Sejak awal tahun 2024, ARTOTEL Casa Kuningan telah menjalin kolaborasi yang berarti dengan Matalesoge HospitABLElity Academy, sebuah yayasan yang fokus pada inklusivitas dan pemberdayaan Individu Berkebutuhan Khusus (IBK).
Kolaborasi ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang lebih inklusif di sektor perhotelan serta memberikan kesempatan bagi individu berkebutuhan khusus untuk mengasah keterampilan mereka di industri perhotelan.
ARTOTEL Casa Kuningan dan Matalesoge HospitABLElity Academy membuka peluang bagi siswa mereka untuk mengasah kemampuan mereka dalam industri perhotelan sebagai bagian dari implementasi program ‘The Art of Goodness’ yang telah berjalan sejak tahun 2022 oleh Artotel Group.
Pengembangan program ini kemudian diimplementasikan lebih lanjut oleh ARTOTEL Casa Kuningan dengan memberikan kesempatan magang bagi dua orang siswa Matalesoge di ARTOTEL Casa Kuningan dan dibimbing secara intensif oleh tim hotelier profesional dari ARTOTEL Casa Kuningan.
Selama periode pelatihan, kedua siswa dari Matalesoge tidak hanya diberikan pemahaman mendalam tentang berbagai aspek operasional dalam industri perhotelan, namun juga diberikan pengalaman untuk terlibat langsung dalam aktivitas operasional sehari-hari ARTOTEL Casa Kuningan, seperti pelayanan kepada tamu di La Gazette All Day Dining, kegiatan housekeeping dan manajemen kamar hotel.
“Kami di ARTOTEL Casa Kuningan sangat bangga dapat berkolaborasi dengan Matalesoge HospitABLElity Academy dalam program magang ini. Kami percaya bahwa inklusivitas adalah kunci untuk membangun industri perhotelan yang lebih baik dan lebih adil. Melalui program ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif kepada komunitas dan membuka lebih banyak peluang bagi individu berkebutuhan khusus untuk berkembang dan sukses di industri ini,” kata Widhi Anugraha Resyadi selaku General Manager ARTOTEL Casa Kuningan.
Tommy Hermanses, Founder/CEO MATALESOGE HospitABLElity Academy, menambahkan, “MATALESOGE HospitABLElity Academy berterima kasih kepada ARTOTEL Casa Kuningan atas kesempatan yang diberikan kepada individu berkebutuhan khusus tidak hanya untuk berlatih, namun juga untuk melakukan praktik kerja serta berbagi pengalaman tentang perhotelan di ARTOTEL CASA Kuningan. Dukungan ini akan membantu kami untuk terus memberikan layanan dan program berkualitas bagi peserta pelatihan kami yang berkebutuhan khusus, mengembangkan potensi setiap individu untuk menjalani hidup semaksimal mungkin.”
 Artotel Group adalah manajemen operator hotel Indonesia yang mengintegrasikan 4 unit bisnis, Hotel (Stay), Food & Beverages (Dine), Event Management (Play), & Curated Merchandise (Shop).
Artotel Group menawarkan berbagai pilihan akomodasi dari hotel ekonomis, butik, kelas menengah hingga hotel mewah untuk memenuhi kebutuhan akomodasi dari semua target market.
Memiliki berbagai pilihan brand, ARTOTEL, DAFAM, MAXONE, ROOMS INC, dan Brand Waralaba KYRIAD dengan jumlah lebih dari 100 hotel dan 10.000 kamar tamu yang tersebar di seluruh Indonesia.
Di bidang Food & Beverage, Artotel Group menyediakan jasa pengelolaan Restoran, Bar, dan Beach Club. Melalui Event Management, ARTOTEL Play dan Curated Merchandise dengan brand MART, Artotel Group memiliki visi memajukan industri kreatif Indonesia dengan mendukung para seniman muda untuk berkarya melalui kolaborasi yang diciptakan berupa kegiatan pameran, pertunjukan, workshop, dan produksi merchandise berkarakter seni yang dapat dipakai sehari hari dengan harga terjangkau.
Untuk memberikan penghargaan kepada para tamu, Artotel Group memiliki program loyalti Artotel Wanderlust dengan memberikan keuntungan lebih buat para tamu yang mendaftar sebagai anggota Artotel Wanderlust, antara lain potongan harga kamar maupun F&B hingga 50%, serta mendapatkan reward point. Artotel Wanderlust dioperasikan melalui aplikasi digital yang dapat diunduh melalui sistem aplikasi IOS dan Android dengan pendaftaran secara cuma-cuma dan mudah.
Brand ARTOTEL: ARTOTEL, ARTOTEL Suites, ARTOTEL Curated, ARTOTEL Portfolio, ARTOTEL Casa, ARTOTEL Villa, Rooms Inc, Bobotel. Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Batam, Bali.
Brand DAFAM: Grand Dafam Signature, Grand Dafam, Hotel Dafam, Dafam Express, dan Dafam Collections. Jakarta, Bandung, Jawa Tengah, Yogyakarta, Semarang, Jawa Timur, Bali, Lombok, Pekanbaru, Kalimantan Selatan, & Sulawesi Selatan.
Brand MAXONE: MAXONE, NITE & DAY, ZIA, RUMA RUMA, MARC, ONE OF A KIND. Jakarta, Anyer, Ambon, Bali, Batam, Bintan, Balikpapan, Bekasi, Belitung, Bogor, Boyolali, Jayapura, Lombok, Malang, Makassar, Palembang, Sabang, Semarang, Surabaya, Tangerang, Yogyakarta.
Brand Waralaba KYRIAD: Jakarta, Aceh, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Papua.
F&B Outlets: Double Chin, Lidah Lokal, ROCA, BART, BISTRO de Braga, B10 CAFÉ, Fat Elephant, 11/12 Rooftop Bar, Slide Bar, Terra All Day Dining, Barley & Barrel, Meet n Eat, One Deck Gastropub, La Gazette, Posana All Day Dining, Yin & Yum, Salute Bar dan Tip Tap Toe Day Club.