Follow Eventguide.id untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel
EVENTGUIDE.ID – Discovering The Magnificence of Indonesia (DMI) Expo 2025 resmi menutup rangkaian pameran yang berlangsung sukses, menampilkan keunggulan Indonesia di bidang perdagangan, pariwisata, dan investasi.
Selama empat hari penyelenggaraan, mulai 30 Oktober hingga 2 November 2025, kegiatan ini mempertemukan pelaku usaha Indonesia, lembaga pemerintah, dan mitra global di Eropa melalui kombinasi program B2B dan B2C yang inspiratif.
Rangkaian acara dimulai pada 29 Oktober 2025 dengan Courtesy Reception di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Den Haag, disambut langsung oleh Duta Besar RI untuk Belanda, H.E. Mayerfas.
Pembukaan juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, diantaranya Fajarini Puntodewi, S.H., M.Si. selaku Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Zita Anjani selaku Utusan Khusus Presiden Bidang Pariwisata, serta Radityo Egi Pratama, Bupati Lampung Selatan.
Mereka menegaskan pentingnya kolaborasi dan inovasi dalam memperkuat kehadiran global Indonesia melalui diplomasi ekonomi dan budaya. Program B2B berlangsung pada 30-31 Oktober di Indonesia House Amsterdam, yang menghadirkan lebih dari 150 pembeli dan investor dari berbagai negara Eropa.
Adanya sesi business matching dan forum networking, berbagai peluang kerja sama baru terbuka, khususnya di sektor pariwisata, fesyen, rempah, dan makanan-minuman. Respons positif datang dari para mitra Eropa yang menilai produk Indonesia semakin kompetitif dan berkelanjutan.
Sementara itu, B2C Expo & Cultural Experience yang digelar pada 1-2 November di Amrâth Kurhaus Hotel, Den Haag, menghadirkan pengalaman imersif tentang Indonesia bagi lebih dari 1.625 pengunjung dari berbagai negara Eropa.
Sekitar 10% dari total tersebut merupakan kalangan pebisnis dan profesional, sementara 90% merupakan pengunjung umum (B2C) yang datang untuk menikmati keindahan budaya, kuliner, dan kreativitas Indonesia.
Pengunjung menikmati pameran produk unggulan, pertunjukan budaya, fashion show, festival kuliner, serta berbagai lokakarya interaktif seperti batik, jamu, fotografi, dan musik tradisional.
Kesuksesan acara ini juga didukung oleh berbagai mitra strategis, termasuk InJourney sebagai Silver Sponsor, Telkomsel sebagai Bronze Sponsor,.BNI (Wonder), PLN, CapCut Indonesia, dan LPEI (Eximbank Indonesia).
Kehadiran mereka memperkuat konektivitas, promosi digital, serta pembiayaan ekspor UMKM Indonesia menuju pasar global.
DMI Expo 2025 bukan sekadar pameran, melainkan perjalanan untuk merasakan “jiwa Indonesia”. Gelaran ini berhasil memperkuat diplomasi ekonomi Indonesia di Eropa serta membuka jaringan kerja sama baru lintas negara.
“DMI Expo 2025 membuktikan bahwa kolaborasi, adaptasi, dan semangat bersama mampu mengubah tantangan menjadi peluang,” ujar perwakilan panitia DMI.
DMI Expo berkomitmen untuk terus berupaya menjadi jembatan strategis antara Indonesia dan dunia, memperkenalkan potensi ekonomi, budaya, dan kreativitas bangsa ke tingkat internasional.



















