Follow Eventguide.id untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel
EVENTGUIDE.ID – PT Hotel Indonesia Natour (InJourney Hospitality), anak perusahaan dari Holding BUMN sektor aviasi dan pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, memastikan kesiapan unit hotel yang dikelolanya. Injourney juga berkomitmen menghadirkan pelayanan terbaik untuk menjamin kenyamanan dan keamanan wisatawan selama libur Lebaran Idul Fitri 2025.
Berdasarkan data proyeksi, diperkirakan lebih dari 10,8 juta orang akan melakukan perjalanan udara melalui 37 bandara yang dikelola oleh InJourney Airports pada periode 21 Maret hingga 11 April 2025.
Lebih memastikan kelancaran arus mudik dan libur lebaran, InJourney melakukan berbagai kesiapan mulai dari sisi kebandarudaraan, layanan penerbangan, dan juga destinasi wisata. Di sisi kebandarudaraan, melalui InJourney Airports memastikan 37 bandara yang dikelola beroperasi 24 jam (kecuali Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali yang tutup pada saat Hari Raya Nyepi pada 29 Maret 2024).
Retna Murti, Marketing Group Head InJourney menjelaskan InJourney Group melakukan kolaborasi dan sinergi dengan seluruh stakeholders.
“Langkah ini diambil untuk memastikan kesiapan dalam mendukung pengalaman perjalanan bagi wisatawan dan para pemudik lebih nyaman dan seamless dimulai dari bandara, layanan aviasi dan kebandarudaraan, hingga tiba di destinasi pariwisata,” ujar Retna di Gedung Sarinah, Jakarta, Rabu (26/3/2025).
Retna menambahkan momentum periode libur lebaran merupakan periode yang krusial bagi sektor aviasi dan pariwisata.
“Sektor aviasi dan pariwisata merupakan backbone of the Indonesia’s economic growth, sehingga dengan momentum libur lebaran ini adalah waktu yang sangat penting bagi para pelaku pariwisata karena dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap pendapatan dan pertumbuhan industri aviasi dan pariwisata,” imbuhnya.
Sementara Christine Hutabarat Direktur Utama InJourney Hospitality menyampaikan bahwa InJourney Hospitality telah mengantisipasi lonjakan tingkat hunian dengan memastikan kualitas layanan serta pengalaman pelanggan tetap terjaga di seluruh properti yang dikelola.
“InJourney Hospitality berkomitmen untuk menghadirkan layanan terbaik dengan sentuhan keramahtamahan khas Indonesia di setiap touchpoint. Kami juga terus melakukan berbagai improvement dari sisi operasional, fasilitas, serta peningkatan kompetensi personel guna menjamin kenyamanan para tamu selama periode Idul Fitri 2025” ujar Christine.
Injourney Hospitality sendiri saat ini mengelola 38 properti yang terdiri dari 37 hotel, 1 lembaga pendidikan serta sebagai pemilik 13 portofolio hotel, telah menyiapkan berbagai strategi untuk memastikan kesiapan seluruh unit hotel dalam mengantisipasi lonjakan wisatawan selama musim libur Lebaran 2025.
Melalui program “Kembali Fitri Sepenuh Hati”, InJourney Hospitality berupaya menghadirkan pengalaman liburan yang bermakna bagi para tamu. InJourney Hospitality telah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi puncak kunjungan wisatawan selama Idul Fitri Tahun 2025 yang diprediksi terjadi pada hari kedua Lebaran,
“InJourney Hospitality berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan terbaik guna memastikan customer satisfaction,” kata Christine.
Berbagai promo spesial ini dihadirkan untuk memberikan pengalaman menginap yang nyaman dan berkesan bagi para tamu selama libur Lebaran.
“Dengan berbagai program unggulan dan promo spesial ini, kami berharap dapat menjadi pilihan utama masyarakat dalam merayakan momen kemenangan Idul Fitri bersama keluarga dan orang terdekat,” sambungnya.
Diprediksi tingkat hunian unit hotel dibawah naungan InJourney Hospitality akan mengalami peningkatan sepanjang Idul Fitri Tahun 2025. Tingkat hunian tertinggi itu meliputi The Meru Sanur, Merusaka Nusa Dua, Truntum Kuta, Inna Sindhu Beach Bali dan The Manohara Yogyakarta.
Menyambut tingginya minat wisatawan, InJourney Hospitality menghadirkan berbagai program spesial, seperti paket menginap Hari Raya, Halal Bi Halal Buffet, hantaran Lebaran, serta berbagai promosi eksklusif melalui platform digital dan agen perjalanan daring.