
Follow Eventguide.id untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel
EVENTGUIDE.ID — ARTOTEL Cabin Bromo kembali menunjukkan komitmennya dalam memajukan sport tourism dengan menjadi salah satu venue resmi penyelenggaraan ajang lari bergengsi BTS 100 (Bromo Tengger Semeru 100).
Event tahunan yang diikuti ribuan pelari dari berbagai daerah ini menjadi kesempatan bagi ARTOTEL Cabin Bromo untuk memperkenalkan pengalaman menginap bernuansa petualangan yang dekat dengan alam.
Start dan finish BTS 100 diadakan di ARTOTEL Cabin Bromo, General Manager ARTOTEL Cabin Bromo, Sugiono Turwibowo, juga turut berpartisipasi sebagai salah satu pelari. Keikutsertaan Sugiono mencerminkan semangat ARTOTEL Cabin Bromo dalam mendukung gaya hidup aktif dan memperkuat identitas hotel sebagai destinasi bagi para pecinta aktivitas outdoor.
“Merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami dapat terlibat dalam BTS 100. Ajang ini tidak hanya menghadirkan tantangan fisik, tetapi juga energi positif bagi seluruh peserta dan komunitas lokal. Mengikuti lomba secara langsung memberi pengalaman yang sangat berkesan,” ujar Sugiono Turwibowo.
ARTOTEL Cabin Bromo turut menyediakan sajian makanan sehat bagi para pelari setelah mencapai garis finish.
Hidangan ini disiapkan untuk membantu pemulihan energi, sekaligus memberikan pengalaman akhir yang nyaman dan berkesan bagi seluruh peserta.
Sebagai venue resmi, ARTOTEL Cabin Bromo menyediakan area penginapan dan fasilitas penunjang bagi para pelari serta panitia, mulai dari area istirahat, titik logistik, hingga spot foto berlatar panorama Bromo yang ikonik.
Keterlibatan ARTOTEL Cabin Bromo dalam BTS 100 mencerminkan komitmen berkelanjutan untuk menghadirkan pengalaman yang autentik, aktif dan dekat dengan alam khususnya bagi wisatawan yang mencari tantangan dan petualangan di kawasan Bromo.
ARTOTEL berharap kehadiran kegiatan seperti BTS 100 dapat terus memperkuat posisi Bromo sebagai salah satu destinasi sport tourism terbaik di Indonesia.
Terletak di kawasan strategis dengan pemandangan langsung ke Gunung Bromo, ARTOTEL Cabin Bromo hadir sebagai pilihan akomodasi modern dengan konsep kabin yang menyatu dengan alam.
Berdiri di ketinggian 2.200 meter di atas permukaan laut, properti ini menghadirkan suasana yang tenang dan menyegarkan, ideal untuk para tamu yang ingin beristirahat sejenak dari hiruk-pikuk kota.
Dengan total 30 unit kabin bergaya minimalis modern, dilengkapi fasilitas seperti Caldera Restaurant, ruang terbuka hijau, hingga aktivitas tematik yang mengangkat budaya lokal, ARTOTEL Cabin Bromo tidak hanya menawarkan tempat menginap, tetapi juga pengalaman yang menyeluruh mulai dari keindahan alam, sentuhan seni, hingga interaksi dengan komunitas sekitar.
Sebagai bagian dari ARTOTEL Group, ARTOTEL Cabin Bromo berkomitmen untuk terus menghadirkan pengalaman menginap yang unik dan berkesan, serta mendukung pengembangan pariwisata berkelanjutan di kawasan Bromo Tengger Semeru.
Artotel Group adalah manajemen operator hotel Indonesia yang mengintegrasikan 4 unit bisnis, Hotel (Stay), Food & Beverages (Dine), Event Management (Play), & Curated Merchandise (Shop).
Dengan mengusung konsep Gaya Hidup masa kini, Artotel Group menawarkan berbagai pilihan akomodasi dari hotel ekonomis, butik, hotel untuk kelas menengah hingga hotel mewah yang dapat memenuhi kebutuhan akomodasi dari semua target market.
Memiliki berbagai pilihan brand, ARTOTEL, DAFAM, MAXONE, ROOMS INC.
Artotel Group juga sebagai mitra strategis Louvre Group di Indonesia untuk mengelola dan mengembangkan brand waralaba diantaranya KYRIAD, GOLDEN TULIP, dan ROYAL TULIP dengan jumlah lebih dari 100 hotel dan 10.000 kamar tamu yang tersebar di seluruh Indonesia.
Di bidang Food & Beverage, Artotel Group menyediakan jasa pengelolaan Restoran, Bar, dan Beach Club.
Melalui Event Management, ARTOTEL Play dan Curated Merchandise dengan brand ARTOTEL Goods, Artotel Group memiliki visi memajukan industri kreatif Indonesia dengan mendukung para seniman muda untuk berkarya melalui kolaborasi yang diciptakan berupa kegiatan pameran, pertunjukan, workshop, dan produksi merchandise berkarakter seni yang dapat dipakai sehari hari dengan harga terjangkau.
Untuk memberikan penghargaan kepada para tamu, Artotel Group memiliki program loyalti Artotel Wanderlust dengan memberikan keuntungan lebih buat para tamu yang mendaftar sebagai anggota Artotel Wanderlust, antara lain jaminan harga kamar terbaik, diskon khusus F&B, serta mendapatkan reward point.
Artotel Wanderlust dioperasikan melalui aplikasi digital yang dapat diunduh melalui sistem aplikasi IOS dan Android dengan pendaftaran secara cuma-cuma dan mudah.
Brand ARTOTEL: ARTOTEL, ARTOTEL Suites, ARTOTEL Curated, ARTOTEL Casa, ARTOTEL Villa, Rooms Inc, Bobotel. Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Batam, Bali.
Brand DAFAM: Grand Dafam Signature, Grand Dafam, Hotel Dafam, Dafam Express, dan Dafam Collections. Jakarta, Bandung, Solo, Yogyakarta, Semarang, Jawa Timur, Bali, Pekanbaru, & Sulawesi Selatan.
Brand MAXONE: MAXONE, NITE & DAY, ZIA, RUMA RUMA, ONE OF A KIND. Jakarta, Ambon, Bali, Batam, Bintan, Balikpapan, Bekasi, Bogor, Boyolali, Jayapura, Makassar, Palembang, Semarang, Surabaya, Tangerang, Yogyakarta, Dumai.
Brand Waralaba KYRIAD: Jakarta, Aceh, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan.
Brand Waralaba GOLDEN TULIP: Bali, Malang, Makassar, Pontianak, Lampung, Balikpapan
Brand Waralaba ROYAL TULIP: Bogor, Bali
F&B Outlets: The Rift at ARTOTEL Cabin Bromo, Caldera at ARTOTEL Cabin BromoDouble Chin, Lidah Lokal, ROCA, BART, BISTRO de Braga, B10 CAFÉ, Fat Elephant, 11/12 Rooftop Bar, Slide Bar, Terra All Day Dining, Barley & Barrel, Meet n Eat, One Deck Gastropub, La Gazette, Posana All Day Dining, Yin & Yum, Salute Bar, The Platform Rooftop Bar dan Tip Tap Toe Day Club.




















