Follow Eventguide.id untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel
Menuju penghujung tahun 2024, Artotel Wanderlust mempersembahkan program akhir tahun bertajuk “Serenata Akhir Tahun”. Program ini berfokus kepada keanekaragaman budaya Indonesia khusus era dekade 80 an hingga 90 an.
ARTOTEL Casa Kuningan pun ikut berpartisipasi dalam program ini dengan menghadirkan serangkaian acara berkonsep unik dan menarik yang dibagi menjadi tiga bagian, yaitu Wisata Lokal, Rasa Lokal dan Swara Lokal.
Wisata Lokal, adalah promo kamar akhir tahun yang ditawarkan untuk para tamu yang ingin menikmati suasana akhir tahun di tengah kota dengan harga Rp 2.525.000,- untuk kamar tipe studio 25 sudah termasuk sarapan untuk 2 orang dan makan malam barbeku untuk 2 orang sedangkan untuk kamar dengan tipe Studio 28 dapat para tamu dapatkan dengan harga Rp 2.999.000,- sudah termasuk sarapan untuk 2 orang dan makan malam beserta barbeku untuk 2 orang.
Rasa Lokal, tamu dan pengunjung hotel dapat menikmati jamuan makan malam dengan sajian Masakan Nusantara dengan menu barbeku hanya dengan harga Rp 449.000,- per orang dan para tamu dan pengunjung hotel dapat juga menyaksikan meriahnya perayaan akhir tahun di BART Kuningan dengan Swara Lokal. Dalam acara hari ini ARTOTEL Casa Kuningan mengusung tema karoke lagu-lagu tahun 90.
Melengkapi keseluruhan program Serenata Akhir Tahun, terdapat juga program Artotel Goods Gaya Nusantara yang berupa merchandise eksklusif bernuansa Nusantara hasil kolaborasi dengan seniman lokal, Mohammad Taufiq atau yang dikenal dengan Emte. Beberapa item yang tersedia antara lain t-shirts dan eco friendly notebook dengan hiasan gambar unik merepresentasikan Nusantara itu sendiri.
Khusus di program akhir tahun, Artotel Goods memberikan spesial potongan harga sebesar 15% untuk pembelian merchandise melalui aplikasi Artotel Wanderlust.
Yulia Maria, Director of Marketing Communications Artotel Group mengatakan “seluruh rancangan program Serenata Akhir Tahun ini kami kemas sedemikian rupa dengan bernuansa lokal agar bisa menyasar ke seluruh target market hotel-hotel kami se-Indonesia dan mengajak tamu kami untuk ikut merasa bangga dengan budaya Indonesia. Kami yakin, dengan dikemas secara unik dan menarik maka para tamu akan bisa menikmati seluruh rangkaian program akhir tahun dari kami.”
Hassanudin, General Manager ARTOTEL Casa Kuningan, menambahkan, “Kami sangat antusias menjadi bagian dari program Serenata Akhir Tahun ini. Dengan konsep yang mengangkat nuansa lokal era 80-an hingga 90-an, kami berharap para tamu dapat menikmati pengalaman unik yang tidak hanya menghibur tetapi juga membawa nostalgia akan kekayaan budaya Indonesia. Kami ingin menghadirkan momen spesial yang berkesan untuk menutup tahun 2024 dengan penuh keceriaan.”
Artotel Wanderlust merupakan program loyalty program dari Artotel Group yang telah diluncurkan sejak tahun 2022.
Berbagai macam keuntungan dapat dinikmati hanya dengan menjadi anggota Artotel Wanderlust. Dengan mengunduh aplikasi Artotel Wanderlust di Google Store (Android) atau Play Store (IOS), para tamu bisa mendaftarkan diri sebagai member Artotel Wanderlust secara gratis.
Para member, secara otomatis akan bisa mendapatkan diskon 10% untuk menginap, diskon 5 – 15% untuk F&B, serta Birthday Reward untuk member yang berulang tahun yaitu berupa diskon 50% untuk menginap.
Disamping itu, member yang aktif bertransaksi pun akan dapat terus meningkatkan tier nya mulai dari Silver, Gold, hingga Black yang tentunya akan mendapatkan keuntungan lebih lagi dari tier sebelumnya, seperti gratis room upgrade, gratis late check-out, VIP treatment, dan lain-lain.
ARTOTEL Casa adalah salah satu brand ARTOTEL untuk hotel butik dengan konsep Service Residence yang mengutamakan “personal service” dalam suasana lingkungan layaknya berada di rumah.
Brand ini secara khusus ditujukan untuk para pelaku perjalanan bisnis dengan periode menginap yang lebih lama.
