Mendukung program transformasi, PT Waskita Karya Realty (WSKR) melakukan rebranding pada produk Hotel.
President Director PT Waskita Karya Realty, Ratna Ningrum mengungkapkan, rebranding hotel dilakukan agar seluruh brand produk PT WSKR menjadi brand architecture monolitik, brand yang dikenal dengan satu nama, yaitu Vasaka.
“Dilakukannya rebranding ini, agar Vasaka Hotel lebih meningkatkan pemberian pelayanan terbaiknya dan menjadi tempat ternyaman untuk staycation,” kata Ratna Ningrum dalam keterangan resminya, Rabu (12/4/2023).
Ratna Ningrum menegaskan rebranding Vasaka Hotel ini akan menghadirkan l konsep baru dengan tujuan untuk refreshment products yang membuat pengunjung hotel merasakan pelayanan terbaik.
“Vasaka Hotel sendiri akan menyediakan warna baru, memberikan extra kenyamanan, hospitality terbaik dengan kehangatan seperti berada di rumah sendiri,” imbuhnya.
Keputusan rebranding ini merupakan strategi transformasi bisnis dalam kategori Group Synergy dan Branding serta Digitalisasi PT WSKR.
“Rebranding juga dilakukan agar sejalan
dengan program Transformasi Bisnis PT Waskita Karya Realty, yang salah satunya adalah meningkatkan brand awareness Vasaka Hotel agar lebih dikenal di tengah masyarakat,” ujar Ratna Ningrum.
Nama Vasaka Hotel sendiri diambil dari dua kata, Vasa & Saka dari Bahasa Sansekerta. Artinya adalah rumah yang kokoh atau tempat berlindung yang kuat.
Sedangkan logo Vasaka terdiri dari huruf “V” yang diambil dari logo Transformasi PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Induk perusahaan dari PT Waskita Realty, yang menggambarkan simbol “Checklist”. Yang memiliki makna WSKR selalu menghadirkan kualitas produk terbaik.
“Tentunya tetap memperhatikan keberlanjutan lingkungan dan sosial pada semua proyeknya dengan sentuhan keramahan pelayanan khas Indonesia,” kata Ratna Ningrum.
Hotel yang dulunya bernama Teraskita ini telah hadir di tiga kota besar Indonesia. Ketiga Hotel tersebut ialah Vasaka Hotel Jakarta, Vasaka Hotel Makassar dan Vasaka Maison Bandung.
“Diharapkan dari rebranding ini, Vasaka Hotel dapat bersaing di dunia pasar perhotelan Indonesia,” tutup Ratna Ningrum.