Follow Eventguide.id untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel
EVENTGUIDE.ID – Menyambut perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia, Buka Mata Senayan, coffee shop yang berlokasi di area lobby ARTOTEL Gelora Senayan – Jakarta, menghadirkan program “Waktu Indonesia Semarak”. Program ini menawarkan kejutan manis melalui kolaborasi spesial bersama Pisang Ijo Cendana yang bertajuk Semarak Santap Manis.
Pisang Ijo Cendana merupakan salah satu pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang dikenal sebagai penyedia kudapan tradisional khas Makassar khususnya Pisang Ijo. Menggunakan resep turun-temurun dan bahan berkualitas, Pisang Ijo Cendana menjadi salah satu brand Pisang Ijo yang ikonik di Jakarta.
Melalui kolaborasi ini, Buka Mata Senayan dan Pisang Ijo Cendana mempersembahkan lima menu eksklusif bertema pisang yang siap memanjakan lidah para pecinta makanan pencuci mulut, yaitu:
– Pisang Ijo Original – Rp 55.000 Net/ porsi
– Pisang Ijo Special – Rp 78.000 Net/ porsi
– Kueke Ijo – Rp 55.000 Net/ porsi
– Bolu Pisang Kopyor – Rp 55.000 Net/ porsi
– Kanrejawa – Rp 39.000 Net/ porsi
Tak hanya itu, beberapa menu spesial ini dapat dinikmati berpasangan dengan Kopi Tubruk Liong dan Kopi Tjinta Tanah Air, minuman legendaris yang dikenal sebagai kopi favorit Presiden Soekarno dengan harga mulai dari Rp. 68.000 Net/ paket.
“Kolaborasi perdana Buka Mata ini menjadi momen istimewa untuk kembali menghadirkan kreasi kuliner autentik kepada para tamu. Bersama Pisang Ijo Cendana, salah satu UMKM yang konsisten melestarikan kudapan tradisional khas Makassar, kami ingin menyuguhkan sajian yang tak hanya unik dan lezat, tetapi juga turut mengangkat kekayaan kuliner Indonesia,” kata Yana Nuraga, General Manager ARTOTEL Gelora Senayan.
Sabrina Santoso, Owner Pisang Ijo Cendana mengatakan “Dalam kesempatan ini, kami menyambut baik kolaborasi bersama dengan BUKA MATA Senayan. Sebuah konsep kolaborasi yang tetap mempertahankan sajian nusantara namun tetap bisa bersaing bersama hidangan menu internasional lainnya.
Kami berharap, lewat kolaborasi yang apik ini memberikan warna baru dan inspirasi untuk para pecinta menu dengan sajian olahan pisang khususnya untuk generasi muda masa kini”
“Seluruh menu spesial ini dapat dinikmati hingga 30 September 2025, selama 24 jam hanya di Buka Mata Senayan” pungkasnya.
Terletak di kawasan Gelora Bung Karno, sebuah komplek olahraga terpadu di tengah kota Jakarta, ARTOTEL Gelora Senayan adalah hotel yang memadukan konsep olahraga, seni dan gaya hidup masa kini dengan menampilkan 594 kamar yang terdiri dari 474 kamar untuk tamu umum dan 120 kamar khusus untuk para atlet nasional.
Serta fasilitas penunjang seperti 1 ballroom dan 9 ruang pertemuan, 1 restoran, Lidah Lokal All Day Dining, kolam renang, lapangan tenis dan ARTSPACE sebagai galeri seni khas ARTOTEL.
Sedangkan Artotel Group adalah manajemen operator hotel Indonesia yang mengintegrasikan 4 unit bisnis, Hotel (Stay), Food & Beverages (Dine), Event Management (Play), & Curated Merchandise (Shop).
Dengan mengusung konsep Gaya Hidup masa kini, Artotel Group menawarkan berbagai pilihan akomodasi dari hotel ekonomis, butik, hotel untuk kelas menengah hingga hotel mewah yang dapat memenuhi kebutuhan akomodasi dari semua target market. Memiliki berbagai pilihan brand, ARTOTEL, DAFAM, MAXONE, ROOMS INC.
Artotel Group juga sebagai mitra strategis Louvre Group di Indonesia untuk mengelola dan mengembangkan brand waralaba diantaranya KYRIAD, GOLDEN TULIP, dan ROYAL TULIP dengan jumlah lebih dari 100 hotel dan 10.000 kamar tamu yang tersebar di seluruh Indonesia.
Di bidang Food & Beverage, Artotel Group menyediakan jasa pengelolaan Restoran, Bar, dan Beach Club. Melalui Event Management, ARTOTEL Play dan Curated Merchandise dengan brand ARTOTEL Goods, Artotel Group memiliki visi memajukan industri kreatif Indonesia dengan mendukung para seniman muda untuk berkarya melalui kolaborasi yang diciptakan berupa kegiatan pameran, pertunjukan, workshop, dan produksi merchandise berkarakter seni yang dapat dipakai sehari hari dengan harga terjangkau.
Untuk memberikan penghargaan kepada para tamu, Artotel Group memiliki program loyalti Artotel Wanderlust dengan memberikan keuntungan lebih buat para tamu yang mendaftar sebagai anggota Artotel Wanderlust, antara lain jaminan harga kamar terbaik, diskon khusus F&B, serta mendapatkan reward point. Artotel Wanderlust dioperasikan melalui aplikasi digital yang dapat diunduh melalui sistem aplikasi IOS dan Android dengan pendaftaran secara cuma-cuma dan mudah.
Brand ARTOTEL: ARTOTEL, ARTOTEL Suites, ARTOTEL Curated, ARTOTEL Casa, ARTOTEL Villa, Rooms Inc, Bobotel. Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Batam, Bali.
Brand DAFAM: Grand Dafam Signature, Grand Dafam, Hotel Dafam, Dafam Express, dan Dafam Collections. Jakarta, Bandung, Solo, Yogyakarta, Semarang, Jawa Timur, Bali, Pekanbaru, & Sulawesi Selatan.
Brand MAXONE: MAXONE, NITE & DAY, ZIA, RUMA RUMA, ONE OF A KIND. Jakarta, Ambon, Bali, Batam, Bintan, Balikpapan, Bekasi, Bogor, Boyolali, Jayapura, Makassar, Palembang, Semarang, Surabaya, Tangerang, Yogyakarta, Dumai.
Brand Waralaba KYRIAD: Jakarta, Aceh, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan.
Brand Waralaba GOLDEN TULIP: Bali, Malang, Makassar, Pontianak, Lampung, Balikpapan
Brand Waralaba ROYAL TULIP: Bogor, Bali
F&B Outlets: Double Chin, Lidah Lokal, ROCA, BART, BISTRO de Braga, B10 CAFÉ, Fat Elephant, 11/12 Rooftop Bar, Slide Bar, Terra All Day Dining, Barley & Barrel, Meet n Eat, One Deck Gastropub, La Gazette, Posana All Day Dining, Yin & Yum, Salute Bar, Caldera at ARTOTEL Cabin Bromo, The Platform Rooftop Bar dan Tip Tap Toe Day Club.