Follow Eventguide.id untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel
EVENTGUIDE.ID – Rayakan hari jadi yang pertama yang jatuh pada 22 April 2025, ARTOTEL Gelora Senayan menggelar serangkaian acara Road to 1st Anniversary yang bertajuk “Gelora, Amplified: The First Chapter of Many.”
Langkah awal ini ditandai dengan dilakukanya serangkaian acara menuju puncak hari ulang tahun yang secara khusus ARTOTEL Gelora Senayan melaksanakan berbagai kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk rasa syukur terhadap dukungan selama setahun penuh dengan tujuan ingin memberikan dampak yang baik melalui kegiatan positif bagi masyarakat sekitar, komunitas hingga lingkungan.
GELORA AMPLIFIED adalah cerminan dari pengalaman yang ingin diberikan dengan berkontribusi lewat kegiatan yang bermanfaat dan berfokus kepada tiga hal, yaitu kegiatan sosial, pelestarian alam dan tentunya tamu hotel yang selama ini telah mendukung ARTOTEL Gelora Senayan selama satu tahun terakhir.
Sebagai bentuk kepedulian sosial, ARTOTEL Gelora Senayan menggelar aksi sosial donor darah bertajuk “A Drop Saves a Life” pada tanggal 24 Februari 2025. Acara ini melibatkan karyawan dan tamu hotel untuk berpartisipasi mendonorkan darah, yang diselenggarakan di ruang meeting Citrayuda, ARTOTEL Gelora Senayan. Palang Merah Indonesia (PMI) Subang turut berkolaborasi dalam acara ini, yang berhasil mengumpulkan 60 kantong darah untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.
Selanjutnya, pada 11 Maret 2025 juga digelar Survivors talks dan berbuka puasa bersama Yayasan Kanker Anak Indonesia dengan tema ‘In Their Fight, We Stand’. Menghadirkan empat pembicara inspiratif yang berbagi kisah perjuangan mereka dalam melawan kanker.
Para pembicara tersebut adalah:
Keyra Saski Muiz (Leukemia Cancer Survivor)
Fajri Fadillah (Blood Cancer Survivor)
Peggy Amelia Nuraga (A mother of Blood Cancer Survivor)
Ria Rosalia (A mother of Leukemia Cancer Survivor)
Kegiatan ketiga ‘Plant Mangroves Now, Green Future’ pada 20 Maret 2025 secara khusus ARTOTEL Gelora Senayan mengadakan penanaman bibit mangrove bersama dengan komunitas Mangrove Indonesia Lestari Foundation di Ekowisata Mangrove PIK, Jakarta.
Acara ini disambut baik dengan ditandai penyerahan 40 bibit mangrove untuk di tanam langsung sebagai bentuk aksi peduli dalam melestarikan ekosistem yang berkelanjutan untuk lingkungan.
Acara keempat adalah EARTH Hour kegiatan mematikan lampu untuk satu jam penuh pada tanggal 22 Maret 2025, acara ini bekerjasama dengan Earth Hour Jakarta yang tahun ini mengambil tema ‘Biggest Hour For Earth’. Pemadaman lampu ini akan diadakan serentak pada pukul 20.30 hingga 21.30 wib di seluruh dunia.
ARTOTEL Gelora Senayan juga secara khusus mengundang tamu – tamu yang menginap untuk turut berpartisipasi selama satu jam penuh dengan menghidupkan lilin bersama di area Lobby.
Acara pada kegiatan kelima ‘Jogging and Plogging’ jatuh pada 12 April 2025. Adalah kegiatan berolahraga dengan tujuan ingin berkontribusi lewat aktivitas olahraga sambil melakukan kegiatan pemungutan sampah yang ada di sekitar kawasan ring road Stadium Gelora Bung Karno. Acara ini akan diikuti sekitar 150 partisipan bekerjasama dengan komunitas Gofit yang turut memandu acara di area Zona BLU.
Acara kegiatan tambahan lainnya juga terdapat Jumat berkah selama Ramadhan, seperti kegiatan bagi – bagi makanan gratis bagi yang membutuhkan di sekitar lingkungan ARTOTEL Gelora Senayan – Jakarta dan hingga akan ada kompetisi antar unit properti hotel di Jakarta dan sekitarnya.
