Pameran akbar Indonesia Energy & Engineering 2022 digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat mulai Rabu (14/0) besok. Pameran yang diselenggarakan oleh PT Pamerindo Indonesia ini akan berlangsung hingga Sabtu (17/9). Ada lima jenis pameran berskala internasional yang digelar secara bersamaan. Yakni Electric & Power Indonesia, Oil & Gas Indonesia, Mining Indonesia, Construction Indonesia, dan Concrete Show Southeast Asia.
Pameran IEE 2022 Series ini merupakan pameran terbesar di Asia Tenggara, akan diikuti lebih dari 1200 peserta dari 30 negara dengan memamerkan 3.600 produk barang dan jasa. Berbagai inovasi juga akan hadir mengisi lima pameran berskala internasional tersebut.
Country General Manager Pamerindo Ben Wong mengatakan bahwa IEE akan menjadi momen penggerak bagi lima sektor industri yang tergabung. Pameran ini merupakan bentuk dukungan Pamerindo terhadap industri, investasi, sekaligus program pemerintah di era bangkitnya industri pascapandemi Covid-19.
“Kami yakin sebanyak 25 persen dari total peserta akan meluncurkan produk barunya dan tambahan 6 persen lainnya, baru akan diluncurkan di Asia,” ujar Ben dalam keterangan persnya.
Hal tersebut, lanjutnya, merupakan bukti bahwa industri di Indonesia telah siap menyambut permintaan pasar yang semakin tinggi. Ia berharap, IEE dapat menjadi solusi dari berbagai tantangan yang dihadapi lima sektor industri, termasuk tantangan dalam peralihan atau transisi energi yang dapat diutilitas secara maksimal guna menggerakkan ekonomi negara dan dunia.
Dikatakan bahwa saat ini transisi energi dari fosil menuju energi terbarukan (EBT) menjadi perhatian banyak kalangan, termasuk pemerintah, asosiasi, dan para pelaku industri. Para investor pun berekspektasi tinggi pada perusahaan untuk mengambil inisiatif cepat dalam mendukung peralihan energi.
“EBT dapat menjadi solusi dalam memperkaya bahan baku yang digunakan. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah Indonesia untuk mencapai target 23 persen proporsi EBT dari total produksi energi pada 2025,” kata Ben.
Pengunjung memiliki kemungkinan untuk terhubung dan melakukan kontak langsung dengan perusahaan dan untuk mendapatkan kesan pribadi dari produk yang dipamerkan.
Peserta pameran dapat memperkuat merek-mereka dan memperkenalkan produk mereka kepada audiens yang tertarik. Selain itu, pameran adalah kesempatan yang sangat baik untuk membuat kontak bisnis.