Follow Eventguide.id untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel
Malaysia bersiap menggelar MotoGP 2024. Adu balap motor Petronas Grand Prix of Malaysia 2024 itu akan digelar di Sepang International Circuit (SIC) pada tanggal 1-3 November 2024.
Mempersiapkan gelaran balapan bergengsi itu, pihak penyelenggara, Petronas Sepang International Circuit (SIC), bekerjasama dengan Tourism Malaysia, melakukan tur ke kota-kota besar Indonesia, untuk mempromosikannya.
Roadshow dilakukan di empat kota, yakni Malang, Surabaya, Jakarta, dan Medan.
Petronas SIC menargetkan sebanyak 20 ribu penonton asal Indonesia saat MotoGP Malaysia tahun 2024, naik dari MotoGP tahun lalu yang dihadiri 15 ribu penonton Indonesia.
Chief Executive Officer Petronas SIC, Azhan Shafriman Hanif, mengatakan tur ini bertujuan untuk menyampaikan ke agen perjalanan dan teman-teman media tentang gelaran MotoGP Malaysia dan beragam promosi yang ditawarkan.
Ia menjelaskan, Indonesia merupakan pasar yang penting bagi MotoGP Malaysia.
“Indonesia selalu menjadi pilihan nomor satu dan saya sangat bersemangat untuk memulai tur regional di sini. Indonesia sejak dulu telah menjadi pasar penting bagi MotoGP Malaysia. Tahun lalu, kami mencatat hampir 15.000 penonton Indonesia, dan itu 35% lebih tinggi dari target kami,” jelas Shafriman dalam konferensi persnya, di Jakarta, Senin (10/6).
“Di MotoGP 2024 ini, kami berharap ada 20 ribu penonton dari Indonesia,” tambah Shafriman.
Lebih lanjut dikatakan, MotoGP Malaysia kali ini juga memperingati Hari Jadi Petronas SIC ke-25 tahun, Hari Jadi Petronas ke-50 tahun dan 75 tahun balapan MotoGP.
Dalam kesempatan itu, Shafriman juga menjelaskan berbagai penawaran yang bisa didapatkan saat gelaran MotoGP. Di antaranya, MotoGP Malaysia Mega Carnival, Konser, Parade Rider, MotoGP Hero Walk, Night Track Tour, Meet and Great hingga Opening Grid Ceremony.
Tiket untuk penonton dari Indonesia ditawarkan dengan harga mulai dari Rp312.500 hingga Rp2.133.333.
Menyinggung tentang balapan serupa di Indonesia, yakni MotoGP Mandalika, Shafriman menegaskan kehadirannya di Indonesia bukan untuk bersaing dengan MotoGP Mandalika tetapi saling melengkapi untuk meningkatkan pengalaman para penggemar motor sport secara keseluruhan.
“Kami berharap dapat berbagi kegembiraan dan semangat motorsport dengan para penggemar di seluruh Indonesia dan merayakan pencapaian ini sebagai satu komunitas dan satu keluarga balap,” tegasnya.
Tur regional di Indonesia ini diawali dengan kegiatan Tourism Malaysia sales mission di Malang, kemudian berlanjut di Surabaya, dan Press Conference di Jakarta dan Medan.