Sebagai salah satu brand ARTOTEL yang mengusung konsep Seni dan Gaya Hidup Masa Kini, ARTOTEL Casa juga mengusung konsep seni kontemporer pada sentuhan interior fasilitasnya, baik di dalam kamar maupun di ruang publik serta memiliki ARTSPACE, yaitu art gallery khas dari Brand ARTOTEL.
Selain itu, hotel ini juga memiliki Restoran dan Bar kekinian sebagai tempat pertemuan kasual dan hiburan buat para tamu dan masyarakat sekitar hotel.
Terletak di kawasan premium Jakarta Selatan, ARTOTEL Casa Kuningan – Jakarta sangat dekat dengan kantor kedutaan dan pemerintahan, pusat bisnis, dan pusat perbelanjaan.
Dilengkapi dengan 46 jumlah kamar yang terdiri dari Studio 25 dengan luas 25 m2 dan Studio 28 dengan luas 28 m2, setiap kamar dilengkapi dengan Mini Pantry, Mini Refrigerator, Instant Coffee Machine, dan amenities yang lengkap.
Hotel yang dibalut dengan nuansa hijau ini memberikan rasa sejuk dan asri dalam setiap fasilitasnya yang dilengkapi dengan 1 restoran bernama La Gazette, ARTSPACE, dan Kolam Renang yang terletak di area Lobby, serta Rooftop Bar ala ARTOTEL, BART (Bar at The Rooftop), dan Gym yang berada di lantai 5.
Sementara itu Artotel Group adalah manajemen operator hotel Indonesia yang mengintegrasikan 4 unit bisnis, Hotel (Stay), Food & Beverages (Dine), Event Management (Play), & Curated Merchandise (Shop).
Dengan mengusung konsep Gaya Hidup masa kini, Artotel Group menawarkan berbagai pilihan akomodasi dari hotel ekonomis, butik, hotel untuk kelas menengah hingga hotel mewah yang dapat memenuhi kebutuhan akomodasi dari semua target market.
Memiliki berbagai pilihan brand, ARTOTEL, DAFAM, MAXONE, ROOMS INC, dan Brand Waralaba KYRIAD dengan jumlah lebih dari 100 hotel dan 10.000 kamar tamu yang tersebar di seluruh Indonesia.
Di bidang Food & Beverage, Artotel Group menyediakan jasa pengelolaan Restoran, Bar, dan Beach Club.
Melalui Event Management, ARTOTEL Play dan Curated Merchandise dengan brand MART, Artotel Group memiliki visi memajukan industri kreatif Indonesia dengan mendukung para seniman muda untuk berkarya melalui kolaborasi yang diciptakan berupa kegiatan pameran, pertunjukan, workshop, dan produksi merchandise berkarakter seni yang dapat dipakai sehari hari dengan harga terjangkau.
Untuk memberikan penghargaan kepada para tamu, Artotel Group memiliki program loyalti Artotel Wanderlust dengan memberikan keuntungan lebih buat para tamu yang mendaftar sebagai anggota Artotel Wanderlust, antara lain jaminan harga kamar terbaik, diskon F&B hingga 15%, serta mendapatkan reward point.
Artotel Wanderlust dioperasikan melalui aplikasi digital yang dapat diunduh melalui sistem aplikasi IOS dan Android dengan pendaftaran secara cuma-cuma dan mudah.
Brand ARTOTEL: ARTOTEL, ARTOTEL Suites, ARTOTEL Curated, ARTOTEL Casa, ARTOTEL Villa, Rooms Inc, Bobotel. Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Batam, Bali.
Brand DAFAM: Grand Dafam Signature, Grand Dafam, Hotel Dafam, Dafam Express, dan Dafam Collections. Jakarta, Bandung, Jawa Tengah, Yogyakarta, Semarang, Jawa Timur, Bali, Lombok, Pekanbaru, & Sulawesi Selatan.
Brand MAXONE: MAXONE, NITE & DAY, ZIA, RUMA RUMA, MARC, ONE OF A KIND. Jakarta, Anyer, Ambon, Bali, Batam, Bintan, Balikpapan, Bekasi, Belitung, Bogor, Boyolali, Jayapura, Lombok, Malang, Makassar, Palembang, Sabang, Semarang, Surabaya, Tangerang, Yogyakarta.
Brand Waralaba KYRIAD: Jakarta, Aceh, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Papua.
F&B Outlets: Double Chin, Lidah Lokal, ROCA, BART, BISTRO de Braga, B10 CAFÉ, Fat Elephant, 11/12 Rooftop Bar, Slide Bar, Terra All Day Dining, Barley & Barrel, Meet n Eat, One Deck Gastropub, La Gazette, Posana All Day Dining, Yin & Yum, Salute Bar, Caldera at ARTOTEL Cabin Bromo dan Tip Tap Toe Day Club.