
Follow Eventguide.id untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel
EVENTGUIDE.ID – PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) menjelang masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2025/2026, menghadirkan program spesial bertajuk “Desember Season of Wonder”.
Program ini menawarkan pengalaman perjalanan eksklusif menggunakan Kereta Wisata Priority, Panoramic, dan Imperial dengan tarif mulai dari Rp300.000 untuk keberangkatan 6-31 Desember 2025.
Direktur utama KAI Wisata, Hendy Helmi mengatakan melalui program Season of Wonder, KAI Wisata ingin menghadirkan suasana liburan yang berkesan bagi masyarakat.
“Kereta wisata kami dirancang untuk memberikan pengalaman perjalanan yang nyaman, aman, dan menyenangkan selama momen Nataru,” kata Hendy.
Adanya program ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menikmati perjalanan liburan dengan kenyamanan premium, fasilitas lengkap, dan pengalaman visual berbeda, khususnya melalui Kereta Panoramic yang memiliki kaca atap otomatis serta jendela panorama ekstra lebar.
Berikut pilihan Kereta Wisata & Jadwal Perjalanan pada 6-31 Desember 2025
1. Kereta Panoramic
Kereta Panoramic melayani berbagai relasi, seperti:
• Gambir-Garut
• Gambir-Banjar
• Bandung-Gambir
• Bandung-Surabaya Gubeng
• Surabaya Gubeng-Bandung
Fasilitas: Luxury lounge area, automatic sunroof, panoramic windows, snack, free Wi-Fi, dedicated train attendant, drink corner.
2. Kereta Priority
Kereta Priority melayani relasi favorit, antara lain:
• Bandung-Gambir PP
• Gambir -Jember PP
• Pasar Senen-Yogyakarta PP
• Gambir-Malang PP
• Gambir-Solo PP
• Surabaya Pasarturi-Gambir PP
Fasilitas: Luxury lounge, minibar, free Wi-Fi, makanan & minuman, full leather seat, toilet eksklusif.
3. Kereta Imperial
Relasi tersedia:
• Gambir-Yogyakarta (Imperial)
• Yogyakarta-Gambir (Imperial)
Fasilitas: Luxury lounge, minibar, makanan & minuman, free Wi-Fi, toilet eksklusif.
Selain harga yang terjangkau KAI Wisata juga memperluas relasi perjalanan serta memastikan kesiapan fasilitas premium pada setiap kereta.
“Dengan rangkaian Panoramic, Priority, dan Imperial, pelanggan dapat memilih pengalaman sesuai kebutuhan baik perjalanan keluarga, kelompok wisata, maupun perjalanan personal,” tambah Hendy Helmy.
Selain kereta wisata, KAI Wisata juga menyediakan layanan transportasi pariwisata, pengelolaan destinasi heritage seperti Lawang Sewu dan Museum KA Ambarawa, layanan Tour & MICE & event management, rail transit, porter, e-Porter, luxury lounge, serta berbagai lini pendukung perjalanan wisata lainnya.
“Kami berharap kehadiran program ini dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menjadikan kereta wisata sebagai pilihan transportasi utama selama liburan akhir tahun,” tutup Hendy Helmy.
Seluruh pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi Access by KAI, media sosial resmi @kaiwisata, maupun loket layanan terkait.
KAI Wisata berkomitmen terus menghadirkan inovasi layanan yang semakin relevan dan meningkatkan kualitas perjalanan pariwisata di Indonesia.




















