Follow Eventguide.id untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel
EVENTGUIDE.ID – Pameran China (Indonesia) Export Brand Joint Expo 2025 berlangsung mulai 26 hingga 29 November 2025 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.
Diselenggarakan oleh Departemen Perdagangan Provinsi Zhejiang bersama MIE Group, pameran ini mendapat dukungan dari hampir 30 asosiasi bisnis besar di Indonesia.
Mengusung tema “Produk Konsumen dan Infrastruktur Tiongkok”, pameran yang menempati area seluas 40.000 m² ini menghadirkan hampir 1000 perusahaan dari Tiongkok dan Indonesia, termasuk 67 perusahaan yang difasilitasi Pemerintah Provinsi Zhejiang.
Digelar selama empat hari, pameran ini menjadi salah satu gelaran merek Tiongkok terbesar dan terlama di Jakarta sepanjang 2025.
Mulai tahun ini, pameran akan digelar dua kali setahun:
• Juni: fokus manufaktur industri (logistik pintar, mesin, energi baru, peralatan pengolahan, dll.).
• November: fokus produk konsumen dan infrastruktur (tekstil, elektronik, furnitur, bangunan, mainan, produk hewan peliharaan, dan lainnya).
Menempati total area pameran 80.000 m² dalam setahun, format ini memberi kesempatan lebih luas bagi perusahaan Tiongkok untuk memperkuat penetrasi ke pasar Asia Tenggara
Teknologi AI
Pameran tahun ini juga menandai penggunaan perdana Kacamata AI Versi Global dan sistem AI Smart Expo oleh buyer Indonesia. Teknologi ini menawarkan: terjemahan real-time, pengenalan kartu nama otomatis, pembuatan notulen meeting, dan follow-up email otomatis melalui AI.
Data interaksi di booth langsung tersinkron ke platform cloud, memberi pengalaman pameran yang lebih cepat dan efisien. Buyer Indonesia menyambut positif inovasi ini dan menilai teknologi AI Tiongkok mampu mempercepat proses komunikasi bisnis lintas negara.
Pasar Global
Pameran ini juga menjadi panggung bagi inisiatif “Quality Zhejiang Products”, yang membantu brand-brand regional Tiongkok tampil bersama di pasar global.
Selama pameran, sejumlah forum industri dan sesi Big Buyer Procurement Matching digelar untuk mempertemukan perusahaan peserta dengan pembeli besar Indonesia.
Semakin kuatnya kemitraan strategis kedua negara serta manfaat RCEP, pameran ini semakin memantapkan posisinya sebagai jembatan penting bagi kolaborasi industri Tiongkok–Indonesia.
Selain memamerkan inovasi Made in China, pameran ini juga mendorong transformasi perdagangan menjadi lebih cerdas dan efisien melalui pemanfaatan teknologi digital.



















