• Login
Event Guide
No Result
View All Result
  • Home
  • News
    • All
    • Entertainment & Lifestyle
    • MICE
    • Special Event Jakarta Fair
    • Worldwide
    Logo Baru, Dyandra Promosindo Siap Pimpin Industri MICE

    Logo Baru, Dyandra Promosindo Siap Pimpin Industri MICE

    Perkuat Destinasi MICE Indonesia, Kemenpar: Gelar Business Matching di Tiongkok

    Perkuat Destinasi MICE Indonesia, Kemenpar: Gelar Business Matching di Tiongkok

    Pemegang Saham Setujui Adira Finance dan Mandala Finance Merger, Ini Keuntungannya

    Pemegang Saham Setujui Adira Finance dan Mandala Finance Merger, Ini Keuntungannya

    ASHTA District 8 Persembahkan CHAPTERS 2.0

    ASHTA District 8 Persembahkan CHAPTERS 2.0

    Bhumi Showcase 2025, Panggung Inklusi yang Menyatukan Indonesia, Singapura, dan Australia

    Bhumi Showcase 2025, Panggung Inklusi yang Menyatukan Indonesia, Singapura, dan Australia

    ARTJOG 2025, Wamenekraf Irene:  Ini Pertunjukan Mengenai Indonesia

    ARTJOG 2025, Wamenekraf Irene:  Ini Pertunjukan Mengenai Indonesia

    Trending Tags

    • Event
    • Explore Indoensia
    • JakartaFair
  • Event
  • About Us
  • Contact Us
JAKARTA FAIR 2025
  • Home
  • News
    • All
    • Entertainment & Lifestyle
    • MICE
    • Special Event Jakarta Fair
    • Worldwide
    Logo Baru, Dyandra Promosindo Siap Pimpin Industri MICE

    Logo Baru, Dyandra Promosindo Siap Pimpin Industri MICE

    Perkuat Destinasi MICE Indonesia, Kemenpar: Gelar Business Matching di Tiongkok

    Perkuat Destinasi MICE Indonesia, Kemenpar: Gelar Business Matching di Tiongkok

    Pemegang Saham Setujui Adira Finance dan Mandala Finance Merger, Ini Keuntungannya

    Pemegang Saham Setujui Adira Finance dan Mandala Finance Merger, Ini Keuntungannya

    ASHTA District 8 Persembahkan CHAPTERS 2.0

    ASHTA District 8 Persembahkan CHAPTERS 2.0

    Bhumi Showcase 2025, Panggung Inklusi yang Menyatukan Indonesia, Singapura, dan Australia

    Bhumi Showcase 2025, Panggung Inklusi yang Menyatukan Indonesia, Singapura, dan Australia

    ARTJOG 2025, Wamenekraf Irene:  Ini Pertunjukan Mengenai Indonesia

    ARTJOG 2025, Wamenekraf Irene:  Ini Pertunjukan Mengenai Indonesia

    Trending Tags

    • Event
    • Explore Indoensia
    • JakartaFair
  • Event
  • About Us
  • Contact Us
No Result
View All Result
Event Guide
Home News

Perkuat Ceruk Pasar India, Industri Pariwisata Indonesia Ikut Outbound Travel Mart dan Sales Mission 2022 di Mumbai

Keikutsertaan ini dalam upaya meningkatkan minat kunjungan wisman India sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja.

Asnawi Khaddaf by Asnawi Khaddaf
September 20, 2022
in News, Travel, Wonderful Indonesia, Worldwide
0 0
1
Perkuat Ceruk Pasar India, Industri Pariwisata Indonesia Ikut Outbound Travel Mart dan Sales Mission 2022 di Mumbai

(Foto:Kemenparekraf)

2
SHARES
26
VIEWS
Share on FacebookShare on TwitterShare on WhatsappShare on TelegramShare on LineShare on Email

Industri pariwisata Tanah Air berpartisipasi dalam ajang Outbound Travel Mart (OTM) 2022 yang telah berlangsung di Jio World Convention Centre, Mumbai, India, pada 13-15 September 2022.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam keterangannya, Senin (19/9), mengatakan India merupakan salah satu pasar penting bagi pariwisata Indonesia.

