Follow Eventguide.id untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel
EVENTGUIDE.ID – Pertumbuhan positif industri makanan dan minuman menjadi pendorong utama terselenggaranya SIAL Interfood 2025.
Pameran yang telah memasuki edisi ke-26 ini akan digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran pada 12–15 November 2025, menghadirkan beragam inovasi, inspirasi, serta peluang bisnis terkini di sektor makanan, minuman, jasa boga, hotel, restoran, kafe hingga bakery.
Sebagai pameran makanan dan minuman terbesar di Asia Tenggara, pameran ini bakal menghadirkan lebih dari 1.500 peserta dari 26 negara seperti Thailand, Indonesia, Iran, Singapura, Arab Saudi, Malaysia, Vietnam, Mesir, Korea, Turki, Rusia, Jepang, Taiwan, Tiongkok, Amerika Serikat, Pakistan, Maroco, Hongkong, Filipina, India, Jordania, Palestina, Dubai (UAE), Italia, Swiss dan Jerman, hingga 100 UMKM unggulan Indonesia dengan produk inovatif dan siap ekspor.
Selama empat hari penyelenggaraan, pameran ini menargetkan kehadiran lebih dari 90.000 pengunjung.
Krista Exhibitions sebagai penyelenggara menghadirkan tiga ajang besar dalam pameran ini yaitu Seafood Show Asia Expo, INAShop Expo dan All Indonesia CoolTech Expo, yang bersama-sama menghadirkan pengalaman terpadu dari bahan baku, inovasi teknologi, hingga solusi bisnis ritel.
Chief Executive Officer (CEO) Krista Exhibitions, Daud D. Salim, menyampaikan pihaknya terus bertransformasi menjadi platform global yang tidak hanya menampilkan beragam produk unggulan, tetapi juga memperkuat konektivitas antar pelaku industri dari seluruh dunia.
“Tahun ini, kami menghadirkan sinergi yang lebih erat antara pemerintah, asosiasi, dan pelaku usaha, guna memperkuat ekosistem industri makanan dan minuman Indonesia di pasar internasional,” ujar Daud D. Salim di Jakarta, Senin (3/11/2025).
Daud D. Salim menegaskan program ini menjadi wujud nyata komitmen Krista Exhibitions dalam mendukung kreativitas, kualitas, serta daya saing produk lokal di kancah global.
“Semoga pameran ini menjadi momentum penting bagi kemajuan industri makanan dan minuman Indonesia menuju masa depan yang lebih berkelanjutan, inovatif dan berdaya saing tinggi,” lanjutnya.
Sebagai pameran tahunan yang terus berkembang, pameran ini tidak hanya berfungsi sebagai etalase inovasi produk dan teknologi terbaru, tetapi juga menjadi wadah strategis untuk memperkuat ketahanan pangan nasional.
Hal ini terlihat melalui kolaborasi antara produsen, distributor, eksportir, importir, supplier, hingga horeca. Ajang ini diharapkan juga dapat mendorong efisiensi produksi, memperluas pasar ekspor dan meningkatkan daya saing industri makanan dan minuman Indonesia di kancah global.
Krista Exhibitions, berperan aktif menghadirkan program business matching yang mempertemukan pelaku usaha lokal dengan pembeli dan mitra internasional. Selain itu, pameran ini menjadi sumber inspirasi bagi generasi muda dan wirausahawan baru yang ingin berinovasi dan berkontribusi dalam industri makanan dan minuman yang terus berkembang.
Pameran ini menghadirkan inspirasi, inovasi serta peluang bisnis bagi para pelaku industri makanan dan minuman, diantaranya dukungan dari Gabungan Produsen Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI) serta Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) yang akan menampilkan UKM binaan dengan beragam produk unggulan siap ekspor.
Dukungan datang dari The Indonesian Association of Culinary Professionals (ACP) selaku mitra Krista Exhibiitons melalui acara “La Cuisine Cooking Competition 2025”, suatu kompetisi bergengsi yang diikuti oleh hampir 1.000 chef dari dalam dan luar negeri dengan menampilkan kreativitas, keterampilan dan inovasi kuliner terbaik.
Krista Exhibitions juga mendapatkan dukungan Dewan Kopi Indonesia, yang turut berperan dalam Indonesia Coffee Art Battle (ICAB) dan SIAL Roasting Competitions, yang mempertemukan para barista dan roaster terbaik dari berbagai daerah di Indonesia.
Meningkatkan kompetensi para pengusaha penyedia Makanan Bergizi Gratis (MBG), Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) akan menyelenggarakan Pelatihan dan Uji Kompetensi Keamanan Pangan Siap Saji.
Pameran ini juga menyuguhkan beragam program inspiratif yang menampilkan produk kuliner paling inovatif untuk pasar global. Ragam kegiatan menarik lainnya mulai dari talk show Artisan Tea, Harmony of Science and Art, Aussie Meat Academy,. Lamb Butchery Workshop, hingga seminar IPF tentang Food Packaging Regulation Update in Indonesia.
Puncak acara pameran ini akan menggelar Innovation Night dan Awarding Night yang juga menjadi bagian dari rangkaian Business Matching, menampilkan berbagai produk inovatif dari UMKM unggulan yang berkompetisi secara profesional.
Malam istimewa ini akan dimeriahkan oleh Long Cake Collaboration-Innovation Night, kolaborasi spektakuler antar chef dalam menciptakan kreasi kue panjang sebagai simbol kreativitas dan sinergi industri kuliner.
Acara di pameran ini akan ditutup dengan Awarding Night, yang menjadi ajang apresiasi bagi para peserta dan innovator.
Kesuksesan pameran ini tidak terlepas dari dukungan penuh Kementerian Pariwisata yang menaungi sektor MICE, Kementerian Ekonomi Kreatif, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian,Kementerian Kelautan dan Perikanan, serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
Penyelenggaraan ini juga mendapatkan dukungan dari berbagai kedutaan besar dan trade commission asing dari negara-negara sahabat, serta dukungan dari berbagai asosiasi terkemuka di industri.
Pendaftaran pengunjung dapat dilakukan melalui tautan resmi: https://register.kristaonline.com/visitor/sialinterfood.
Tiket masuk sebesar Rp200.000, untuk akses selama empat hari berlangsungnya pameran.
			






                                











