Follow Eventguide.id untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel
Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus, Artotel Wanderlust menghadirkan serangkaian program promo spesial bertajuk “Gempita Nusantara”. Promo ini meliputi Jelajah Nusantara (stay), Rasa Nusantara (dine), Suara Nusantara (play), dan Gaya Nusantara (shop) yang berlangsung di sepanjang bulan Agustus 2024.
Jelajah Nusantara merupakan penawaran menginap spesial khusus bagi member Artotel Wanderlust, yaitu berupa diskon menginap sebesar 17% di seluruh hotel naungan Artotel Group dan mendapatkan keuntungan tambahan berupa perolehan double points untuk setiap transaksi program Jelajah Nusantara yang dilakukan melalui aplikasi Artotel Wanderlust.
Selain itu, terdapat juga Rasa Nusantara yang merupakan program F&B dimana para tamu dapat menikmati serangkaian menu-menu khas Nusantara sesuai dengan area dimana hotel berada. Untuk di ARTOTEL Casa Kuningan, berikut beberapa sajian yang dapat dinikmati:
● Coto Makassar, spesial dari Sulawesi Selatan hidangan ini hadir dengan isian Iga, Paru dan Babat, juga dengan ciri khas dari Coto Makassar yaitu buras sebagai pengganti nasi hanya dengan harga Rp 120.000,- Nett.
● Pindang Patin Kuah Nanas, Masakan khas Sumatra ini memiliki cita rasa pedas dan asam yang sudah dilengkapi dengan nasi putih dengan harga Rp 99.000,- Nett
● Kakap Sambal Seruit, Olahan khas lampung yang memiliki ciri khas yaitu tempoyak juga hadir dengan harga Rp 99.000,- Nett
● Rawon Dengkul, Khas dari Malang masakan ini memiliki ciri khas dimana daging rawon yang digunakan merupakan tulang lutut sapi dengan harga Rp 99.000,- Nett
● Ayam Bakar Rica-Rica, sambal rica-rica yang khas dari Sulawesi Utara menjadi salah menu dari Pulau Sulawesi, menu dapat dinikmati hanya dengan harga Rp 99.000,- Nett
Kemeriahan juga semakin terasa dengan program Suara Nusantara, yaitu kegiatan menarik yang dihadirkan berupa penampilan musisi lokal; band atau DJ, hingga beragam kegiatan creative workshop dan olahraga yang dilaksanakan tepat pada tanggal 17 Agustus 2024.
Dalam program Suara Nusantara ini, ARTOTEL Casa Kuningan akan menghadirkan rangkaian acara mulai dari olahraga pagi bersama komunitas lari Jakarta Selatan @rundarlings, dilanjut dengan
kegiatan merangkai bunga yang akan dilaksanakan di Glass House ARTOTEL Casa Kunigan dengan harga Rp 375.000,- para peserta akan dapat belajar merangkai bunga ditemani oleh tim profesional, dengan biaya yang dikeluarkan para peserta akan mendapatkan makan siang gratis di La Gazette All Day Dining dan juga akan mendapatkan cindera mata, para tamu dapat mengikuti kegiatan ini yang dapat dipesan melalui aplikasi ARTOTEL Wanderlust.
Melengkapi keseluruhan program Gempita Nusantara, terdapat juga program Gaya Nusantara berupa merchandise ekslusif bernuansa Nusantara hasil kolaborasi dengan seniman lokal, Mohammad Taufiq atau yang dikenal dengan Emte.
Beberapa item yang tersedia antara lain t-shirts dan eco friendly notebook dengan hiasan gambar unik merepresentasikan Nusantara itu sendiri. Dengan harga mulai dari Rp 100.000,-net, merchandise ekslusif ini dapat dibeli secara offline di merchandise corner ARTOTEL Casa Kuningan, melalui aplikasi Artotel Wanderlust, maupun di beberapa platform e-commerce, seperti Tokopedia dan Shopee.
“Tentunya sebagai perusahaan manajemen operator asli dari Indonesia yang mengusung konsep lifestyle, kami dengan bangga menyajikan berbagai program menarik untuk memeriahkan hari Kemerdekaan Indonesia dan turut andil mempromosikan keragaman budaya Nusantara dengan menghadirkan program Gempita Nusantara ini. Program ini kami rancang sedemikian rupa agar para tamu kami yang menginap di hotel bisa memiliki pengalaman yang lengkap, tidak hanya sekedar menginap dan makan, namun mereka juga bisa mengikuti berbagai kegiatan menarik dan juga membeli beberapa item merchandise kami sebagai buah tangan. Kedepannya, program-program seperti ini akan kami lakukan secara berkelanjutan yang dikemas dengan tema-tema menarik lainnya,” kata Yulia Maria, Director of Marketing Communications Artotel Group.
sementara itu, Hassanudin selaku General Manager ARTOTEL Casa Kuningan menambahkan “Kemeriahan dari Rangkaian untuk menyambut hari kemerdekaan Indonesia di ARTOTEL Casa Kuningan tidak semata-mata hanya untuk euforia saja, namun secara lebih mendalam ARTOTEL Casa Kuningan dengan Gempita Nusantara di tahun ini ingin mengajak segenap tamu hotel untuk bersama-sama menyambut dan menyemarakkan kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan dengan mengenalkan lebih lagi Rasa Nusantara itu sendiri.”
Artotel Wanderlust merupakan program loyalty program dari Artotel Group yang telah diluncurkan sejak tahun 2022. Berbagai macam keuntungan dapat dinikmati hanya dengan menjadi anggota Artotel Wanderlust. Dengan mengunduh aplikasi Artotel Wanderlust di Google Store (Android) atau Play Store (IOS), para tamu bisa mendaftarkan diri sebagai member Artotel Wanderlust secara gratis. Untuk para member, secara otomatis akan bisa mendapatkan diskon 10% untuk menginap, diskon 5 – 15% untuk F&B, serta Birthday Reward untuk member yang berulang tahun yaitu berupa diskon 50% untuk menginap.
