
Follow Eventguide.id untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel
EVENTGUIDE.ID – MORA Group resmi merayakan ulang tahun pertamanya dengan tema “ONEderful Journey”, sebagai refleksi atas perjalanan satu tahun membangun fondasi grup hospitality yang tidak hanya relevan dan berkarakter, tetapi juga penuh potensi untuk berkembang lebih jauh.
Didirikan di Indonesia, MORA Group berhasil mengembangkan sembilan properti dalam waktu kurang dari satu tahun; sebuah pencapaian yang mencerminkan semangat inovasi dan ketekunan tim di seluruh lini. Enam diantaranya telah resmi beroperasi: MORAZEN Surabaya, MORAZEN Yogyakarta, LAMORA Kota Lama Surabaya, GRAND QIN Banjarbaru, QIN Banjarbaru, dan LAMORA Sagan Yogyakarta. Tiga properti lainnya kini tengah dikembangkan, yaitu HEMORA Lereng Senja Ciwidey, HEMORA Balikpapan, serta ekspansi lanjutan dari LAMORA PIK Jakarta.
Merayakan tonggak ulang tahun pertamanya, MORA turut mengukuhkan langkah baru melalui penandatanganan nota kesepahaman untuk hotel ke-10: HEMORA Pasuruan, dalam lini HEMORA, hotel bintang empat bergaya modern minimalis yang dirancang untuk menghadirkan ketenangan, kehangatan, dan kualitas istirahat yang lebih bermakna.
Sepanjang Juli 2025, perayaan ulang tahun berlangsung serentak di seluruh properti melalui aktivasi tamu, kampanye digital, serta kolaborasi komunitas yang menegaskan dua nilai utama MORA sejak awal: kebersamaan dan koneksi.
“Dalam waktu kurang dari satu tahun, kami telah mengembangkan sepuluh hotel di bawah nama MORA, bukan hanya membangun portofolio, tetapi juga arah dan identitas bersama. Namun ini baru langkah awal. Visi kami jauh lebih besar,” ujar Andhy Irawan, CEO MORA Group.
Keberhasilan ekspansi ini ditopang oleh strategi yang memadukan konsistensi dan kepekaan lokal.
Setiap properti MORA dirancang untuk mencerminkan kebutuhan unik setiap kota, mulai dari gaya hidup urban di Surabaya, suasana tenang dan reflektif di Yogyakarta, hingga pendekatan leisure premium di Banjarbaru.
“Ulang tahun pertama ini menjadi momen penting, karena di balik setiap unit yang beroperasi, ada tim yang telah bekerja dengan konsistensi, ketelitian, dan semangat untuk terus belajar. Kami bangga atas semua pencapaian di tahun pertama ini. Mulai dari peluncuran brand baru, pengembangan hotel, hingga keberhasilan operasional di berbagai kota,” ujar Hengky Tambayong, Director of Operations and Revenue MORA Group.
Mukhlison Fatowi selaku owner HEMORA Pasuruan, menyatakan: “Ini bukan hanya kolaborasi bisnis, melainkan simfoni antara hospitality dan properti yang akan terus menguat. MORA yang berusia satu tahun kini telah memiliki sepuluh hotel, pencapaian luar biasa yang mencerminkan komitmen kami untuk memberi dampak kelanjutan tidak hanya bagi user, tetapi juga bagi kota.”
MORA Group menutup tahun pertamanya dengan optimisme dan kesiapan untuk melangkah ke fase pertumbuhan berikutnya.
Melalui ekspansi di kota-kota strategis, penguatan tim internal, kapabilitas digital, dan kolaborasi lintas sektor dalam industri hospitality Indonesia.