“Hal ini terlihat dari jumlah kunjungan wisatawan asal India pascapandemi COVID-19. Tercatat pada semester I tahun ini Indonesia telah menerima 52.909 kunjungan wisman asal India ke Indonesia,” kata Sandiaga.

Diikuti oleh sekitar 150 peserta dari 6 negara, Outbound Travel Mart menjadi salah satu bursa pariwisata terbesar di India.

Kegiatan yang merupakan bagian dari Kerjasama Terpadu (KST) dengan SVAAGAT ini kemudian dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan sales mission ke dua kota di India. Yakni di Chennai pada 16 September 2022 dan Bangalore pada 19 September 2022.

Fasilitasi ini diharapkan memperkuat eksistensi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia di pasar India dan mendorong meningkatnya minat kunjungan wisman India. Eksposur Indonesia di kancah internasional diharapkan dapat menjadi salah satu stimulus kebangkitan ekonomi nasional, sekaligus membuka kembali lapangan pekerjaan bagi masyarakat pariwisata yang terdampak pandemi COVID-19.

Hal ini ditopang oleh pelonggaran peraturan kedatangan internasional dan pemberlakuan kembali Visa on Arrival (VoA) kepada 86 negara (termasuk India) serta pulihnya kepercayaan dunia pariwisata internasional kepada Indonesia.

Indonesia, terutama Bali, dikatakan Menparekraf Sandiaga merupakan salah satu destinasi favorit bagi wisatawan India. Bali telah lama menjadi destinasi populer untuk pernikahan dan bulan madu bagi wisatawan India.

Selain itu juga terdapat kedekatan budaya Indonesia dan India yang bisa dimanfaatkan untuk menarik kunjungan turis asal negara tersebut. Beberapa kedekatan budaya tersebut seperti Kisah Ramayana, Mahabharata, serta nama-nama pewayangan yang berasal dari India.

“Tahun 2019 lalu, India menyumbangkan devisa hingga 71.160.066 dolar AS atau setara Rp9,9 triliun yang berasal dari 657.300 kunjungan wisman India ke Indonesia,” kata Menparekraf Sandiaga.

Direktur Pemasaran Pariwisata Regional I Kemenparekraf/Baparekraf, R Wisnu Sindhutrisno, menjelaskan, dalam rangkaian kegiatan ini pihaknya memfasilitasi 24 delegasi industri pariwisata yang telah dikurasi guna mempromosikan berbagai paket wisata menarik, termasuk kampanye #ItsTimeforBali.

Tidak terbatas pada Bali saja, Indonesia juga kembali memperkenalkan destinasi lain yang diminati oleh pangsa pasar India, seperti Jakarta, Kepulauan Riau, dan Destinasi Pariwisata Prioritas. Enam dari sepuluh Destinasi Pariwisata Prioritas yang diusung oleh delegasi, antara lain: Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, Danau Toba, Likupang,dan Bromo Tengger Semeru (BTS).

“Kehadiran Indonesia pada OTM Mumbai dan pelaksanaan Sales Mission di Kota Chennai dan Bangalore merupakan rangkaian kegiatan joint promotion Kemenparekraf/Baparekraf bersama konsorsium SVAAGAT yang menaungi industri pariwisata dengan target pasar India,” kata Wisnu.

Rangkaian kegiatan ini bertujuan menyampaikan arah kebijakan dan perkembangan pariwisata Indonesia terkini, lanjut Wisnu.

“Sekaligus bagian dari upaya membangkitkan kembali ekonomi Indonesia dengan memfasilitasi business deal antara sellers Indonesia dan buyers India,” kata Wisnu.

