Follow Eventguide.id untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel
Menyongsong perayaan ulang tahun ke-50, Sarirasa Group menggelar acara temu media konferensi pers. Acara disajikan dengan format yang tidak konvensional, meliputi presentasi mengenai perjalanan Sarirasa Group dari tahun 1974, jamuan makan siang berkonsep dengan iringan gamelan Bali, dan menyuguhkan teaser penampilan Pagelaran Semesta Rasa.
Kegiatan temu media ini sebagai penanda dan juga merupakan salah satu rangkaian acara untuk mengumumkan acara istimewa yang akan digelar pada tanggal 21 Juli 2024 di Fountain Plaza Senayan.
Dalam acara ini, Sarirasa Group menyajikan menu-menu khusus yang telah menjadi ciri khas sejak berdiri pada tahun 1974. Menu-menu tersebut dipilih secara khusus untuk merepresentasikan perjalanan Sarirasa Group menuju ulang tahun emas ini. Di antaranya menu-menu mulai dari Sate, yang merupakan hidangan ikonik yang menjadi symbol dari kekayaan rasa nusantara hingga Nasi Berkat Ulang Tahun, yang merupakan menu spesial ulang tahun yang menjadi pusat perhatian.
Konferensi pers ini bertujuan untuk memperkenalkan Sarirasa Group secara luas kepada publik, tidak hanya sebagai jenama boga, tetapi juga sebagai entitas yang memiliki visi untuk melestarikan budaya dan alam Indonesia.
Dalam kesempatan ini, Sarirasa Group juga memperkenalkan dua unit bisnis baru mereka, yaitu Sarirasa Origin dan Sarirasa Tanahmula.
Sarirasa Origin
Bergerak di bidang budaya dan didirikan pada tahun 2019 dengan tujuan untuk memastikan budaya Indonesia terus berkembang melalui Pelestarian, Promosi, dan Peningkatan.
Sarirasa Origin mengakui bahwa tradisi kuliner dan praktik budaya berjalan beriringan dan makanan Indonesia adalah bagian yang tidak terpisahkan dari budaya.
Makanan memiliki cerita yang tak ternilai di baliknya, karena mereka membawa sejarah dan adat-istiadat yang tercermin dalam cara mereka diciptakan.
Sarirasa Tanahmula
Mencerminkan komitmen Sarirasa Group terhadap keberlanjutan lingkungan. Melalui inisiatif seperti Sarirasa Tanahmula dan program pengelolaan sampah, Sarirasa Group secara aktif berkontribusi pada pelestarian keindahan alam Indonesia.
Dengan mengadopsi solusi pengelolaan sampah inovatif, Sarirasa Group berupaya meminimalkan jejak ekologis dan menjaga kelestarian untuk generasi mendatang.
“Merayakan ulang tahun ke-50 Sarirasa Group adalah pencapaian besar bagi kami. Ini adalah waktu yang tepat untuk merefleksikan perjalanan kami, merayakan pencapaian kami, dan melihat ke depan untuk terus berinovasi dan berkembang. Kami berkomitmen untuk membawa budaya dan kuliner Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi, baik di dalam maupun luar negeri,” kata Benny Hadisurjo, CEO Sarirasa Group.
Selain fokus pada perayaan ulang tahun ke-50 dan pelestarian budaya serta lingkungan, Sarirasa Group juga memiliki rencana untuk go global dengan membuka outlet di Eropa. Ini adalah langkah strategis untuk membawa cita rasa dan budaya Indonesia ke panggung internasional.
Sebagai bagian dari rangkaian perayaan, Sarirasa Group juga akan mengadakan pameran Gemah Ripah di Atrium Senayan City pada tanggal 9 – 11 Agustus 2024, bekerja sama dengan Swara Gembira.
Sarirasa Group merupakan perusahaan kuliner terkemuka yang berdedikasi untuk melestarikan, berinovasi, dan merayakan keanekaragaman kuliner Indonesia.
Dengan warisan selama lebih dari lima dekade, portofolio merek Sarirasa Group yang beragam mencerminkan komitmen terhadap otentisitas, kualitas, dan keberlanjutan. Mulai dari restoran terkemuka seperti Sate Khas Senayan, Sate & Seafood Senayan, dan Sate Express Senayan di bawah naungan Sate Senayan, hingga inisiatif-inisiatif inovatif seperti TeSaTe, TeKoTe, dan GOPEK House, Sarirasa Group terus mengukir standar keunggulan kuliner sambil tetap menghormati warisan budaya Indonesia yang kaya.
Melalui komitmen terhadap keberlanjutan dan dampak terhadap masyarakat, Sarirasa Group menjadi pelopor inisiatif-inisiatif seperti Foodiesia, Sarirasa Catering, dan merek non-pangan seperti Sarirasa Origin dan Sarirasa Tanahmula untuk mendorong praktik manajemen sumber daya yang bersifat lingkaran melalui jaringan yang luas.
Dengan semangat inovasi kuliner dan dedikasi terhadap pelestarian budaya, Sarirasa Group dengan bangga membagikan rasa dan cerita Indonesia kepada dunia.