Follow Eventguide.id untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel
EVENTGUIDE.ID – PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) memastikan kesiapan operasional dalam melayani pelanggan selama periode Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2025/2026.
Layanan tersebut berlangsung mulai 18 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 mendatang. KAI Wisata pun menargetkan peningkatan minat perjalanan wisata berbasis kereta api di berbagai rute unggulan.
“KAI Wisata siap melayani pelanggan selama masa Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2025/2026 dengan peningkatan layanan, ketersediaan armada, serta kesiapan operasional di seluruh lini,” ujar Hendy Helmy, Direktur Utama KAI.
“KAI Wisata memastikan layanan Kereta Wisata siap melayani dengan aman, nyaman, dan berkelas,” sambungnya.
Pada periode Angkutan Nataru yang berlangsung 18 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 mendatang, KAI Wisata menjalankan 32 perjalanan Kereta Wisata Pola FIT yang terdiri dari berbagai tipe yakni kereta Priority, Imperial, dan Panoramic dengan kapasitas maksimal 1.152 penumpang per hari.
Estimasi puncak lonjakan penumpang diperkirakan terjadi pada 24 Desember 2025 serta 2 Januari 2026.
Selain pola FIT, KAI Wisata juga mencatat 18 pemesanan perjalanan charter hingga saat ini dan diprediksi terus bertambah mendekati masa libur.
Layanan pola charter terdiri dari berbagai jenis armada di antaranya Kereta Istimewa, Kereta Priority, Kereta Imperial, Kereta Panoramic dan Kereta Tematik Bali, Sumatera, dan Toraja.
Daftar lengkap KA wisata untuk perjalanan FIT yang beroperasi pada masa Nataru mencakup:
•Priority: Senja Utama YK, Fajar Utama YK, Taksaka Tambahan, Pandulang Priority, Parahyangan Priority, Manahan Priority, Sembrani Tambahan, Gajayana Tambahan, dan lainnya.
•Imperial: KA Tambahan GMR–YK dan YK–GMR.
•Panoramic: Argo Wilis, Turangga, Pangandaran, dan berbagai relasi lainnya (total 12 perjalanan).
Tersedianya ragam pilihan ini, KAI Wisata menargetkan okupansi 60-100% untuk seluruh perjalanan.
“Kami optimis layanan Kereta Wisata tetap menjadi pilihan utama masyarakat yang ingin mendapatkan pengalaman perjalanan berbeda selama libur Nataru,” tambah Hendy.
Lebih menjaga kenyamanan pelanggan, seluruh layanan unggulan KAI Wisata seperti Luxury Lounge, Shower & Locker, Rail Transit, serta E-Porter di berbagai stasiun juga disiagakan sepenuhnya.
“Kami ingin memberikan pengalaman menyeluruh, bukan sekadar perjalanan,” tutup Hendy Helmy.
Informasi terbaru tentang KAI Wisata pada https://kaiwisata.id/ atau di media sosial KAI Wisata IG, FB, Tiktok, & Youtube,: @kawisata, Twitter: @kaiwisata.
Informasi lebih lanjut dapat melalui Kontak Chat Bisnis: +62 811-1220-7227 & email: info@kawisata.id.




