Tags: IndiaMumbaiPariwisataTravelMartwisman
ShareTweetSendShareShareSend
Previous Post

Ratu Elizabeth II Dimakamkan Hari Ini, Berikut Prosesi Lengkapnya

Next Post

Sebanyak 18 Industri Hotel dan Resort Lakukan Sales Call ke Australia

Asnawi Khaddaf

Asnawi Khaddaf

Next Post
Sebanyak 18 Industri Hotel dan Resort Lakukan Sales Call ke Australia

Sebanyak 18 Industri Hotel dan Resort Lakukan Sales Call ke Australia

  • Trending
  • Comments
  • Latest
PT JIExpo Kemayoran di Tahun 2024 Persembahkan Jakarta Lebaran Fair dan Jakarta Fair 2024

PT JIExpo Kemayoran di Tahun 2024 Persembahkan Jakarta Lebaran Fair dan Jakarta Fair 2024

November 8, 2023
Ini Jadwal Lengkap Konser Musik Big Bang Festival 2023 di JIExpo, Diawali Tulus Ditutup Dewa 19

Ini Jadwal Lengkap Konser Musik Big Bang Festival 2023 di JIExpo, Diawali Tulus Ditutup Dewa 19

December 19, 2023
Bermain Seru Boom-Boom Car hanya dengan Rp30 Ribu

Bermain Seru Boom-Boom Car hanya dengan Rp30 Ribu

June 27, 2022
Jakarta Fair 2023, Sajikan Lengkap Produk Elektronik hingga Perlengkapan Sekolah

Jakarta Fair 2023, Sajikan Lengkap Produk Elektronik hingga Perlengkapan Sekolah

June 11, 2023
Bermain Seru Boom-Boom Car hanya dengan Rp30 Ribu

Bermain Seru Boom-Boom Car hanya dengan Rp30 Ribu

101
Cara Nikmat Konsumsi Daun Kelor

Cara Nikmat Konsumsi Daun Kelor

48
Hotel Indonesia Group Buka Yulia Hotel Gorontalo

Hotel Indonesia Group Buka Yulia Hotel Gorontalo

41
Magnet NOAH Band di Konser New Live! Experience Vol.2

Magnet NOAH Band di Konser New Live! Experience Vol.2

36
Jangan Lupa, Jakarta Fair Malam Ini Ada Unjuk Karya Hindia hingga .Feast

Jangan Lupa, Jakarta Fair Malam Ini Ada Unjuk Karya Hindia hingga .Feast

July 2, 2025
Virgoun  Berbagi Kisah Hidupnya di Jakarta Fair

Virgoun  Berbagi Kisah Hidupnya di Jakarta Fair

July 2, 2025
Logo Baru, Dyandra Promosindo Siap Pimpin Industri MICE

Logo Baru, Dyandra Promosindo Siap Pimpin Industri MICE

July 2, 2025
Perkuat Destinasi MICE Indonesia, Kemenpar: Gelar Business Matching di Tiongkok

Perkuat Destinasi MICE Indonesia, Kemenpar: Gelar Business Matching di Tiongkok

July 1, 2025

Recent News

Jangan Lupa, Jakarta Fair Malam Ini Ada Unjuk Karya Hindia hingga .Feast

Jangan Lupa, Jakarta Fair Malam Ini Ada Unjuk Karya Hindia hingga .Feast

July 2, 2025
Virgoun  Berbagi Kisah Hidupnya di Jakarta Fair

Virgoun  Berbagi Kisah Hidupnya di Jakarta Fair

July 2, 2025
Logo Baru, Dyandra Promosindo Siap Pimpin Industri MICE

Logo Baru, Dyandra Promosindo Siap Pimpin Industri MICE

July 2, 2025
Perkuat Destinasi MICE Indonesia, Kemenpar: Gelar Business Matching di Tiongkok

Perkuat Destinasi MICE Indonesia, Kemenpar: Gelar Business Matching di Tiongkok

July 1, 2025

PT Jakarta International Expo
Hall E 3rd floor, Arena JIEXPO Kemayoran | Jl. Benyamin Sueb, Jakarta Pusat 10620

About Us

Editorial Box

Pedoman Media Siber

Kode Etik Jurnalistik

Perlindungan Profesi Wartawan

© Copyright - Event Guide ID 2022 | All Rights Reserved

Welcome Back!

OR

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist

No Result
View All Result
  • Home
  • News
  • Event
  • About Us
  • Contact Us

© Copyright - Event Guide Magazine 2021 | All Rights Reserved

Insert/edit link

Enter the destination URL

Or link to existing content

    No search term specified. Showing recent items. Search or use up and down arrow keys to select an item.