Di samping itu, member yang aktif bertransaksi pun akan dapat terus meningkatkan tier nya mulai dari Silver, Gold, hingga Black yang tentunya akan mendapatkan keuntungan lebih lagi dari tier sebelumnya, seperti gratis room upgrade, gratis late check-out, VIP treatment, dll.
ARTOTEL Casa Kuningan adalah salah satu brand ARTOTEL untuk hotel butik dengan konsep Service Residence yang mengutamakan “personal service” dalam suasana lingkungan layaknya berada di rumah. Brand ini secara khusus ditujukan untuk para pelaku perjalanan bisnis dengan periode menginap yang lebih lama.
Sebagai salah satu brand ARTOTEL yang mengusung konsep Seni dan Gaya Hidup Masa Kini, ARTOTEL Casa juga mengusung konsep seni kontemporer pada sentuhan interior fasilitasnya, baik di dalam kamar maupun di ruang publik serta memiliki ARTSPACE, yaitu art gallery khas dari Brand ARTOTEL. Selain itu, Hotel ini juga memiliki Restoran dan Bar kekinian sebagai tempat pertemuan kasual dan hiburan buat para tamu dan masyarakat sekitar hotel.
Terletak di kawasan premium Jakarta Selatan, ARTOTEL Casa Kuningan – Jakarta sangat dekat dengan kantor kedutaan dan pemerintahan, pusat bisnis, dan pusat perbelanjaan. Dilengkapi dengan 46 jumlah kamar yang terdiri dari Studio 25 dengan luas 25 m2 dan Studio 28 dengan luas 28 m2, setiap kamar dilengkapi dengan Mini Pantry, Mini Refrigerator, Instant Coffee Machine, dan amenities yang lengkap.
Hotel yang dibalut dengan nuansa hijau ini memberikan rasa sejuk dan asri dalam setiap fasilitasnya yang dilengkapi dengan 1 restoran bernama La Gazette, ARTSPACE, dan Kolam Renang yang terletak di area Lobby, serta Rooftop Bar ala ARTOTEL, BART (Bar at The Rooftop), dan Gym yang berada di lantai 5.
Sedangkan Artotel Group adalah manajemen operator hotel Indonesia yang mengintegrasikan 4 unit bisnis, Hotel (Stay), Food & Beverages (Dine), Event Management (Play), & Curated Merchandise (Shop).
Dengan mengusung konsep Gaya Hidup masa kini, Artotel Group menawarkan berbagai pilihan akomodasi dari hotel ekonomis, butik, hotel untuk kelas menengah hingga hotel mewah yang dapat memenuhi kebutuhan akomodasi dari semua target market.
Memiliki berbagai pilihan brand, ARTOTEL, DAFAM, MAXONE, ROOMS INC, dan Brand Waralaba KYRIAD dengan jumlah lebih dari 100 hotel dan 10.000 kamar tamu yang tersebar di seluruh Indonesia.
Di bidang Food & Beverage, Artotel Group menyediakan jasa pengelolaan Restoran, Bar, dan Beach Club. Melalui Event Management, ARTOTEL Play dan Curated Merchandise dengan brand MART, Artotel Group memiliki visi memajukan industri kreatif Indonesia dengan mendukung para seniman muda untuk berkarya melalui kolaborasi yang diciptakan berupa kegiatan pameran, pertunjukan, workshop, dan produksi merchandise berkarakter seni yang dapat dipakai sehari hari dengan harga terjangkau.
Untuk memberikan penghargaan kepada para tamu, Artotel Group memiliki program loyalti Artotel Wanderlust dengan memberikan keuntungan lebih buat para tamu yang mendaftar sebagai anggota Artotel Wanderlust, antara lain jaminan harga kamar terbaik, diskon F&B hingga 15%, serta mendapatkan reward point. Artotel Wanderlust dioperasikan melalui aplikasi digital yang dapat diunduh melalui sistem aplikasi IOS dan Android dengan pendaftaran secara cuma-cuma dan mudah.
Brand ARTOTEL: ARTOTEL, ARTOTEL Suites, ARTOTEL Curated, ARTOTEL Casa, ARTOTEL Villa,
Rooms Inc, Bobotel. Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Batam, Bali.
Brand DAFAM: Grand Dafam Signature, Grand Dafam, Hotel Dafam, Dafam Express, dan Dafam Collections. Jakarta, Bandung, Jawa Tengah, Yogyakarta, Semarang, Jawa Timur, Bali, Lombok, Pekanbaru, & Sulawesi Selatan.
Brand MAXONE: MAXONE, NITE & DAY, ZIA, RUMA RUMA, MARC, ONE OF A KIND. Jakarta, Anyer,
Ambon, Bali, Batam, Bintan, Balikpapan, Bekasi, Belitung, Bogor, Boyolali, Jayapura, Lombok, Malang, Makassar, Palembang, Sabang, Semarang, Surabaya, Tangerang, Yogyakarta.
Brand Waralaba KYRIAD: Jakarta, Aceh, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Papua.
F&B Outlets: Double Chin, Lidah Lokal, ROCA, BART, BISTRO de Braga, B10 CAFÉ, Fat Elephant, 11/12 Rooftop Bar, Slide Bar, Terra All Day Dining, Barley & Barrel, Meet n Eat, One Deck Gastropub, La Gazette, Posana All Day Dining, Yin & Yum, Salute Bar, Caldera at ARTOTEL Cabin Bromo dan Tip Tap Toe Day Club.