness yang telah berjalan sejak tahun 2022 oleh Artotel Group. Menghadirkan tiga pembicara inspiratif yang berbagi kisah seputar spektrum autisme.
Para pembicara tersebut adalah:
Tommy Hermanses (CEO Matalesoge HospitABLEity Academy)
Shopia Aradhu (Head of Inclusivity Program & Parent of an Autism Artist )
Diella Gracia Martauli (Clinical Psychologist)
Inisiatif ini berangkat dari bagaimana cara meningkatkan kesadaran, pemahaman dan penanganan terkait bagaimana para profesional untuk dapat berdampingan dengan individu dengan penderita Spektrum Autisme, sehingga dapat mendorong industri kerja terkhusus industri perhotelan dapat membuka peluang dan kesetaraan melalui bakat dan keterampilan yang dimiliki.
Sebagai wujud nyata dari program ini, ARTOTEL Gelora Senayan memberikan kesempatan program kerja bagi individu penderita spektrum autisme di departemen Human Resource sebagai pekerja harian dan akan disupervisi secara khusus oleh kepala departemen terkait.
Oki Wibowo, Director of Human Resources ARTOTEL Gelora Senayan – Jakarta mengatakan “Kami menyambut dan mendukung penuh kolaborasi ini selaras dengan program ESG (Environmental, Social, and Governance). Kami berharap program inisiatif ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat luar bahwa individu berkebutuhan khusus juga dapat hidup setara, berkarya dan berprestasi.”
Tommy Hermanses, CEO Matalesoge HospitABLEity Academy menambahkan “Melalui program pemberdayaan yang diinisiasi oleh ARTOTEL Group, kami yakin setiap nilai baik ini dapat ditularkan lewat wadah individu, komunitas maupun instansi untuk bersama – sama bergandengan tangan memberikan visi kemanusiaan yang sama”
Artotel Group adalah manajemen operator hotel Indonesia yang mengintegrasikan 4 unit bisnis, Hotel (Stay), Food & Beverages (Dine), Event Management (Play), & Curated Merchandise (Shop). Dengan mengusung konsep Gaya Hidup masa kini, Artotel Group menawarkan berbagai pilihan akomodasi dari hotel ekonomis, butik, hotel untuk kelas menengah hingga hotel mewah yang dapat memenuhi kebutuhan akomodasi dari semua target market. Memiliki berbagai pilihan brand, ARTOTEL, DAFAM, MAXONE, ROOMS INC.
Artotel Group juga sebagai mitra strategis Louvre Group di Indonesia untuk mengelola dan mengembangkan brand waralaba diantaranya KYRIAD, GOLDEN TULIP, dan ROYAL TULIP dengan jumlah lebih dari 100 hotel dan 10.000 kamar tamu yang tersebar di seluruh Indonesia.
Di bidang Food & Beverage, Artotel Group menyediakan jasa pengelolaan Restoran, Bar, dan Beach Club. Melalui Event Management, ARTOTEL Play dan Curated Merchandise dengan brand ARTOTEL Goods, Artotel Group memiliki visi memajukan industri kreatif Indonesia dengan mendukung para seniman muda untuk berkarya melalui kolaborasi yang diciptakan berupa kegiatan pameran, pertunjukan, workshop, dan produksi merchandise berkarakter seni yang dapat dipakai sehari hari dengan harga terjangkau.
Untuk memberikan penghargaan kepada para tamu, Artotel Group memiliki program loyalti Artotel Wanderlust dengan memberikan keuntungan lebih buat para tamu yang mendaftar sebagai anggota Artotel Wanderlust, antara lain jaminan harga kamar terbaik, diskon khusus F&B, serta mendapatkan reward point. Artotel Wanderlust dioperasikan melalui aplikasi digital yang dapat diunduh melalui sistem aplikasi IOS dan Android dengan pendaftaran secara cuma-cuma dan mudah.
Brand ARTOTEL: ARTOTEL, ARTOTEL Suites, ARTOTEL Curated, ARTOTEL Casa, ARTOTEL Villa, Rooms Inc, Bobotel. Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Batam, Bali.
Brand DAFAM: Grand Dafam Signature, Grand Dafam, Hotel Dafam, Dafam Express, dan Dafam Collections. Jakarta, Bandung, Solo, Yogyakarta, Semarang, Jawa Timur, Bali, Pekanbaru, & Sulawesi Selatan.
Brand MAXONE: MAXONE, NITE & DAY, ZIA, RUMA RUMA, ONE OF A KIND. Jakarta, Ambon, Bali, Batam, Bintan, Balikpapan, Bekasi, Bogor, Boyolali, Jayapura, Makassar, Palembang, Semarang, Surabaya, Tangerang, Yogyakarta, Dumai.
Brand Waralaba KYRIAD: Jakarta, Aceh, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan.
Brand Waralaba GOLDEN TULIP: Bali, Malang, Makassar, Pontianak, Lampung, Balikpapan
Brand Waralaba ROYAL TULIP: Bogor, Bali
F&B Outlets: Double Chin, Lidah Lokal, ROCA, BART, BISTRO de Braga, B10 CAFÉ, Fat Elephant, 11/12 Rooftop Bar, Slide Bar, Terra All Day Dining, Barley & Barrel, Meet n Eat, One Deck Gastropub, La Gazette, Posana All Day Dining, Yin & Yum, Salute Bar, Caldera at ARTOTEL Cabin Bromo, The Platform Rooftop Bar dan Tip Tap Toe Day Club.