Follow Eventguide.id untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel
EVENTGUIDE.ID – PT Panorama Media menghadirkan Indonesia Outing Expo (IOE) 2025, pameran pertama di Indonesia yang secara khusus menghadirkan berbagai solusi dan inspirasi untuk kegiatan outing, team building, dan event kebersamaan lintas sektor.
Acara ini akan digelar pada 14-16 November 2025 di Jakarta International Convention Center (JICC), Senayan, menghadirkan lebih dari 100 vendor dari hotel, resort, tempat wisata, restoran, transportasi, hingga penyedia aktivitas interaktif.
Berdasarkan data Astute Analytica (2024), nilai industri MICE (Meetings, Incentives, Conventions, Exhibitions) Indonesia diproyeksikan mencapai USD 7,4 miliar pada 2032, menandakan semakin tingginya kebutuhan akan kegiatan yang mempertemukan orang dan memperkuat koneksi sosial.
“Kami ingin menghadirkan satu ruang di mana semua orang bisa menemukan ide dan mitra terbaik untuk menciptakan momen kebersamaan. Baik HR perusahaan, guru sekolah, pengurus komunitas, maupun pemilik bisnis, semua bisa menemukan referensi yang sesuai dengan karakter dan kebutuhannya,” ujar Andita Tirtawisata, Direktur Panorama Media di Jakarta, Rabu (5/11/2025).
Project Manager Indonesia Outing Expo, Priscilla Daulima menambahkan outing bukan hanya sekadar jalan-jalan, tapi tentang membangun hubungan yang lebih kuat antarindividu.
“Kami melalui IOE ingin membantu berbagai pihak menemukan ide, vendor, dan mitra terbaik untuk menciptakan kegiatan kebersamaan yang relevan dan berdampak.”
Indonesia Outing Expo 2025 juga menghadirkan program dan aktivitas interaktif. Program unggulan IOE meliputi, talkshow & seminar HR Insight, CSR & Community Session, Workshop Interaktif, hingga Networking & Collaboration Space.
“Kami ingin setiap pengunjung tidak hanya melihat, tetapi juga mengalami, mencoba langsung, belajar dari para ahli, dan membawa pulang ide yang bisa diterapkan,” ujar Priscilla.
Indonesia Outing Expo 2025 mendapat dukungan dari berbagai asosiasi, komunitas, dan lembaga pemerintah, termasuk PUTRI, AELI, IVENDO, serta Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta.
Pameran ini juga didukung oleh berbagai brand lintas industri yang memiliki komitmen terhadap pengembangan SDM dan kegiatan kebersamaan, seperti PT Garuda Adhimatra Indonesia (Garuda Wisnu Kencana Cultural Park), PT Nusadewa Natura (Museum Pasifika), PT Katarina Bersama Putra (Camp de Katarina) dan CV Kasih Karunia (Arei Outdoor Gear).
“Adanya Indonesia Outing Expo, kami ingin menghadirkan pengalaman yang menginspirasi banyak orang untuk terus terhubung, berkolaborasi, dan tumbuh Bersama,” kata Andita Tirtawisata.
Indonesia Outing Expo 2025 terbuka untuk umum dan gratis. Pengunjung cukup melakukan registrasi di situs resmi www.indonesiaoutingexpo.co.id atau langsung di lokasi pameran pada 14-16 November 2025 di Jakarta International Convention Center (JICC), Senayan.
Tahun ini, IOE juga diselenggarakan bersamaan dengan Renovation Expo 2025, pameran yang menampilkan inspirasi dan produk terkini di bidang renovasi, interior, dan desain hunian




















