Follow Eventguide.id untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel
EVENTGUIDE.ID – Bulan Januari lalu adidas mengumumkan kerja sama resmi bersama tim Mercedes-AMG PETRONAS F1 yang menyatukan dua ikon pada olahraga tercepat di dunia.
Kolaborasi ini merepresentasikan momen signifikan pada sejarah adidas, dimana adidas memasuki puncak dari olahraga motorsport: Formula 1.
Dibangun dengan komitmen untuk menggapai performa terbaik, kerja sama ini menambah panjang sejarah adidas yang telah 75 tahun berpengalaman mendampingi atlet untuk mencapai kesuksesannya, termasuk tim dari Mercedes-AMG PETRONAS F1.
Selama musim 2025 dan selanjutnya, adidas dan tim Mercedes-AMG PETRONAS F1 mendesain koleksi apparel, sepatu, serta aksesoris untuk pembalap, seluruh tim dan para penggemar. Mulai dari bagian paddock, pitlane hingga ke grandstand.
Beberapa koleksi edisi terbatas juga telah direncanakan sepanjang tahun. Di Indonesia, koleksi olahraga motorsport ini sudah tersedia mulai bulan Maret 2025.
Bjørn Gulden, CEO adidas mengatakan pihaknya sangat bangga bisa kembali ke dunia motorsport. Minat terhadap motorsport dan Formula 1 khususnya semakin meningkat. Hal ini menjangkau konsumen baru dan memiliki pengaruh besar pada olahraga dan budaya.
“Kami memperkenalkan Three Stripes ke dalam F1 sebagai Mitra Tim Resmi Tim F1 Mercedes-AMG PETRONAS – salah satu tim paling sukses yang pernah ada,” kata Bjørn Gulden.
Lebih lanjut Bjørn menyampaikan bersama- sama, pihaknya berbagi semangat dalam kecepatan, inovasi, dan performa. adidas akan mendukung pembalap dan tim untuk melampaui batas di trek.
“Di luar jalur, kami akan menghadirkan perspektif baru dalam olahraga ini dengan memperkenalkan produk gaya hidup menarik dan memperluas jangkauan ke generasi penggemar baru. Kami berharap dapat mendukung Mercedes-AMG PETRONAS F1 dan menang bersama,” lanjutnya.
Toto Wolff, Co-owner, CEO dan Team Principal Mercedes-AMG PETRONAS F1 mengungkapkan kemitraan dengan adidas merupakan niat yang jelas untuk mulai menulis babak berikutnya sebagai sebuah tim.
“adidas adalah merek ikonik, serta sejalan dengan visi kami di berbagai hal, tidak hanya pada performa namun juga pada gaya dan kecanggihan,” ujar Toto.
Oleh karena itu kata Toto, pengumuman ini mewakili kolaborasi inovatif yang akan mendefinisikan kembali arti tim dan pakaian fanwear dalam olahraga.
“Kami dengan bangga bekerja sama dengan adidas secara kolektif untuk kejuaraan dunia,” imbuhnya.
Sementara Richard Sanders, Chief Commercial Officer Tim Mercedes-AMG PETRONAS F1, menambahkan performa adalah inti dari semua yang dilakukan. Inti dari hubungan dengan adidas berakar pada keyakinan tersebut. adidas adalah merek ikonis yang telah mencapai rekor -memecahkan kesuksesan di banyak cabang olahraga lainnya.
“Membawa mereka ke F1 sebagai bagian dari tim kami bukan hanya merupakan suatu kehormatan besar, tetapi juga sangat menyenangkan,” lanjutnya.
Pihaknya berharap dapat bekerja sama dengan adidas dalam menemukan kembali arti pakaian tim untuk mengejar setiap milidetik performa di trek.
“Nilai inovasi bersama kami juga akan difokuskan untuk menghadirkan energi segar ke jajaran fanwear kami yang lebih luas. F1 sedang mengikuti gelombang budaya saat ini, dan kami akan mengembangkannya dengan menyediakan pakaian, alas kaki, dan aksesori yang melibatkan penggemar setia kami sekaligus melibatkan audiens baru yang terus mengetahui olahraga dan tim kami.”
Rangkaian pakaian Tim F1 adidas x Mercedes-AMG PETRONAS diluncurkan bulan Februari lalu,pada musim Formula 1 2025.
Kini telah tersedia di Indonesia pada tanggal 14 Maret 2025 di adidas.co.id dan mitra retail adidas Indonesia, PT Navya Retail Indonesia di gerai adidas Grand Indonesia.