Untuk pertama kalinya, Asia Pasific Tourism, Hospitality Summit & Digital Brand Award akan digelar di BNDCC Bali pada 11-12 Januari 2024. Perhelatan ini diselenggarakan oleh ENHAIIERS, bekerja sama dengan ZEALS & WISE STEP, didukung oleh KADIN, UNDP, Smesco & Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yaitu Sandiaga Salahuddin Uno diagendakan akan membuka dan menutup acara internasional itu.
President Director ENHAIIERS Irmansjah Madewa, kepada pers di Jakarta, Selasa (14/11), mengatakan topik utama dari acara SUMMIT & DIGITAL BRAND AWARD 2024 ini adalah : Sustainability, Technology & Tourism Investment.
Adapun beberapa rangkaian kegiatan yang akan diadakan adalah SUMMIT, OPEN BOOTH, TABLE TOP, LIVE STREAMING FLASH SALE TOURISM PRODUCT, & DINNER & AWARDING NIGHT.
Acara ini juga memberikan kesempatan bagi para praktisi industri Pariwisata dan Perhotelan untuk menjalin kemitraan dan jaringan satu sama lain, serta memberikan kesempatan untuk melihat dan mengenali tren Pariwisata dan Perhotelan saat ini juga masa depan dengan green teknologi. Tata Kelola Lingkungan Sosial (ESG) dalam Pariwisata yang sukses dan berkelanjutan: Memberdayakan Pariwisata berkelanjutan, berinvestasi dalam memanfaatkan teknologi untuk masa depan yang Lebih ramah lingkungan, menekankan pentingnya praktik berkelanjutan dalam Industri Pariwisata dan Perhotelan serta pentingnya investasi teknologi untuk mendukung praktik tersebut.
“Menindaklanjuti hal tersebut kami turut mengundang beberapa pembicara terbaik dibidang Pariwisata berkelanjutan Green Investment. Salah satunya adalah IKN yang merupakan bentuk nyata saat ini dari Green Investment dan kita menghadirkan Project Proposal dan Investor yang akan dihadirkan di dalam Summit ini,” ujarnya.
Dengan mengintegrasikan dan berinvestasi secara cerdas dalam teknologi inovatif, sektor Pariwisata dan Perhotelan diberdayakan untuk memberikan kontribusi yang kuat terhadap pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan untuk menciptakan keindahan Destinasi Pariwisata yang harmonis dengan Alam.
Sebagai bentuk dukungan lainnya terhadap program pemerintah kita juga menghadirkan UMKM binaan Smesco yang dalam kegiatan bisnis matching dan diharapkan akan menghasilkan transaksi yang baik anatara UMKM dan pelaku Pariwisata.
Selain itu acara ini juga memberikan apresiasi terhadap pihak-pihak yang aktif dalam membawa Industri Pariwisata secara keseluruhan menuju masa depan yang lebih maju terutama dalam bidang digitalisasi dan ditutup dengan malam penghargaan dan beberapa kategori BEST DESTINATION, BEST TOURISM ATTRACTION, HOTELS, TRAVEL AGENT & TOURISM SCHOOL.
Acara ini akan diikuti para CEO, General Manager dari bidang Pariwisata dan Perhotelan di Indonesia, Para Ahli, Komunitas Intelektual, dan akademisi terkemuka di bidang Industri Pariwisata dan Perhotelan di Indonesia serta Pejabat terkemuka yang mewakili berbagai kepentingan di Industri Pariwisata dan Perhotelan.
“Semoga acara ASIA PACIFIC TOURISM, HOSPITALITY SUMMIT & DIGITAL BRAND AWARD 2024 ini memberikan semangat dan warna baru dalam Industri Pariwisata dengan kolaborasi antara Teknologi, Investasi dan keberlangsungan Alam Pariwisata lebih baik yang sinergi,” ujar Irmansjah Madewa.