The 20th International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference (IFRA) Hybrid Business Expo in conjunction with Indonesia Licensing Expo (ILE) 2022 akan digelar secara luring pada 5-7 Agustus 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.
Selain itu, acara juga dapat diikuti secara online mulai 5-31 Agustus 2022 melalui virtual platform, www.ifra-virtualexpo.co
Tahun 2022 diperkirakan menjadi tahun kebangkitan Industri Franchise dan Lisensi untuk pasar Asia. Menurut data Fitch 2021 Asia Food and Drink Report1, Industri franchise di sektor F&B saja mampu mencapai pertumbuhan 8% CAGR.
Hal ini dikarenakan Industri Franchise dan Lisensi terus beradaptasi setelah selama dua tahun menghadapi pandemi
Dengan adanya momen integrasi dan interkonektivitas antar pelaku bisnis lintas negara, industri Franchise dan Lisensi diharapkan mampu saling bertukar ide dan gagasan dalam mengembangkan produktivitas usaha dan turut serta dalam pemulihan ekonomi, baik skala domestik dan internasional.
Melihat kesempatan tersebut, Dyandra Promosindo dengan Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) dan Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) menyelenggarakan event tersebut dengan mengusung tema ‘Revive the license & franchise industry in Asia’s biggest market with the new business strategy!’
Menurut Ketua Umum AFI, Anang Sukandar pameran IFRA in conjunction with ILE 2022 berkomitmen untuk menjadi sarana, fasilitas, dan wadah bagi Industri Franchise dan Lisensi Indonesia untuk membuka kesempatan, potensi, dan inovasi lintas batas antar negara Asia untuk bersaing secara sehat di era globalisasi dan keterbukaan pasar saat ini.
“Kami ingin terus mendedikasikan diri untuk menjadikan pameran ini berperan sebagai penggerak dan pendorong industri bisnis franchise dan lisensi dalam perkembangan ekonomi Indonesia, khususnya pemulihan pasca 2 tahun pandemi,” kata Anang Sukandar.
IFRA in conjunction with ILE 2022 secara hybrid merupakan pameran Franchise dan Lisensi terbesar di Indonesia.
“Kami harap pameran IFRA in conjunction with ILE 2022 mampu memberikan motivasi dan menjadi inspirasi bagi pelaku usaha UMKM agar dapat mengembangkan segmentasi pasar yang lebih luas sekaligus meningkatkan kualitas dagang di industri Franchise Indonesia,” pungkasnya.