“Implementasi kami pada perayaan pertama ini, kami ingin memberikan berkontribusi lebih lagi sebagai upaya kami untuk memberikan hal bagi sosial, komunitas, lingkungan dengan harapan semoga lewat langkah – langkah inisiatif yang kami lakukan dapat memberi manfaat bagi sekitar hingga yang membutuhkan,” kata Yana Nuraga, General Manager ARTOTEL Gelora Senayan – Jakarta.
Terletak di kawasan Gelora Bung Karno, sebuah komplek olahraga terpadu di tengah kota Jakarta, ARTOTEL Gelora Senayan adalah hotel yang memadukan konsep olahraga, seni dan gaya hidup masa kini dengan menampilkan 594 kamar yang terdiri dari 474 kamar untuk tamu umum dan 120 kamar khusus untuk para atlet nasional. Serta fasilitas penunjang seperti 1 ballroom dan 9 ruang pertemuan, 1 restoran, Lidah Lokal All Day Dining, kolam renang, lapangan tenis dan ARTSPACE sebagai galeri seni khas ARTOTEL.
Artotel Group adalah manajemen operator hotel Indonesia yang mengintegrasikan 4 unit bisnis, Hotel (Stay), Food & Beverages (Dine), Event Management (Play), & Curated Merchandise (Shop).
Dengan mengusung konsep Gaya Hidup masa kini, Artotel Group menawarkan berbagai pilihan akomodasi dari hotel ekonomis, butik, hotel untuk kelas menengah hingga hotel mewah yang dapat memenuhi kebutuhan akomodasi dari semua target market.
Memiliki berbagai pilihan brand: ARTOTEL, DAFAM, MAXONE, ROOMS INC, serta Brand Waralaba KYRIAD, GOLDEN TULIP, dan ROYAL TULIP dengan jumlah lebih dari 100 hotel dan 10.000 kamar tamu yang tersebar di seluruh Indonesia.
Di bidang Food & Beverage, Artotel Group menyediakan jasa pengelolaan Restoran, Bar, dan Beach Club. Melalui Event Management, ARTOTEL Play dan Curated Merchandise dengan brand ARTOTEL Goods, Artotel Group memiliki visi memajukan industri kreatif Indonesia dengan mendukung para seniman muda untuk berkarya melalui kolaborasi yang diciptakan berupa kegiatan pameran, pertunjukan, workshop, dan produksi merchandise berkarakter seni yang dapat dipakai sehari hari dengan harga terjangkau.
Untuk memberikan penghargaan kepada para tamu, Artotel Group memiliki program loyalti Artotel Wanderlust dengan memberikan keuntungan lebih buat para tamu yang mendaftar sebagai anggota Artotel Wanderlust, antara lain jaminan harga kamar terbaik, diskon khusus F&B, serta mendapatkan reward point. Artotel Wanderlust dioperasikan melalui aplikasi digital yang dapat diunduh melalui sistem aplikasi IOS dan Android dengan pendaftaran secara cuma-cuma dan mudah.
Brand ARTOTEL: ARTOTEL, ARTOTEL Suites, ARTOTEL Curated, ARTOTEL Casa, ARTOTEL Villa, Rooms Inc, Bobotel. Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Batam, Bali.
Brand DAFAM: Grand Dafam Signature, Grand Dafam, Hotel Dafam, Dafam Express, dan Dafam Collections. Jakarta, Bandung, Solo, Yogyakarta, Semarang, Jawa Timur, Bali, Pekanbaru, & Sulawesi Selatan.
Brand MAXONE: MAXONE, NITE & DAY, ZIA, RUMA RUMA, MARC, ONE OF A KIND. Jakarta, Anyer, Ambon, Bali, Batam, Bintan, Balikpapan, Bekasi, Bogor, Boyolali, Jayapura, Makassar, Palembang, Semarang, Surabaya, Tangerang, Yogyakarta.
Brand Waralaba KYRIAD: Jakarta, Aceh, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan.
Brand Waralaba GOLDEN TULIP: Bali, Malang, Makassar, Pontianak, Lampung, Balikpapan
Brand Waralaba ROYAL TULIP: Bogor, Bali
F&B Outlets: Double Chin, Lidah Lokal, ROCA, BART, BISTRO de Braga, B10 CAFÉ, Fat Elephant, 11/12 Rooftop Bar, Slide Bar, Terra All Day Dining, Barley & Barrel, Meet n Eat, One Deck Gastropub, La Gazette, Posana All Day Dining, Yin & Yum, Salute Bar, Caldera at ARTOTEL Cabin Bromo dan Tip Tap Toe Day Club.