Follow Eventguide.id untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel
EVENTGUIDE.ID – PT Hotel Indonesia Natour atau InJourney Hospitality
kembali meraih penghargaan TOP GRC Awards 2025 bertema “Resilience to Sustainability: Leading Through GRC”.
Penghargaan ini diselenggarakan oleh Majalah Top Business bekerja sama dengan berbagai asosiasi GRC Indonesia, seperti IRMAPA (Indonesia Risk Management Professional Association), ICoPI (Institute Compliance Professional Indonesia), PaGI (Perkumpulan Profesional Governansi Indonesia), serta didukung oleh akademisi dari Universitas Padjadjaran dan Universitas Indonesia.
InJourney Hospitality di ajang ini meraih beberapa penghargaan sebagai
berikut:
1. The Most Committed GRC Leader 2025 oleh Christine Hutabarat Direktur Utama InJourney Hospitality
2. TOP GRC Awards 2025 #4Stars PT Hotel Indonesia Natour
Penghargaan ini diterima langsung oleh Christine Hutabarat, Direktur Utama InJourney Hospitality dalam acara penganugerahan yang berlangsung di Hotel Raffles Jakarta, Senin (8/9/2025).
Ketua Penyelenggara TOP GRC Awards 2025, M. Lutfi Handayani menjelaskan Top GRC Awards adalah kegiatan penilaian, pemberian penghargaan, dan edukasi GRC yang terbesar di Indonesia. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang berkinerja baik, serta telah menerapkan GRC secara efektif dan berkualitas.
“Tujuan dari penyelenggaraan TOP GRC Awards ini adalah untuk mendorong peningkatan bisnis perusahaan melalui pengembangan kebijakan dan implementasi GRC Terintegrasi,” ujarnya.
“Kondisi saat ini, keselarasan dan integrasi antara Tata Kelola, Risiko, dan Kepatuhan (GRC), dengan prinsip-prinsip Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (ESG) diperlukan untuk memastikan agar bisnis dapat terus tumbuh berkelanjutan,” imbuhnya.
Keberhasilan ini menunjukkan komitmen perusahaan dalam penerapan Good Corporate Governance (GCG), Risk Management, dan Compliance Management (GRC) yang efektif untuk mendukung pertumbuhan bisnis berkelanjutan.
Christine Hutabarat, Direktur Utama InJourney Hospitality menyampaikan pentingnya peran GRC sebagai fundamental untuk memperkuat transparansi, akuntabilitas, serta mitigasi risiko di setiap lini operasional perusahaan.
“Penghargaan ini merupakan wujud komitmen kami dalam membangun tata kelola perusahaan yang baik, manajemen risiko yang kuat, serta kepatuhan yang terintegrasi, sehingga perusahaan mampu menjaga kepercayaan publik sekaligus meningkatkan daya saing global,” jelas Christine.
Ia optimis, Implementasi GRC yang baik akan mendorong efisiensi, memperkecil potensi risiko, serta menciptakan lingkungan bisnis yang sehat dan berintegritas yang berkontribusi terhadap keberlanjutan bisnis perusahaan.
“InJourney Hospitality memiliki tanggung jawab besar dalam membangun ekosistem pariwisata yang tidak hanya berdaya saing tinggi, tetapi juga mengedepankan prinsip tata kelola perusahaan yang baik,” ujar Christine.
PT Hotel Indonesia Natour dengan pencapaian ini berkomitmen untuk terus meningkatkan standar tata kelola, manajemen risiko, serta kepatuhan perusahaan.
Top GRC Awards diikuti oleh sebanyak 134 perusahaan yang mengikuti keseluruhan proses penilaian secara lengkap, termasuk diwawancarai oleh Dewan Juri Top GRC Awards 2025.