Follow Eventguide.id untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel
EVENTGUIDE.ID — Seiring dengan ekspansi nasional dan internasional Archipelago yang terus meluas, termasuk rencana pengembangan di Arab Saudi serta penguatan sistem teknologi, Archipelago kembali mencatatkan pencapaian penting dengan meraih empat penghargaan sepanjang tahun 2025.
Tiga penghargaan itu yakni penghargaan dari Indonesia Travel and Tourism Awards (ITTA) 2025 dan satu dari Disway Award 2025. Pencapaian ini menegaskan posisinya sebagai grup manajemen perhotelan terdepan yang terus bertumbuh dan berinovasi di pasar global.
“Kami sangat senang atas apresiasi yang kami terima di tahun 2025 ini. Penghargaan dari ITTA dan Disway merupakan refleksi dari kerja keras seluruh tim Archipelago maupun di hotel. Hal ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus bertumbuh, berinovasi, dan membawa industri perhotelan Indonesia semakin diperhitungkan di tingkat global,” ujar John Flood, Chief Executive Officer Archipelago.
Tiga Penghargaan ITTA 2025
Pada ajang Indonesia Travel and Tourism Awards (ITTA) 2025 yang diselenggarakan pada Selasa (16/12) Archipelago berhasil meraih kategori penghargaan berikut:
- Indonesia Leading MICE Hotel Brand – Aston
- Indonesia Leading Business & Leisure Hotel Brand
– Alana - Budget-Friendly Hotel Brand – fave
Ketiga penghargaan tersebut mencerminkan kekuatan Archipelago dalam mengelola portofolio merek lintas segmen seperti bisnis, leisure dan MICE yang mendukung efisiensi operasional serta pengalaman tamu secara menyeluruh.
Disway Award 2025
Selain pengakuan dari ITTA, Archipelago juga meraih Disway Award 2025 dari Disway Group media untuk kategori:
- Pariwisata & Perhotelan Populer
Penghargaan ini menjadi bukti kuat atas tingginya kepercayaan publik dan relevansi merek-merek Archipelago di tengah masyarakat, seiring dengan konsistensi perusahaan dalam menghadirkan produk dan layanan yang dekat dengan kebutuhan pasar.
Dengan jaringan properti yang terus berkembang di Indonesia serta ekspansi ke pasar internasional, termasuk Amerika Latin dan Timur Tengah, Archipelago semakin mengukuhkan perannya sebagai perusahaan manajemen perhotelan global yang tetap berakar kuat pada nilai-nilai pelayanan khas Asia. Archipelago terus berfokus pada keberlanjutan, transformasi digital, serta pengembangan talenta guna menjawab tantangan industri sekaligus menciptakan peluang baru di pasar global.
Penghargaan yang diraih sepanjang tahun 2025 ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan Archipelago untuk terus memberikan kontribusi nyata bagi industri pariwisata dan perhotelan, baik di tingkat nasional maupun internasional.
Archipelago adalah grup manajemen hotel swasta terbesar di Asia Tenggara, mengoperasikan lebih dari 45.000 kamar di 300+ hotel yang tersebar di Asia Tenggara, Amerika Latin, Karibia, Timur Tengah, dan Oseania. Dengan 13 merek pemenang penghargaan—termasuk Aston, Alana, Huxley, Kamuela, Avanika, Harper, Quest, Four Corners, Neo, fave, Nordic, Powered by Archipelago, dan Aston Collection—perusahaan ini diakui sebagai salah satu pemimpin perhotelan yang paling andal dan tumbuh paling cepat di kawasan ini.
Berkantor pusat di Jakarta, Archipelago International membawa pengalaman puluhan tahun dalam membangun merek hotel yang terukur (scalable) dan mengelola portofolio akomodasi yang luas di seluruh dunia. Pendekatan perusahaan yang asset-light, berbasis teknologi, dan tata kelola yang tinggi mendukung ekspansi cepat di pasar global utama, termasuk Asia Tenggara, MENA (Timur Tengah dan Afrika Utara), Oseania, dan LATAM (Amerika Latin).
Dengan kerangka kerja operasional yang kuat, fokus pada teknologi berpemilik (proprietary), dan keahliannya sebagai perusahaan independen, Archipelago terus berinovasi dalam pengembangan teknologi di industri perhotelan dan mendukung pertumbuhan pariwisata di seluruh wilayah layanannya.



















