Follow Eventguide.id untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel
EVENTGUIDE.ID– PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan distributor kendaraan Mazda di Indonesia menghadirkan dua SUV unggulan, yakni The New Mazda CX-3 Kuro dan CX-60 Sport di GIIAS 2025 yang berlangsung 24 Juli-3 Agustus 2025 di ICE BSD City, Tangerang.
Berlokasi di Hall 7, Booth 7C, Mazda menampilkan 8-unit display, dengan pendekatan berdesain modern-minimalist.
“Di GIIAS 2025, kami tidak hanya menampilkan produk terbaik kami, tetapi juga membawa semangat Omotenashi, aksi keramahtamahan khas Jepang yang tulus dan penuh perhatian terhadap setiap detail,” ujar Ricky Thio, Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia.
“Kami ingin setiap pengunjung merasa disambut, dihargai, dan terkoneksi secara emosional dengan brand kami, merasakan pengalaman premium yang telah kami kurasi dengan seksama, hanya untuk Anda,” lanjutnya.
Sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia pada tahun 2017, Mazda CX-3 telah menjadi salah satu line-up compact SUV terfavorit, dengan respons positif yang konsisten dari pasar.
Model ini mencatatkan total penjualan sebanyak 1.277-unit sepanjang tahun 2024, menempati peringkat pertama dari seluruh line-up Mazda yang dipasarkan di Indonesia.
Disamping itu, Mazda CX-60 juga menunjukkan performa solid di kategori segmen large SUV, dengan total 278-unit yang terjual sepanjang tahun 2024. Model ini menempati posisi teratas pada kategori segmen-nya di Mazda.
Sebagai bentuk apresiasi terhadap antusiasme pasar, Mazda meluncurkan versi terbaru dari kedua model tersebut di GIIAS 2025, yang masing-masing hadir dalam dua edisi baru.
Mazda memperkenalkan dua edisi terbaru dari The New Mazda CX-3, Kuro Edition dan Pro AutoExe Edition, yang hadir dengan tampilan lebih sporty, serta peningkatan rasa berkendara yang semakin fun-to-drive.
Kedua edisi ini dirancang untuk memperluas pilihan gaya, dengan desain yang tetap stylish.
Ciri khas keduanya terletak pada desain honeycomb front grille terbaru, yang memperkuat tampilan eksterior dengan nuansa modern dan dinamis.
Di dalam kabin, sistem audio premium hasil kolaborasi Mazda dan JBL disematkan, sehingga memberikan pengalaman audio yang jernih dan mendalam.
Untuk kemudahan dan kepraktisan adalah, automatic folding mirror juga tersedia sebagai fitur standar.
Pada The New Mazda CX-3 Pro AutoExe, pengalaman berkendara ditingkatkan melalui penggunaan genuine accessories & performance parts dari AutoExe, seperti strut bar, floor cross bar, lower arm bar, air filter, dan premier muffler.
Selain itu, wheel nut, sport pedal set, ball-shape shift knob, serta sport steering wheel, juga disematkan untuk memperkuat karakter sporty dari mobil ini. Sangat cocok untuk para Mazda Enthusiast di Indonesia.
Kedua edisi ditenagai oleh mesin SKYACTIV-G dengan rasio kompresi tinggi, dipadukan dengan transmisi otomatis 6-percepatan SKYACTIV-DRIVE, serta struktur rangka ringan berbasis SKYACTIV Body & Chassis. Tersedia juga fitur i-Stop, untuk efisiensi bahan bakar yang optimal.
The New Mazda CX-3 Kuro ditawarkan dengan harga OTR Jakarta Rp417.700.000, dan The New Mazda CX-3 Pro AutoExe dengan harga OTR Jakarta Rp565.500.000.
Sementara Mazda CX-60 kini hadir dalam dua edisi baru: Sport Edition dan Pro Edition. Versi Sport dirancang bagi konsumen dengan gaya hidup aktif, sementara Pro menawarkan sistem i-ACTIV All Wheel Drive yang lebih bertenaga dan stabil.
Mazda CX-60 Sport dibanderol seharga Rp699 juta dan versi Pro Rp818 jutaan. Seluruhnya adalah banderol on the road Jakarta.