Follow Eventguide.id untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel
Kompetisi Campari Red Hands Asia 2024 mempertemukan peserta tim dari seluruh Asia untuk memperebutkan gelar Juara Campari Red Hands Asia.
Mengadopsi pendekatan kerja sama dalam rangka menghargai semangat kolaboratif dan sinergi di balik bar, kompetisi tahun ini bertemakan “Cocktail & Senses” untuk memacu penggabungan kreatif dari kelima indra-penglihatan, penciuman, pengecapan, sentuhan, dan pendengaran.
Kompetisi yang diadakan dari April hingga September 2024 ini berlangsung dalam tiga tahap. Sebanyak empat puluh lima tim memulai perjalanan dengan presentasi video di babak pertama. Dari sana, 20 tim maju ke tahap selanjutnya di mana, selama sebulan, koktail kampanye eksklusif mereka dinikmati oleh konsumen.
Kompetisi ini berpuncak pada pertarungan lokal yang menegangkan. Setidaknya ada 10 finalis-Hanif Team (Artesian Bar, The Langham Jakarta), 20/20 Jakarta (2020 Cocktails and Agave Jakarta), Forager (Sycro Base Bali), St Regis Bar (St Regis Bar Jakarta), Patasola (Club Soda Canggu Bali), Erik Cok, Intan & Dayu (Pinstripe Bar Aperitif Bali), District 1 (District 1 Cocktail Bar Bali), Koral Restaurant (The Apurva Kempinski Bali), Union Creative (Union Jakarta), dan Mix to Create (Dome by Desa Potato Head Bali)—bersaing untuk memperebutkan posisi teratas.
Patasola dari Club Soda Canggu Bali muncul sebagai pemenang dan akan mewakili Indonesia di babak final di Milan pada bulan November ini.
Kesepuluh finalis akan mendapatkan tempat di Komunitas Campari Red Hands yang eksklusif, tempat mereka akan sekelas dengan para bartender terbaik di dunia. Pemenang di Milan akan dilantik ke dalam Negroni Family Tree yang eksklusif, berjajar di antara nama-nama paling terkemuka dalam sejarah koktail.
Campari Red Hands Asia 2024
Mengakui pentingnya kerja sama tim dalam membuat menu, kompetisi tahun ini beralih dari peserta perorangan menjadi tim yang terdiri dari 2-3 orang. Perubahan ini memungkinkan peserta untuk mempromosikan keakraban dalam tim untuk secara akurat mewakili bar masing-masing, sekaligus menawarkan kepada khalayak global sekilas pengalaman minum dengan Campari.
Dalam mencari ikon aperitivo berikutnya, tim harus menyajikan kreasi yang dapat memperluas cabang Negroni Tree yang kini mencakup minuman ikonik dari masa lalu, masa kini, dan masa depan seperti Americano, Boulevardier, dan Sbagliato.
Berpusat pada “Cocktail & Senses”, kriteria kompetisi memerlukan 2 aturan dasar-penggabungan kreatif salah satu indra—Penglihatan, Penciuman, Pengecapan, Sentuhan, Pendengaran, atau Multi Sensorial dan penggunaan Campari. Lagi pula, there is no Negroni without Campari, sebuah kebenaran yang dianut oleh para bartender berbakat ini dalam setiap kreasi mereka.
Asal Usul
Dengan rona merah berani yang memperindah setiap koktail, Red Hands mewakili para bartender yang secara kreatif mengangkat aperitivo yang ikonik sebagai bahan utama mereka.
Awalnya diluncurkan pada tahun 2018 sebagai Campari Bartender Competition Asia yang berlangsung selama 2 tahun, program ini mempertemukan para ahli mixologi untuk menunjukkan hasrat mereka dengan melampaui batasan kreatif untuk mencapai hal yang luar biasa.
Maju cepat ke tahun 2024 dan dihidupkan kembali sebagai Campari Red Hands Asia, kompetisi ini bertujuan untuk merayakan para bartender yang mewujudkan esensi dan keberanian Campari.
Kini, kompetisi ini telah berkembang ke skala global dan meninggalkan warisan dalam sejarah Campari.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi situs web resmi kampanye di www.campariredhands.com.
.