Kemenparekraf dan PT. Inti melakukan soft launching aplikasi Beautiful Indonesia. Menparekraf Sandiaga Uno pun berharap aplikasi Beautiful Indonesia dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara ke Indonesia.
“Kita berharap, dengan soft launching ini, akan mendongkrak angka unduhan pada Google Play Store dan Apple Apps Store terhadap Aplikasi Beautiful Indonesia, yang merupakan produk karya anak bangsa serta dapat melengkapi ekosistem sosial media,” kata Menparekraf di Jakarta.
Selain itu ia berharap aplikasi ini dapat mendukung produk buatan anak negeri dan menaikkelaskan UMKM yang mendorong kemajuan dan perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.
Sementara itu, Direktur Utama PT. Inti, Edi Witjara, mengatakan aplikasi ini turut mendukung Kemenparekraf dalam mencapai target 3,5 juta-7,4 juta kunjungan wisman dan target 1,2 miliar-1,4 miliar pergerakan wisnus di tahun 2023.
“Kita juga berharap target ini nantinya bukan hanya didownload, bagaimana user aktif, tapi kita targetkan melalui platform ini segara mungkin bermunculan unicorn-unicorn baru di Indonesia,” kata Edi.
Aplikasi Beautiful Indonesia sendiri sebuah platform media sosial yang dibangun untuk mendukung gerakan Bangga Berwisata di Indonesia.
Aplikasi ini mempunyai berbagai fitur, seperti berbagi foto dan video (Instagram dan YouTube) dan pesan (WhatsApp) dengan kandungan konten berupa objek pariwisata dan produk ekonomi kreatif Indonesia.