Follow Eventguide.id untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel
EVENTGUIDE.ID – BCA Young Community (BYC) Fest 2025 hadirkan talkshow mengangkat tema “Building Purpose Driven Creative Enterprises”.
Wamen Ekraf Irene hadir sebagai panelis menekankan bahwa fondasi utama sebuah usaha kreatif yang berkelanjutan adalah memiliki tujuan (purpose) yang jelas untuk memberikan dampak positif bagi komunitas, di samping pencapaian komersial.
“Brand yang kuat lahir dari niat yang jelas. Produk yang membawa nilai budaya, kualitas, dan dampak positif akan selalu memiliki ruang, bahkan di tengah perubahan teknologi,” ungkap Wamen Ekraf Irene dalam talkshow di Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta.
Dalam sesi dialog interaktif, peserta membahas tantangan mulai dari pemasaran digital, logistik, hingga perlindungan kekayaan intelektual.
Irene menekankan pentingnya profesionalisme usaha, pemanfaatan peluang ekspor, dan kompetisi sebagai pemicu peningkatan kualitas.
“Jika produk lokal kuat di pasar domestik, peluang menembus pasar global akan semakin besar,” tuturnya.
Direktur BCA, Haryanto Tiara Budiman, mengungkapkan acara tahunan ini menjadi momentum penting untuk memperkuat kapasitas generasi muda, membangun jejaring, dan membuka peluang kolaborasi lintas industri.
“BYC Fest 2025 menghadirkan platform nyata bagi anggota untuk belajar, berinovasi, dan mempersiapkan usaha kreatif mereka agar tidak hanya profit oriented, tetapi juga menciptakan peluang dan manfaat nyata,” ujarnya.
Acara ini menghadirkan 28 booth karya kreatif dan ratusan pelaku usaha muda anggota BYC. Selain itu, menyediakan ruang jejaring dan kolaborasi untuk menginspirasi generasi muda membangun usaha kreatif yang berorientasi tujuan (purpose driven) dan memberikan kontribusi nyata bagi komunitas.
BYC yang berdiri sejak 2014 telah menjadi wadah berjejaring bagi nasabah muda BCA Solitaire-Prioritas berusia 18-35 tahun, dan saat ini memiliki lebih dari 11.000 anggota.
BYC Fest 2025 mengangkat tema “Bold Moves, Unleash the Next”, memfasilitasi pengembangan networking dan pengetahuan bisnis melalui sesi stage interaktif, lokakarya, dan kegiatan kolaborasi di seluruh venue.




















